Apa Manfaat Minyak Kelapa Murni Bagi Kesehatan Kita ?

Apa saja manfaat minyak kelapa murni untuk kesehatan, rambut, wajah ? Lalu apa manfaat minyak kelapa murni untuk ibu hamil ? Khasiat minyak VCO atau yang lebih familiar dengan minyak kelapa asli bin murni ini barangkali belum juga banyak yang mengetahuinya kecuali orang-orang pada jaman dahulu yang mana ketika mengolah kelapa untuk dijadikan minyak memang lewat proses yang alami dan tradisional sehingga menghasilkan kualitas minyak yang benar-benar optimal dan sudah tentu menyehatkan tubuh oleh karena dalam prosesnya tanpa meyertakan bahan apapun terkecuali hanya dilakukan dengan bahan asli yakni santan kelapa saja sebagai bahan utamanya.

Cara membuat minyak kelapa murni sebenarnya sangat mudah yaitu parut kelapa yang sudah berumur dan tentu pilih kondisi kelapa yang bersantan, selanjutnya santan direbus dengan air kelapanya pada sebuah wajan, sesuaikan dengan jumlah parutan yang akan dibuat, aduk-aduk terus sehingga menjadi minyak. Selain minyak juga terdapat ampas minyak yang memiliki juga nutrisi yang cukup tinggi terutama protein rasanya gurih dan agak manis, kebanyak digunakan sebagai tambahan beberapa masakan tradisioanal.

Orang kebanyakan mengira bahwa minyak kelapa murni merupakan sumber dari salah satu penyebab penyakit seperti kolesterol dan lain sebagainya oleh sebab terdapatnya kandungan lemak jenuh di dalamnya. Perlu kita ketahui bahwa dari 93 persen minyak kelapa murni yang 57 persen merupakan minyak jenuh sedang berantai yang tidak akan tertimbun dalam tubuh sehingga tidak membahayakan metabolisme tubuh.
Maka dari itulah kondisi minyak kelapa tersebut bisa bermanfaat oleh tubuh bagi kesehatan kita. Lantas apa sajakah sebenarnya manfaat minyak kelapa murni untuk kesehatan manusia ?

Nah berikut ini Ikiopo.com akan haturkan tentang manfaat minyak kelapa murni yang sebenarnya :

1. Membantu Mempercepat Metabolisme Tubuh
Seperti yang telah di jelaskan diatas tadi bawasanya minyak kelapa murni ini mengandung rangkaian minyak jenuh sedang berantai yang mana akan bermanfaat bagi tubuh dalan hal memperlancar system metabolisme sehingga proses metabolisme akan lebih baik dan lancar.

2. Dapat Membunuh Bakteri
Kandungan minyak kelapa murni atau yang lebih dikenal dengan sebutan VCO ternyata juga mengandung adanya senyawa asam kaprilat, nah jenis dari senyawa ini dikenal bisa membantu dalam membunuh bakteri berbahaya dalam tubuh kita.

3. Melindungi Kesehatan Jantung
Oleh karena minyak kelapa murni ini di dalamnya terdapat banyak kandungan asam laurat, maka dengan mengkonsumsi VCO dapat membantu tubuh dalam hal melindungi kesehatan jantung.karena keberadaan senyawa asam laurat akan membantu menurunkan kolesterol jahat yang terdapat dalam tubuh dan akan mengubahnya menjadi kolesterol baik.

4. Mengontrol Kadar Gula Darah Dalam Tubuh
Manfaat minyak kelapa murni selanjutnya yaitu bisa mengontrol tekanan kondisi kadar gula darah dalam tubuh. Dalam hal ini disebabkan keberadaan minyak kelapa bisa meningkatkan kinerja insulin secara lebih dinamis serta efesien.

5. Menurunkan Risiko Terkena Penyakit Kardiovaskular
Dalam sebuah penelitian telah membuktikan bahwa dengan mengkonsumsi minyak VCO atau minyak kelapa murni ini bisa menurunkan risiko tentang adanya penyakit kardiovaskular.

6. Membantu Tubuh Dalam Proses Penyerapan Nutrisi
Mengkonsumsi minyak kelapa murni serta Vitamin E secara tepat, bermanfaat untuk membantu dalam proses penyerapan nutrisi tubuh , sehingga tidak akan lagi ada gagal dalam mekanismenya.

7. Membantu Tubuh dalam Meningkatkan kekebalan imun
Mengapa bisa meningkatkan kekebalan imunitas tubuh ? Dalam hal ini didasari oleh karena adanya kandungan alami dalam asam laurat.

8. Membantu Menyehatkan kulit
Setiap orang sudah pasti menghendaki kondisi kulitnya bersih sehat dan halus sebagai solusi terbaik adalah dapat memanfaatkan minyak VCO ini dengan mengkonsumsinya sesuai takaran yang tepat secara rutin.

9. Menumbuhkan rambut
Apabila kondisi rambut rontok, botak dan kurang subur atau barangkali kondisi anak Anda kurang subur dalam hal pertumbuhan rambutnya Anda bisa memanfaatka minyak kelapa murni ini sebagai alternatif dalam proses penyuburan rambut. Sedangkan caranya cukup mudah tinggal mengoleskan minyak keseluruh rambut secara merata tentu dilakukan secara kontinyu sehingga menghasilkan rambut yang subur.

Apa manfaat minyak kelapa murni untuk ibu hamil ? Manfaat atau kegunaan dari minyak kelapa murni terhadap ibu hamil adalah untuk membantu atau melancarkan ketika proses persalinan berlangsung secara normal.

Selain membantu proses persalinan kondisi bayi yang lahir juga akan terlihat lebih bersih kulitnya. Nah dalam mengkonsumsinya ketika sudah usia kehamilan menginjak 6 bulan, minumlah 1 sendok makan minyak kelapa murni ini setiap 2 minggu sekali. Selanjutnya setelah usia kehamilan delapan bulan bisa dikonsumsi setiap tiga hari sekali sedangkan cara meminumnya dengan takaran tetap yaitu 1 sendok makan. Lakukanlah sampai si ibu siap melahirkan.

Setelah persalinan bayi berlangsung, biasanya kebanyakan kondisi perut si ibu akan berkerut-kerut, jelek dan kelihatan hitam, uantuk menghilangkan keadaan tersebut minyak kelapa asli ini bisa digunakan dengan di campur sama minyak zaitun, kemudian di oleskan pada kulit perut tatkala setiap habis mandi baik pagi atau pun sore hari. Dalam hal ini untuk mempercepat kembali pulihnya kondisi kulit perut ibu setelah melahirkan sehingga akan bersih kencang serta sehat.

Ingat juga jangan sampai menggaruk-nggaruk kulit perut yang gatal karena kondisi bekas garukan akan menyebabkan bekas hitam dan sukut untuk dihilangkan untuk itu sebaiknya cukup usap-usap saja untuk menghilangkan rasa gatalnya.

Demikian sedikit ulasan tentang manfaat dari minyak kelapa murni bagi kesehatan.

loading...