10 Cara Cepat dan Mudah Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami

Cara cepat dan mudah memutihkan gigi kuning secara alami – Gigi merupakan salah satu organ dalam tubuh kita, gigi berperan penting lohh dalam pencernaan kita,,,,Mengapa demikian ? ya karena gigi merupakan salah satu organ pencernaan yang berfungsi sebagai penghancur makanan, tanpa gigi pastinya kita tidak bisa makan dengan baik kan, oleh karena itu kita perlu merawat gigi kita agar tetap sehat, namun pada kenyataannya tidak semuaorang merawat giginya dengan baik, jarang menyikat gigi misalnya, padahal setiap hari kita menggunakannya untuk mengunyah makanan, Siapa yang jarang menyikat gigi?, jika kita jarang menyikat gigi, maka akan menimbulkan berbagai masalah pada gigi kita, seperti , gigi kita menjadi kuning, berkerak, berlubang dan mengalami kerusakan. Selain itu masalah lain yang di timbulkan akibat jarang menyikat gigi adalah mulut kita menjadi bau, karena kotoran-kotoran yang menempel pada gigi kita jarang kita bersihkan sehingga menyebabkan bau tak enak pada mulut kita, hal ini biasanya membuat kita kurang percaya diri.

Beginilah 10 Cara Cepat dan Mudah Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami

Apakah kita akan percaya diri jika gigi kita berwarna kuing ?nah, pastinya kita merasa kurang percaya diri kan? Sebenarnya gigi menjadi kuning alias tidak putih merupakan permasalahan gigi yang tergolong belum terlalu parah,namun jika kita membiarkannya, selain merusak penampilan senyum kita, gigi bahkan bisa mengalami kerusakan yang lebih parah. Oleh karena itu, kita harus merawat gigi kita secara rutin ya, jika kita menginginkan senyuman yang indah dengan gigi yang sehat.

Sebenarnya untuk mencegah gigi menguning dan menjaga kesehatan gigi itu mudah kok yaitu, dengan menyikat gigi secara teratur setelah makan dan sebelum tidur. Tapi, jika gigi sudah terlanjur berwarna kuning, kita juga bisa menggunkan bahan-bahan alami tradisional untuk memutihkan gigi kita.
Ingin tau cara untuk memutihkan gigi kuning kita seperti semula, sehingga kita bisa tersenyum kembali dengan percaya diri dan cling ?Nah, dibawah ini ada 10 Cara cepat dan mudah memutihkan gigi kita secara alami, yukk simak urainnya

1. Memutihkan Gigi Menggunakan Lemon
Didalam buah lemon mempunyai kandungan asam sitrat yang dapat berfungsi sebagai bahan alami pemutih gigi kita. Selain itu kadar air yang tinggi pada buah lemon juga dapat membuat mulut terasa segar.
Cara menggunakannya sangatlah mudah yaitu, hanya dengan menyiapkan sepotong lemon yang kemudian bisa kirta gunakan untuk menggosok gigi menggunakan sepotong lemon tersebut. Mudah kan…

2. Memutihkan Gigi Menggunakan Siwak
Mungkin kita tak asing lagi mendengar kata siwak, karena siwak sudah digunakan sejak jaman dahulu oleh kaum muslim untuk melindungi kebersihan dan kekuatan gigi mereka. Siwak atau miswak sendiri merupakan dahan atau akar pohon yang dapat kita digunakan untuk membersihkan gigi, gusi dan mulut. Semua dahan atau akar pohon dapat dipakai untuk bersiwak yang dapat memenuhi prasyarat yaitu lembut dan harus terjaga kebersihannya.

3. Memutihkan Gigi Menggunakan Kulit Jeruk
Kulit jeruk yang mungkin biasa kita buang begitu saja setelah memakannya, ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk kesehatan gigi kita. Kulit jeruk merupakan salah satu bahan alami yang dapat dimanfaatkan untuk memutihkan gigi. Cara menggunakan kulit jeruk pada gigi kita sangatlah mudah yaitu, kita bisa menggunakan bagian dalam kulit jeruk yang berwarna putih gunakan untuk menggosok gigi kuning kita, lakukan hak tersebut secara teratur setiap hari sehinngga gigi kita Nampak lebih putih. Hati-hati terhadap kalian yang mempunyai gigi sensitif, kandungan vitamin C yang terdapat di dalamnya tidak cocok untuk jenis gigi tersebut.

