Cara Cepat Menyburkan Rambut, Pakailah Bahan Ini Saja

Bagaimana cara cepat menyuburkan rambut kepala, pria, botak, rontok, secara alami dengan lidah buaya juga dengan bahan-bahan lainya ? Kondisi rambut botak apalagi rontok sudah jelas sangat menggangu penampilan yang pada akhirya akan membuat seseorang menjadi malu dalam bergaul terlebih ketika berada di tengah banyak masa atau tempat umum. Melihatnya saja mungkin merasa gelid an lucu bagaimana juga hal ini jika terjadi pada kaum hawa apa mesti pasang wik terus menerus ?

Keberadaan rambut rontok tidak lepas dari beberapa faktor yang turut mempengaruhinya seperti faktor keturunan, kurang adanya perawatan dari pemiliknya juga dari minimnya nutrisi rambut sebagai bahan penyubur, dalam hal ini bersumber dari jenis makanan yang dikonsumsinya atau nutrisi lain dari luar yang tentu dibutuhkan rambut agar kuat.

Kondisi rambut rontok akan cepat tumbuh apabila terdapat nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut tercukupi. Sedangkan nutrisi rambut tersebut bisa berasal dari mengkonsumsi makanan yang bergizi dan bisa juga bahan penunjang luar lainya yang berasal dari bahan tradisional seperti tumbuhan serta sayuran.

Ketika rambut Anda rontok barangkali membuat kita galau, berbagai langkah telah kita tempuh hanya demi si mahkota ini, lebih dari itu tenaga dan uang pun sudah banyak mengalir akan tetapi belum juga membuahkan hasil seperti yang kita inginkan.

Dari fakta inilah mungkin Anda telah salah langkah dalam menanganinya, hanya mengandalkan obat instan berbahan kimia yang bukanya malah menjadi baik akan tetapi dapat merusak keberlangsungan kesehatan rambut nantinya, belum lagi dampak lain yang bisa mengincar organ tubuh penting lainnya.

Sebenarnya banyak juga cara untuk menyuburkan rambut, sudah barang tentu jika mau aman pilih dan kembalilah dengan memanfaatkan bahan herbal alami tradisional yang ada disekitar kita, nah dengan memanfaatkan bahan tradisional akan dapat memberikan keuntungan ganda bagi tubuh dan juga rambut Anda.

Berikut ini merupakan cara menyuburkan rambut dengan bahan tradisional alami, diantaranya menggunakan :

1. Lidah Buaya
– Ambilah satu buah batang lidah buaya, cuci bersih lalu belah menjadi dua bagian.

– Sebelum mengoleskan isi daging lidah buaya ini, pastikan rambut Anda sudah dikeramasi terlebih dahulu dan tunngu sampai mongering selanjutnya oleskan isi daging lidah buaya ke semua bagian kulit kepala secara merata. Setelah itu bungkus kepala dan rambut dengan menggunakan handuk yang bersih.

– Pada esok harinya bilas rambut Anda sampai besih. Dan lakukan langkah ini selama kurang lebih 3 bulan sampai memdapati hasil yang maksimal diperoleh.

2. Daun Urang-aring
– Siapkan beberapa lembar daun urang aring, cuci bersih dan haluskan. Lalu tambah 2 gelas air matang, sambil diremas-remas guna mendapatkan air perasannya.

– Selanjutnya saring dan hasil air perasan tersebut lalu embunkan hingga esok harinya. Pergunakan air perasan urang-aring untuk mencuci rambut kepala, setelahnya bungkus dengan handuk bersih, lalu diamkan hingga pagi hari, esok harinya bilas dengan air bersih.

3. Tumbuhan Klerak
– Siapkan saja 12 biji klerak yang telah matang, rendam dalam air panas, sampai airnya menjadi dingin.

– Pergunakan air rendaman klerak ini untuk membasahi kulit kepala serambi dipijat ringan menggunakan ujung jari. Bungkus kepala menggunakan handuk besih semalaman, pagi hari dibilas dengan air bersih.

