Cara Alami Mengusir Nyamuk Coba Dengan Ini

Bagaimana cara mudah mengusir nyamuk dirumah secara alami ? kita semua sepakat bahwa nyamuk merupakan salah satu diantara jenis serangga yang sangat dibenci oleh hampir setiap orang. Selain karena suara yang membuat kita sulit tidur juga karena gigitanya yang membuat kondisi kulit menjadi gatal-gatal, bentol-bentol bahkan bisa mengakibatkan aneka jenis penyakit lain.

Walaupun nyamuk bias diusir dengan mudah menggunakan alat elektrik maupun jenis obat nyamuk yang berada di pasaran, akan tetapi dari dampak negative kandungan kimia obat nyamuk tersebut bisa merusak kesehatan penggunanya.

Jelas obat nyamuk ketika terus menerus digunakan apalagi tiap malam akan mengakibatkan gangguan terhadap pernafasan terutama jika di dalam rumah terdapat balita yang masih rentan terhadap penyakit. Barangkali kita tidak menyadari akan hal tersebut namun lama-kelamaan maka akan berdampak dan memicu terjadinya penyakit baru.

Oleh sebab itu urntuk mengusir nyamuk yang aman sebaiknya pilih dengan bahan yang alami dari alam, meski mungkin agak susah dan ribet dalam mencarinya, akan tetapi cukup efektif buat mengusir nyamuk lebih dari itu aman bagi kesehatan keluarga.

Lantas bahan apa saja yang bisa kita fungsikan dalam mengusir nyamuk dirumah ?

1. BUNGA SUKUN
Mungkin kita tidak membayangkan teryata bunga sukun bisa kita pergunakan untuk mengusir nyamuk, lalu bagaimana caranya ?.
Carilah bunga sukun yang telah tua dan kering biasanya sudah jatuh ke tanah.

Lalu bakar bunga sukun tersebut seperti halnya membakar obat nyamuk bakar pada umumnya, kemudian tunggu hingga bunga sukun tersebut mengeluarkan asap. Nah asap yang keluar dari bunga sukun itulah yang bisa kita pergunakan buat mengusir nyamuk. Oleh karena asap yang dihasilkan lumayan banyak, maka sebaiknya dipergunakan untuk mengusir nyamuk di luar ruangan.

2. BUNGA LAVENDER
Keberadaan bunga lavender mempunyai aroma yang tidak disukai oleh nyamuk. Caranya remas – remas bunga lavender tersebut sehingga bisa menjadi halus, selanjutnya gosok – gosokkan ke seluruh permukaan kulit kita yang sering dihinggapi nyamuk.

3. ZODIA
Jenis tanaman ini berasal dari Papua. Akan tetapi saat ini bisa kita bisa dengan mudah menemukannya di pulau Jawa. Oleh karena dari beberapa literatur dan aroma yang tajam dari hasil kandungan evodiamine seerta rutaecarpine pada tanaman inilah yang kemudian dapat berfungsi sebagai pengusir nyamuk.

4. SELASIH
Tanaman ini yang satu ini memiliki banyak manfaat. Salah satu manfaatnya adalahdapat digunakan untuk mengusir nyamuk. Sedangkan yang digunakan adalah bagian daun tanaman ini. Oleh karena kandungan Eugenol, Linalool, serta geraniol pada tanaman inilah yang dapat digunakan dalam mengusir nyamuk .

5. GERANIUM
Mungkin diantara Anda ada yang belum mengenal tanaman ini. Geranium merupakan sebuah tanaman dari jenis perdu yang mempunyai tinggi antara 20 – 60 cm. Keberadaan Geranium memiliki bentuk yang indah sehingga kerap untuk di jadikan sebagai tanaman hias.

Mengapa geranium bisa difungsikan untuk mengusir nyamuk secara alami ? sepertihalnya lavender aroma dari tanaman ini tidak disukai oleh nyamuk meskipun bagi manusia geranium memiliki aroma wangi yang enak untuk di cium.

Nah diantara dari jenis tanaman diatas mungkin bisa Anda tanam sekaligus dapat dijadikan sebagai hiasan dirumah selain membuat kondisi rumah kita bertambah indah bisa juga dimanfaatkan untuk mengusir nyamuk secara alami.

Bagaimana dengan Anda, mudah bukan mengusir nyamuk tanpa obat ?
Guna mengurangi berkembangbiaknya nyamuk sudah tentu tidak luput dari mengantisipasinya dengan cara 3 M yakni mengubur, menguras, menutup benda-benda yang berpotentsi sebagai tempat bersarangnya dan berkembangbiaknya nyamuk.

loading...