Ketahui Penyebab Masalah Perut Kecil Ibu Hamil Usia 4 Bulan

Bagi sebagian ibu hamil terkadang tidak menyadari perut yang dimilikinya akan membesar seiring dengan waktu. Namun kebanyakan ibu hamil menyadari setelah masuk usia 4 bulan, keadaan perut masih belum membesar. Sebenarnya ada banyak faktor yang menyebabkan kenapa perut sang ibu masih terlihat kecil padahal sudah masuk usia 4 bulan. Untuk anda yang mengalami hal tersebut, ayo cari tahu penyebab masalah perut kecil semasa kehamilan anda.

Meminum alkohol dan merokok

Bisa saja penyebab ini dikarenakan ibu hamil perokok atau sering konsumsi alkohol. Umumnya di usia kehamilan 4 bulan ini bisa juga disebabkan oleh kebiasaan tersebut. Sebaiknya sang ibu diperingatkan untuk tidak merokok agar janin dapat tumbuh sehat di dalam kandungan sang ibu. Kurangi juga dan jika sanggup hentikan konsumsi alcohol dari sekarang. Ukuran perut yang terlihat masih kecil di usia kehamilan 4 bulan pantas untuk di waspada, karena umumnya di usia tersebut sang ibu sudah bisa melihat perutnya terlihat besar. Sebaiknya konsultasikan kesehatan anda ke dokter, karena dapat menemukan solusi tepat agar masalah ini cepat di tangani.

Plasenta yang Terganggu

Kehamilan memang rentang dengan risiko yang bahaya mengiringinya. Ada banyak masalah yang jadi penyebab ibu hamil 4 bulan perutnya tetap kelihatan kecil. Penyebab dari plasenta ialah salah satu Faktor yang menjadi kendala kesehatan sang ibu dan rata-rata menimbulkan rasa sakit luar biasa. Gejala plasenta ini nyaris sama dengan orang yang mempunyai masalah organ hati dan orang yang mengidap darah tinggi.

Usia ibu hamil

Usia kehamilan yang tepat juga berpengaruh pada perut anda yang menginjak usia kehamilan 4 bulan atau memasuki trimester ke-2. Jika usia ibu hamil dibawah 18 tahun atau diatas 35 tahun, hal itu akan membuat pertu terlihat kecil, namun jika di saat hamil wajarnya akan berubah menjadi dua kali lipat lebih besar. Hamil 4 bulan umumnya menjadi usia kehamilan, dengan adanya perubahan fisik janin yang semakin nyata. Sang ibu hamil di wajibkan untuk menjaga kesehatannya dan menghindari gangguan-ganguan yang datang. Oleh dikarena itu anda harus wajib rajin berkonsultasi pada dokter untuk penanganan lebih dini. Agar hal-hal yang tidak di inginkan terjadi dan bisa di tangani sejak dini.

Faktor Genetik

Genetik juga dapat mempengaruhi perut anda tetap terlihat kecil meski memasuki usia kehamilan 4 bulan. Faktor genetik ini dapat menjadi benar, karena bisa menjadi penyebab ukuran perut lebih kecil dari pada umumnya. Namun hal ini juga dapat dipengaruhi oleh hambatan alami yang ada pada ibu hamil. Konsultasikan ke dokter anda untuk penanganan terbaik agar mendapatkan solusi yang tepat.

Demikian info tentang Penyebab Masalah Perut Kecil Ibu Hamil Usia 4 Bulan, jika hal ini terjadi pada anda. Segera datang ke dokter atau bidan agar anda mendapatkan penanganan yang tepat. Semoga informasi di atas dapat membantu anda menangani masalah yang terjadi pada diri anda.

loading...