Cari Obat Gatal Tradisional, Pilihlah Ini

Cari Obat Gatal Tradisional, Pilihlah Ini. Selamat datang di blog kami, dalam kesempatan yang baik ini kami akan mencoba membahas tentang Cari Obat Gatal Tradisional, Pilihlah Ini.

Obat Gatal Tradisional. Anda pernah terkena gatal, gimana risih juga yaa ? Tidak kebayang deh yang namanya gatal-gatal sangat menjengkelkan, membuat kita susah tidur, juga terus di sibukan dalam urusan kukur-mengukur, bisa jadi seharian tidak sempat makan, minum, buang air lantaran secara nonstop garuk-menggaruk pada bagian tubuh yang terkena gatal.

Ada yang bilang gatal-gatal juga mengasyikan, tapi entah, yang gatal lubang kupingnya mungkin. Bisa dipastikan yang namanya gatal biasa terjadi oleh adanya rangsangan atau iritasi dari ujung saraf pada kulit sehingga timbul rasa dan keinginan untuk menggaruk.

Sedangkan tingkatan penyakit gatal itu sendiri dimulai dari yang ringan, dan terjadi dalam kurun waktu yang pendek sampai dengan gatal parah atau berat dan berkepanjangan. Inilah yang membuat kita susah dan menyedihkan, jangankan mau beraktifitas, mengedipkan mata saja barangkali tak sempat, seolah selalu fokus pada kulit yang terserang gatal tersebut.

Perlu Anda ketahui juga bawasanya gatal bisa disebabkan karena bakteri, gatal karena jamur, biasanya berada di daerah lipatan kulit seperti lipatan paha, tangan, perut, dan daerah liptan kulit lainnya. Kemudian gatal karena virus juga gatal karena alergi.

Selain itu juga gatal-gatal bisa disebabkan oleh adanya penyakit tersendiri atau mungkin gejala lain yang menyertainya, seperti biang keringat, gigitan serangga alergi terhadap makanan, biduran, cacar air dan kencing manis.

Sedangkan untuk gatal-gatal yang diakibatkan kurang adanya dalam menjaga kebersihan kulit, terjadi karena kulit terlalu lembab, pakaian yang terlalu sempit atau adanya kuman dan kutu yang menempel pada pakaian, selimut dan lainnya.

Lantas bagaimana cara untuk mencegahnya ?
Tidak ada jalan lain dalam mencegah gatal, paling tidak bisa meminimalisir kondisi gatal itu sendiri dengan cara selalu menjaga kebersihan badan juga pakaian serta barang-barang yang dipakai.

Nah apabila kita sudah mengetahui penyebab gatal secara pasti, sebaiknya hindari penyebabnya tersebut. Contohnya jika gatal atau alergi karena jenis makannan atau obat-obatan tertentu maka ada baiknya menghentikan dari mengonsumsinya. Dan perlu diperhatikan juga dalam hal menggaruk, hindari menggaruk dengan terlalu keras karena dapat membuat kondisi kulit lebih memburuk. Lebih dari itu bisa mengakibatkan iritasi kulit dan lain sebagainya.

Lalu adakah obat gatal tradisional yang bisa mengobati gatal secara maksimal? jelas ada, namun perlu ribet sedikit dalam proses meramunya, akan tetapi dijamin lebih aman terhadap kesehatan terutama kulit kita. Dibawah ini merupakan ramuan obat tradisioanl untuk mengatasi gatal-gatal, dengan cara pengobatan dari dalam yakni dengan cara diminum dan pengobatan dari luar dengan cara di oleskan.

Ingat pilih salah satu diantara ramuan yang tersedia, jika ramuan yang satunya belum membuahkan hasil lalu coba dengan ramuan berikutnya.

Ramuan Obat Gatal Tradisional :

Ramuan 1.
Sediakan Bahan :
20 gram kunyit, kupas
30 gram temulawak
10 gram sambiloto

Cara Meramunya :
- Cuci bersih semua bahan, rebus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc, lalu saring.
- Minum 2 kali sehari.

Ramuan 2.
Sediakan Bahan :
Daun sidaguri secukupnya
Minyak kelapa secukupnya

Cara Meramunya :
- Cuci bersih daun sidaguri, haluskan. Tambahkan minyak kelapa, lalu aduk rata.
- Oleskan pada kulit yang gatal.

Ramuan 3.
Sediakan Bahan :
20 lembar daun sirih
100 g kulit buah manggis

Cara Meramunya :
- Cuci bersih semua bahan, rebus dengan air secukupnya.
- Gunakan airnya hangat-hangat untuk mencuci bagian kulit yang gatal.

Ramuan 4. ( untuk pemakaian luar )
Sediakan Bahan : Tumbuhan leunca secukupnya lalu cuci bersih bahan, haluskan, kemudian oleskan pada bagian yang gatal-gatal.

Ramuan 5. ( untuk pemakaian luar )
Sediakan Bahan : Daun ketepeng secukupnya. Cuci bersih bahan, haluskan.Tempelkan pada bagian kulit yang gatal. Atau rebus bahan, lalu gunakan hangat-hangat untuk mencuci bagian yang terkena gatal. Ternyata mudah bukan mengobati gatal itu ? Nah itulah yang bisa Ikiopo.com hadirkan berkaitan dengan masalah obat gatal.