Inilah Cara Memakai Softlens Yang Betul

Inilah Cara Memakai Softlens Yang Betul. Selamat datang di blog kami, dalam kesempatan yang baik ini kami akan mencoba membahas tentang Inilah Cara Memakai Softlens Yang Betul.

Cara Memakai Softlens. Saat ini Anda ingin mengenakan softlens, masih binggung cara menggunakanya ? Bagi yang masih pemula sudah tentu dalam menggunakan sesuatu yang baru saja dikenalnya sudah dipastikan tidak sefamiliar bagi yang telah terbiasa begitu juga dalam pemakaian softlens ini.

Apalagi barang atau benda semacam softlens dikenakan pada daerah yang sensitif dan cukup berbahaya jika salah dalam pemakaian. Dengan demikian dibenak kita akan timbul suatu perasaan takut, gugup dan sejenisnya ketika ingin mencoba memakai sendiri tanpa adanya bimbingan orang lain.

Sebenarnya kita juga bisa memakai Softlens sendiri tanpa bantuan orang lain, tapi dengan syarat sudah paham akan langkah-langkah penggunaan secara benar, hal tersebut bisa kita peroleh dari bnyak hal seperti media internet, majalah, video dan lainnya.

Nah untuk menghindari sesuatu yang tidak kita inginkan dalam memakai softlens sebaiknya perhatikan hal-hal berikut :

Cara memakai softlens yang benar dan aman dimulai dari pemasangan dan menjaga kesterilan softlens dan dirimu agar tidak terjadi iritasi. Nah, berikut rangkuman cara memakai softlens apakah pertama kali atau memang sudah terbiasa:

Sebelum Anda memakai softlens, ada baiknya jika diawali dengan mencuci tangan dengan menggunakan sabun anti-septik guna menghindari dari adanya kuman dan bakteri yang menempel dalam tangan. Perlu diperhatikan juga jangan sampai menggunakan body-lotion sebelum mengenakan softlens sebab apa zat-zat ini dapat menempel pada softlens sehingga mengakibatkan iritasi. Pastikan juga tangan Anda sudah kering benar.

Pelu diperhatikan juga kondisi softlens sebelumnya seharusnya terendam dalam cairannya di dalam box softlens dan perhatikan juga apakah softlens dalam keadaan terbalik atau tidak. Selanjutnya, bersihkan softlens tersebut dengan cara menggosok kedua sisi softlens dengan menggunakan cairan pembersih dengan hati-hati. Pastikan juga untuk melihat kondisi softlens apakah masih dalam kondisi bagus yaitu dengan mengetahui apakah tidak robek juga tidak ada kotoran yang menempel.

Selain itu kebersihan dan kelembapan mata menjadi salah satu yang paling penting dan utama dalam hal cara memakai softlens. Untuk itu sebaiknya, tidak memakai softlens dalam keadaan tidur sebab hal ini akan mengakibatkan mata kering dan softlens sulit untuk dilepaskan. selanjutnya sering-seringlah menggunakan tetes mata khusus untuk softlens ketika memakai softlens supaya kondisi mata tidak kering dan iritasi.

Nah berikut ini Ikiopo.com akan mencoba menghadirkan langkah-langkah dalam memakai softlens yang betul sehingga nyaman digunakan dan didak menimbulkan masalah pada mata Anda.

1. Bersihkan tangan dengan sabun, kemudian keringkan. Tangan yang kering akan memudahkan kita dalam memegang softlens.

2. Ambil sebuah softlens dari tempatnya. Letakkan di ujung telunjuk tangan kita. Gunakan ujung telunjuk tangan kanan untuk memasang softlens mata kiri dan gunakan ujung telunjuk tangan kiri untuk memasang softlens di mata kanan kita.

3. Dengan satu tangan yang tidak memegang softlens, kita angkat sedikit kelopak mata atas. Gunakan jari tengah dari tangan yang memegang softlens untuk menarik kelopak mata bawah ke arah bawah.

4. Lihatlah ke atas, kemudian dengan lembut letakkan softlens pada bagian bawah bola mata kita.

5. Usap lembut kelopak mata kita, kemudian tutup mata kita.

6. Kedipkan mata sebanyak 5 kali. Cara ini untuk membuat posisi softlens tidak bergeser. Lakukan hal yang sama seperti diatas pada mata yang satunya.

Dengan cara diatas mudah bukan cara cara menggunakan softlens itu ? sekarang tiba saatnya untuk pasang aksi, aksi apaan ? memang untuk gaya supaya lebih macho lagi, emang cowok yang memakai softlens?