Cara Mengatasi Rambut Tipis dan Rontok

cara menebalkan rambut mengatasi rambut tipis di perlukan sebuah metode dimana cara tersebut sebenarnya bisa kita lakukan dengan langkah sederhana dengan memfungsikan bahan dari alam.

Ada sebagaian orang merasa bahwa rambut tipis merupakan sebagaian dari persoalan yang tidak bisa lepas dari masalah sebuah penampilan yang harus dijaga terlebih bagi wanita. Terkadang kondisi rambut tipis apalagi kerap rontok membuat pemiliknya menjadi resah, selain rambut yang bisa bertebaran dimana-mana yang dampaknya bisa menambah kesemrawutan lantai rumah juga membuat risih.

Pemicu seorang memiliki rambut tipis kebanyakan oleh karena beberapa aspek, diantaranya aspek keturunan atau genetis, terlalu berlebihan ketika menyisir dan pemakaian alat-alat untuk styling rambut yang berlebihan lantaran biasanya ingin terlihat memiliki rambut yang tebal dengan metode memblownya.

Bagaimana Cara Mengatasi Rambut Tipis dan Rontok ?
Nah, apabila anda mau mengatasi persoalan rambut tipis dan rontok ada baiknya Anda memerhatikan beberapa resep mengatasi rambut tipis berikut sehingga bisa bagus :

1. Cukupi keperluan zat besi
Pakar dermatologi asal New York, Debra Jaliman, MD mengemukakan bahwasanya beberapa produk penyubur rambut dapat membantu dalam memulihkan kondisi rambut. Akan tetapi, tidak cukup itu saja sebab makanan juga mampu memengaruhi keadaan rambut. Diberitakan Naturallycurly, Debra menyampaikan, “Kekurangan dari adanya zat besi dapat membuat rambut menjadi kurang subur serta lambat dalam pertumbuhannya. ” oleh karenanya, Anda perlu usahakan untuk mengonsumsi jenis makanan yang memiliki kandungan zat besi, seperti halnya kacang-kacangan, bayam, gandum dan lainnya, supaya rambut terus sehat dan tidak tipis lagi.

2. Konsumsi suplemen biotin
Debra memberi tambahan lagi bahwasanya biotin juga tidak kalah penting untuk mendukung kondisi rambut. Sekiranya jumlah biotin kurang, maka rambut dapat dengan mudah rontok, rapuh, dan tipis. Makanan yang menyimpan biotin, seperti kacang polong dan telur.

3. Model rambut pendek
Supaya rambut anda tampak lebih berisi serta subur, sebaiknya pililah jenis rambut yang pendek atau mungkin medium saja. Atau, anda juga dapat mencoba teknik layered ang agar supaya rambut anda tampak agak tebal, akan tetapi usahakan tidak memilih style rambut panjang sebab dapat membuat rambut anda tampak semakin tipis dan lebih mudah rontok.

4. Hindari jenis rambut wavy
Jenis rambut wavy sebenarnya membuat rambut Anda tampak berisi. Akan tetapi, ini tidak juga dapat membantu rambut yang tipis. Konsisten dan tentukan tehnik layered serta aksen poni untuk membuat rambut lebih berisi dan segar.

4. Pilih warna terang
Rambut berwarna gelap sebenarnya dapat memberikan kesan ramping pada fisik Anda. Akan tetapi, untuk membuat rambut tampak lebat sebaiknya pilihlah beberapa warna terang saja. Itulah beberapa obat mengatasi rambut tipis dan rontok yang bisa Anda lakukan sudah tentu bisa diaplikasikan baik dirumah atau ketika Anda lagi santi.

loading...