Cara Merawat Wajah yang Mudah dan Murah

Cara merawat wajah yang berjerawat dan kulit kering dapat dilakukan dengan menggunakan bahan alami yang mudah untuk digunakan serta dengan harga yang murah. Merawat wajah dengan baik akan membuat wajah menjadi lebih cantik. Berbagai produk kecantikan dan juga perawatan wajah tersedia di salon, tentunya dengan harga yang mahal. Semakin canggih alat yang digunakan untuk melakukan perawatan, maka akan semakin mahal uang yang harus Anda bayarkan. Jika Anda tidak memiliki uang lebih untuk melakukan perawatan di salon, Anda dapat melakukan perawatan wajah lainnya yang tidak mengharuskan Anda pergi ke salon. Cara merawat wajah yang murah dan mudah adalah dengan melakukan perawatan sendiri di rumah. Gunakan bahan-bahan yang bersifat alami yang dapat digunakan untuk merawat kulit wajah.

Cara Merawat Wajah Berjerawat yang Mudah dan Murah

Perawatan wajah dilakukan untuk membuat wajah lebih cantik. Terkadang perawatan digunakan sebagai solusi mengatasi masalah di wajah, misalnya jerawat. Cara merawat wajah berjerawat harus dilakukan sejak dini agar jerawat pada wajah tidak semakin bertambah. Jika Anda telat melakukan perawatan, bisa jadi jerawat di wajah Anda akan menumpuk dan lebih sulit untuk menanganinya. Bahan alami yang murah dan mudah untuk diperoleh data digunakan untuk perawatan wajah yang berjerawat. Ada beberapa bahan alami yang dipercaya dapat digunakan sebagai cara merawat wajah yang efektif. Adapun bahan-bahan alami yang dapat digunakan antara lain:

1. Madu

Semua orang sudah mengetahui kepopuleran madu untuk kesehatan dan juga kecantikan kulit. Khasiat madu dalam dunia kecantikan sudah diaplikasikan pada beberapa perawatan wajah dan juga bahan dalam kosmetik. Ada baiknya Anda mencoba perawatan sendiri di rumah dengan menggunakan madu. Melakukan perawatan wajah berjerawat dengan menggunakan madu diwajibkan menggunakan madu murni. Tujuannya agar zat lain tidak ikut meresap ke dalam wajah. Cara merawat wajah dengan menggunakan madu dilakukan dengan mengoleskan madu pada jerawat di wajah secara rutin. Akan tetapi, sebelum dioleskan sebaiknya Anda harus membersihkan kondisi wajah terlebih dahulu.

2. Apel

Apel dapat dimanfaatkan untuk merawat wajah yang berjerawat. Hal ini disebabkan karena kandungan zat pada apel efektif untuk mengurangi kadar minyak di wajah. Sedangkan jerawat dapat terjadi karena kelenjar minyak di wajah terlalu banyak mengeluarkan minyak. Dengan cara merawat wajah menggunakan apel, maka jerawat pada wajah akan berangsur-angsur menghilang karena kandungan minyak di wajah juga berkurang. Cara merawat wajah dengan apel dilakukan dengan menghaluskan apel terlebih dahulu. Parutan apel digunakan pada wajah yang berjerawat kurang lebih selama 15 menit.

3. Tomat

Tomat dapat Anda dapatkan dengan mudah di pasar dengan harga yang murah. Perawatan wajah berjerawat dengan tomat dapat dilakukan karena tomat mengandung antioksidan yang tinggi yang efektif untuk mengatasi jerawat. Menggunakan tomat untuk masker dengan terlebih dahulu menghaluskannya. Aplikasikan tomat pada seluruh wajah jika diperlukan. Cara merawat wajah dengan tomat dapat Anda lakukan pada malam hari menjelang tidur.

Cara Merawat Wajah yang Kering dengan Mudah dan Murah

Wajah kering menjadi masalah bear yang dihadapi para wanita. Wajah yang kering akan membuat riasan make-up terlihat tidak rapi. Tentu itu akan membuat Anda merasa tidak percaya diri. Cara merawat wajah yang kering harus dilakukan agar wajah Anda kembali lembab dan kenyal. Karena jika dibiarkan makan wajah Anda akan bersisik dan kulit akan mengelupas. Hal ini biasanya terjadi ketika musim panas tiba. Untuk mengantisipasi hal tersebut, ada beberapa perawatan wajah yang mudah dan murah. Perawatan dapat dilakukan sendiri tanpa menggunakan peralatan modern.

Cara merawat wajah karena kering dapat dilakukan dengan beberapa cara dibawah ini, antara lain:

1. Masker pisang

Masker buah pisang dibuat dengan menghaluskan buah pisang terlebih dahulu. Buah yang satu ini mengandung berbagai vitamin yang akan membuat wajah kembali lembab dan kenyal. Wajah yang kering akan berubah menjadi lembab jika rutin menggunakan masker buah pisang ini. Cara merawat wajah dengan masker buah pisang dapat diaplikasikan pada malam hari ketika akan tidur, tujuannya agar proses yang terjadi pada wajah dapat berjalan optimal.

2. Jeruk nipis

Jeruk nipis mengandung vitamin C yang tinggi. Buah ini akan menormalkan kembali kelenjar minyak pada kulit wajah yang kering, sehingga kulit wajah akan menjadi lembab kembali dengan diproduksinya minyak pada kelenjar minyak. Cara merawat wajah secara alami ini juga akan membuat kulit wajah menjadi lebih kenyal. Cara menggunakannya cukup dengan memotong jeruk nipis menjadi dua bagian. Gosokkan pada wajah hingga merata/ Tunggu beberapa menit sebelum dibilas.

3. Minyak zaitun

Minyak zaitun dipercaya dapat membuat kulit wajah menjadi lebih lembab. Kandungan zat pada minyak zaitun dapat merangsang kulit untuk menjadi lembab kembali. Minyak zaitun yang digunakan adalah minyak alami tanpa campuran bahan lainnya. Cara merawat wajah dengan menggunakan minyak zaitun dengan mengoleskan minyak hingga merata. Tunggu minyak meresap sempurna sebelum dibilas dengan air bersih.

loading...