4. Daun Teh
– Seduhlah daun teh atau teh bubuk ke dalam mangkok kecil menggunakan sedikit air tanpa memakai gula, seduhlah hingga air teh sampai mengental. Ketika jam 10 malam, embunkan air teh tersebut lalu esok harinya gunakan air tersebut untuk mencuci rambut kepala serambi di pijat halus. Setelah itu bungkuslah dengan handuk yang bersih, esoknya bilas hingga bersih.

5. Daun Mangkokan
Daun mangkokan banyak mengandung protein, kalsium, kalsium, lemak, besi, fosfor, vitamin A, B1, dan C dapat difungssikan untuk perawatan serta menyuburkan rambut. Dengan cara :

– Ambilah 1 genggam daun mangkokan kira-kira 10 lembar saja, cuci bersih, kemudian dihaluskan dengan menambahkan 2 gelas air yang telah masak.

– Kemudian saringlah sampai menghasilkan air perasan. Setelah itu gunakan air perasan tersebut untuk menggosok kulit kepala sambil dipijat secara lembut. Bungkus rambut dengan handuk bersih hingga semalaman. Esok harinya bilaslah rambut Anda.

6. Nyamplung
– Ambilah 1 genggam biji nyamplung yang telah matang, pecahkan semua bijinya, lalu ambil isinya yang sudah di pisahkan dari kulit keraknya.

– Selanjutnya letakkan isi dari biji nyamplung menggunakan kain bersih, lalu jemur dibawah sinar matahari sampai mengeluarkan minyak.

– Dari hasil minyak tersebut lalu di gunakan untuk mengolesi rambut dan kulit kepala hingga merata, jangan lupa juga lakukan pemijatan secara lembut.

– Setelah itu bilaslah sampai bersih. Manfaat daari dinyak dari biji nyamplung tersebut dapat di gunakan sebagai penumbuh serta penyubur rambut rontok.

7. Bayam
– Ambilah setengah genggam bayam lalu cuci sampai bersih, tumbuk sampai halus, tambahkan juga 1/2 cangkir air matang dan satu sendok makan madu murni.

– Lalu Aduk sampai rata, peras dan saring. Minumlah 3 kali sehari, dalam sekali minum cukup dengan takaran 1/2 cangkir saja.

8. Kacang Panjang
– Persiapkan 1 genggam daun kacang panjang, cuci bersih serta haluskan.

– Campurkan dua sendok makan minyak kastor, aduk hingga rata lalu remas-remas bersamaan dengan daun kacang panjang yang telah dihaluskan tadi.

– Selanjutnya oleskan secara merat pada kulit kepala serambi di pijat ringan. Untuk lebih baiknya dilakukan usai mandi sore, setelah keseluruhan dari kulit kepala diolesi, saatnya bungkus rambut sama handuk bersih semalaman. Pada esok harinya bilas hingga bersih.

9. Kelapa Hijau
– Persiapkan 1 butir buah kelapa hijau lalu beri lubang pada bagian atas, lalu masukan 1 sendok teh dan garam dapur.

– Aduklah bersama air kelapa tersebut, lalu embunkan selama semalam. Esokan harinya pakailah air kelapa yang sudah diembunkan untuk membasuh kulit kepala serambi dipijat halus. Bungkus dengan handuk bersih hingga pagi selanjutnya bilas hingga bersih. Sebaiknya di lakukan ketika usai mandi sore hari.

10. Pisang
– Ambil umbi batang pisang, lalu potong secara merata. Selanjutnya cucilah sampai bersih.

– Berilah lubang pada umbi batang pisang sedalam kurang lebih 18 meter untuk menampung airnya supaya terkumpul di dalamnya.

– Sesudah umbi terisi penuh air. Pergunakan air tersebut buat mencuci rambut dan kulit kepala. Selanjutnya bungkus rambut memakai handuk bersih, samapi esok hari. Esokkan paginya, cucilah rambut Anda hingga bersih.

Bagaimana mudah bukan cara menyuburkan rambut rontok, botak banyak kutunya lagi ? Tapi mudah kok menghilangkan kutu rambut itu.

loading...