Awas Penyakit Maag sangat berbahaya !

Awas penyakit maag sangat berbahaya. Banyak kegiatan yang mudah mengakibatkan kita meremehkan ketepatan waktu dalam makan. Salah satunya karena alasan sibuk. Padahal ketepatan waktu dalam hal sarapan, makan siang, makan malam sangat penting sekali. Anehnya meskipun perut laper atau bahkan udah merasa nyeri, kita lebih mementingkan menyelesaikan pekerjaan kita dari pada mengisi perut kita. Alhasil penyakit ini mulai muncul di lambug kita. Penyakit apakah itu? Penyakit Maag

Kebanyakan orang telah tahu dia sedang mengidap penyakit maag meskipun dia tidak memeriksaanya ke dokter. Apalagi yang sekarang berstatus menjadi anak kos. Penyakit maag udah biasa merekah rasakan. Tapi apakah kaalian tahu penyakit lambung yang Anda sepeleh kan itu berbahaya ? tidak tahu bukan, karena Anda sangat meremehkan penyakit yang satu ini.

Penyakit maag adalah penyakit gangguan yang terjadi di lambung akibat meningkatnya asam lambung dalam waktu yang sangat lama. Salah satu ciri penyakit ini adalah adanya rasa perih serta mulas pada perut Nama lain dari Penyakit Maag adalah Gastritis. Penyakit ini terjadi akibat pembengkakan dan peradangan pada lapisan lambung.

Peradangan pada lambung muncul dikarenakan adanya bakteri yang dapat memicu adanya borok pada lambung, bakteri itu adalah bakteri Helicobacter pylori. Lalu apa penyebab kita sehingga mengalami penyakit maag. Mari kita perhatikan penyebab – penyebab yang paling sering di alami oleh orang yang mengalami penyakit maag usia muda atau usia tua.

Awas penyakit maag sangat berbahaya.

Penyebab penyakit Maag :

1. Terlambat makan. Makan jika perut sudah merasa nyeri
2. Adanya bakteri helicobacter poly yang hidup di lapisan 3. selaput lendir dinding bagian dalam lambung
4. Sering makan makanan pedas, asam
5. Kurang istirahat
6. Strees
7. Perokok aktif.

Lalu apa gejala jika kita mengalami sakit Maag.

Gejala penyakit maag :

1. Perut terasa nyeri dan terasa terbakar.
2. Adanya rasa kembung pada perut dan selalu bersendawa
3. Terkadang diare
4. Cegukan
5. Terasa ingin muntah dan mual
6. Nafsu makan kurang

Itu gejala penyakit maag biasa. Loh kok biasa, apakah ada jenis – jenis penyakit maag yang lain. Iya, banyak sekali jenis – jenis penyakit maag maka dari itu awas penyakit maag sangat berbahaya. Jika kita terus terus meremehkan penyakit ini maka jangan berharap akan membaik,penyakit ini bisa sangat berbahaya.

Terdapat tingkatan pada penyakit ini. Dibawah ini terdapat tingkatan jenis – jenis penyakit maag, Anda bisa menerka nerka jika kalian mengalami penyakit maag, pada tingkatan berapa penyakit maag yang ssedang kalian rasakan sekarang.

Jenis – jenis penyakit maag :

1. Jenis Maag ringan.
Jenis ini sering orang orang rasakan. Jenis ini termasuk pada tingkatan ringan. Banyak nya asam lambung pada dinding lambung yang menyebabkan pengikisan asam permukaan lambung. Penyembuhannya biasanya akan sembuh dengan sendirinya seiring kembaliya asam lambung dengan normal.

2. Jenis Maag sedang.
Gejala gejala jenis ini adalah nyeri, mual dan sakit pada lambung. Penyembuhanya dan peredahkanya dengan mengkonsumsi obat.

3. Maag Kronis.
Maag ini terjadi jika lambng mengalami perih karena adanya bakteri. Maag kronis tingkatanya parah di bandingkan dua jenis maag yang diatas. Gejala maag kronis, perubaha fases, lambung menglami pendarahan, sakit dan pusing pada kepala, nafsu makan hilang, ulu hati nyeri, mual, muntah darah, sesak nafas, sakit pada bagian dada. Walaupun ada beberapa gejala seperti maag biasa tapi jika sudah maag ini bereksi akan membuat penderitaan yang cukup parah. Penyebab maag kronis adalah stress, makan tidak teratur, berlebihan mengkosumsi asam, infeksi bakteri.

4. Kanker lambung.
Kanker lambung bisa disebabkan bakteri helicobacter pylori, makanan yang mengandung garan tinggi, keturunan genetik, mengkosunsi makanan yang diolah secara diasap dan mengkosumsi minuman alkhohol dan rokok secara berlebihan, radang lambung kronis, dll. Gejala gejalanya yaitu adanya perih yang berlebihan pada perut, berad badan turun secara drastis, mual pada lambung, raadang pada lambung, muntah darah, cepat lelah, maag yang sudah akut, tinja berwarna hitam, nafsu makan hilang.

Sudah jelaskan bahwa penyakit maag bukan main – main. Semoga dari artikel ini kita lebih menjaga pola hidup kita, mentata waktu makan kita, olah raga secara teratur , hindari makan makanan yang menyebabkan maag, kelolah psikis sehingga tidak stress. Semoga kita terhindar dari penyakit maag ini.

loading...