4. Memutihkan Gigi Menggunakan Sroberi
Ternyata strawberi juga bermanfaat untuk membuat gigi kita menjadi terlihat lebih putih dan memudarkan warna kuning.
Cara menggunakannya yaitu, haluskan terlebih dahulu stroberi kemudian gosokkan secara rutin stroberi tersebut pada gigi setiap hari sehingga efek whitening dari stroberi menjadikan gigi kita lebih putih dari sebelumnya. Jangan lupa untuk menggosok gigi dengan bersih agar kandungan gula yang ada pada gigi dapat hilang.

5. Memutihkan Gigi Menggunakan Baking Soda
Cara memutihkan gigi selanjutnya yaitu menggunakan baking soda, baking soda dapat menghilangkan noda yang terdapat pada gigi, akan tetapi jika terus-menerus dipakai, baking soda akan mengakibatkan kerusakan pada susunan alami dari gigi kita oleh sebab itu gunakanlah baking soda untuk memutihkan gigi kita dengan ketentuan maksimal 1 atau mungkin 2 kali dalam satu bulan.
Cara menggunakannya yaitu dengan mencampur 3 sendok makan baking soda secukupnya dengan satu sendok air, kemudian aduk hingga menjadi pasta yang kental, kita bisa menggunkan pasta tersebut untuk menyikat gigi kita.

6. Memutihkan gigi dengan memakai Biji Buah Pinang
Biji buah pinang ternyata berfungsi untuk merawat gigi kita. Biji buah pinang dipercaya oleh orang-orang pada jaman dahulu mampu membantu dalam memutihkan gigi mereka. Cara pengaplikasiannya yaitu dengan membakar biji buah pinang sampai hangus setelah itu dihaluskan hingga lembut.
gosokan biji buah pinang yang sudah kita haluskan tadi ke gigi kita dengan menggunakan sabut yang ada pada pinang atau bisa juga kain katun. Aplikasikan setiap 2 minggu sekali, tunggulah hasilnya. Biji buah pinang tidak hanya bisa untuk memutihkan gigi, namun juga dapat memperkuat gigi.

7. Memutihkan gigi dengan mengkonsumsi produk susu
Tahukah kalian, bebrapa produk susu yang terjual di pasaran seperti keju atau mungkin berbagai jenis makanan lain seperti yogurt dengan kalsium tinggi sangat baik untuk kita konsumsi karena dapat membantu memutihkan dan menguatkan gigi kita. Oleh karena itu perbanyaklah konsumsi jenis makanan yang mengandung kalsium tinggi terlebih produk susu.

8. Memutihkan Gigi Menggunakan Kulit Pisang
Kulit pisang ternyata juga bisa kita gunakan untuk memutihkan gigi kita yang kuning, kita bisa mengupas pisang dengan mengambil bagian kulitnya . Gunakan kulit pisang kemudian gosok-gosokkan selama dua sampai lima menit pada gigi kita. Kemudaian diamkan selama beberapanmenit, bersihkan gigi kita dengan menggosok gigi. Lakukan cara ini satu sampai dua minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Mudah kan.

9. Memutihkan Gigi dengan Berhenti Merokok
Penting kita pahami bahwa yang namanya rokok itumenyimpan tar dan campuran tembakau yang membuat gigi kita berwarna kuning. Jika kita sungguh-sungguh mau memutihkan gigi maka semestinya kita berhenti dan menjauhi merokok di mulai dari sekarang. Dengan menghindari merokok bisa membuat gigi kita terlihat putih seperti semula, dan membuat hidup kita lebih sehat.

10. Cara yang terakhir, menyikat gigi anda secara teratur
Tips terakhir untuk memutihkan gigi kita sangatlah mudah dan biasa kita lakukan,yaitu mengusahakan agar kita menykat gigi setiap hari sebanyak 3x, atau minimum sebanyak 2x sehari yaitu saat pagi hari setelah bangun tidur, siang dan saat malam hari sebelum kita tidur, dan jangan lupa pastikan sikat gigi yang tidak berbahaya untuk gusi kita. Menyikat gigi yang baik minimal perlu waktu kurang lebih 3 menit.
Saat kita Menyikat gigi tidak perlu keras-keras sebab dapat mengakibatkan kerusakan yang terjadi pada bagian gusi. Aplikasikan hal ini secara teratur agar kesehatan gigi kita terus terjaga.
Sekian artikel tentang 10 cara cepat dan mudah memutihkan gigi secara alami, semoga bermanfaat, tampilkan senyum indahmu dengan gigi yang putih cling.

loading...