Cara Mengobati Jamur Kuku yang Ampuh

Anda terkena jamur kuku? Tentu hal itu bisa mempengaruhi rasa percaya diri Anda. Terlebih lagi bagi wanita, jamur kuku bisa mengurangi keindahan dan kecantikan Anda tentunya. Oleh karena itu, Anda harus cepat mengatasinya dengan cara yang tepat. Berikut ini ada beberapa cara mengobati jamur kuku yang ampuh sehingga kuku Anda kembali memukau.

Cara Mengobati Jamur Kuku dengan Bahan Alami
Mungkin kebanyakan orang akan memilih pengobatan medis untuk mengobati jamur kuku. Obat dari dokter yang digunakan biasanya berupa salep dan sebagian memang dipercaya bisa penyembuhannya dengan cepat. Tetapi bagi Anda yang ingin menggunakan cara alami yang lebih aman tanpa efek samping, bawah ini ada beberapa poin tentang cara mengobati jamur kuku dengan bahan alami.

Air garam
Air garam memiliki banyak manfaat dan salah satunya adalah menghilangkan jamur kuku. Air garam sendiri berfungsi sebagai antiseptic dan juga bisa membersihkan kuku dari bakteri yang menempel di kaki. Cara mengobati jamur kuku dengan menggunakan air garam lebih baik dengan air hangat. Caranya pun mudah, pertama Anda harus membersihkan kaki bagian kuku terlebih dahulu. Kemudian langkah selanjutnya adalah merendam kaki dengan air garam hangat selama 5 menit atau sampai air terasa dingin. Lakukanlah perawatan tersebut sampai jamur kuku menghilang.

Bawang putih dan cuka
Bahan alami untuk mengobati jamur kuku adalah bawang putih dan cuka. Bawang putih sendiri memiliki kandungan alisin yaitu kandungan anti jamur yang bisa membantu mengobati jamur pada kuku. Caranya pun mudah, Anda hancurkan bawang putih terlebih dahulu kemudian campur dengan sedikit cuka. Oleskan ramuan tersebut pada kuku yang jamuran dan lakukanlah secara rutin sampai jamur menghilang.

Cuka sari apel
Cara mengobati jamur kuku dengan bahan alami juga bisa menggunakan cuka sari apel. Cuka apel memiliki sifat asam yang bisa menghentikan pertumbuhan jamur. Caranya cukup mudah, campurkan cuka apel dengan air dengan perbandingan 1:1 kemudian rendam kaki dengan campuran air tersebut. Rendam kaki selama 30 menit dan lakukan perawatan tersebut setiap hari.

Jus lemon
Selain mengandung vitamin C dan zat antioksidan, lemon juga mengandung asam sitrat yang berguna untuk mengobati jamur pada kuku. Asam sitrat tersebut bisa mencegah penyebaran jamur pada kuku dan sekitarnya. Caranya oleskan jus lemon pada kuku yang terkena jamur dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu, Anda bilas dengan menggunakan air bersih dan lakukanlah secara rutin.

Minyak pohon teh
Bahan alami yang bisa Anda pakai untuk mengobati jamur kuku adalah minyak pohon teh. Minyak pohon teh sendiri sudah sejak zaman dahulu digunakan sebagai obat anti jamur yang paling ampuh. Untuk menghilangkan jamur kuku Anda harus membersihkan kuku terlebih dahulu kemudian oleskan minyak tersebut pada kuku yang terkena jamur. Diamkan minyak sampai benar-benar meresap ke dalam kuku baru dibersihkan dengan air dan dikeringkan.

Jamur kuku biasanya akan membuat kuku menjadi berwarna kuning, mudah rapuh dan permukaannya menebal. Apabila seseorang terkena jamur tersebut tentunya akan menurunkan rasa percaya diri. Apalagi jika memakai sepatu dan dalam keadaan lembab, jamur kuku bisa menyebar ke anggota tubuh lainnya dan juga bisa menimbulkan bau kaki. Oleh karena itu, Anda jangan menyepelekan hal tersebut dan segeralah mengobatinya. Mungkin kelima cara mengobati jamur kuku di atas bisa Anda coba di rumah untuk mengembalikan kuku senantiasa cantik dan sehat.

loading...