Langkah Mudah Mengatasi Suara Serak dan Parau

Cara mengatasi dan mengobati suara serak dan parau. Banyak upaya untuk mengatasi kondisi suara Anda yang bermasalah yang berhubungan ertat dengan masalah tenggorokan, seperti suara parau dan serak, tentunya hanya dengan memanfaatkan bahan alami herbal yang berada disekitar kita.

Suara serak atau parau yang jelas sangatlah mengganggu dari kesibukan komunikasi kita dalam keseharian. Suara serak merupakan keadaan di mana suara seorang terdengar menjadi beda serta terdengar parau. Suara serak ini akan terasa sakit ditenggorokan dan biasanya seseorang yang tengah menderita kondisi ini akan meminimalisir bicaranya lantaran tiap tiap ngomong atau bicara ia juga akan merasakan sakit pada saluran tenggorokan serta pada bagian kerongkongan.

Serak diakibatkan oleh terdapatnya virus yang masuk ke saluran pernapasan atau saluran pencernaan manusia. Virus ini selanjutnya mengakibatkan terjadinya peradangan pada tenggorokan serta kerongkongan. Suara serak yang timbul kebanyakan juga bakal dibarengi batuk, demam dan pada akhirnya akan mengalami influenza. Kendati kondisi ini tidak berbahaya akan tetapi bagi yang mengalami hendaknya secepat mungkin segera mengobatinya supaya tidak terbentuk suatu peradangan yang lebih kronis.

Tanda-tanda suara serak kebanyakan sebagai sinyal di mana seorang akan menderita penyakit flu atau penyakit lain. Bukan hanya itu rasa sakit yang mencekik dikala bangun dari tidur merupakan salah satu isyarat jika anda hendak mengalami suara serak. Dalam sebagian masalah, suara serak juga ini juga akan timbul disaat seorang mengonsumsi makanan yang alergi juga buah-buahan yang berasa masam.

Bagi yang kerap menderita penyakit serak, Anda dapat mencoba cara mengobati suara serak dengan cara alami seperti berikut ini:

Pertama, Anda dapat membuat dari bahan jeruk nipis digabung dengan kecap asin. Ambillah sari jeruk nipis cukup satu sendok makan saja, selanjutnya tambahkan beberapa tetes kecap asin. Minum ramuan ini dengan cara teratur 3 kali sehari.

Anjuran yang ke dua yaitu dengan meminum air putih satu gelas setiap sesudah bangun tidur. Setelah bangun tidur adalah saat yang tepat bagi kita untuk memberantas beragam bakteri serta kuman yang mengendap didalam tubuh. Anda cukup meminum air putih tanpa ada campuran apa pun lalu lakukan dengan cara teratur panduan ini dengan diimbangi doa kesembuhan atas penyakit Anda.

Anda pernah mendengar larutan sirup yang terbuat dari bunga belimbing wuluh? Barangkali ini terdengar agak asing, akan tetapi tahukah Anda bahwa bunga belimbing wuluh juga dapat di buat untuk sirup dan bermanfaat menanggulangi serak serta batuk.

Caranya sangat mudah, Ambillah sebagian bunga dari belimbing wuluh, jangan lupa juga sertakan sedikit belimbing wuluhnya supaya sirup yang di buat akan terasa fresh. Rebus bunga dan buah belimbing wuluh tadi ke air mendidih selanjutnya tunggulah sampai air beralih warna menjadi merah.

Anda dapat memberi tambahan beberapa sendok makan gula supaya sirup itu menjadi fresh. Minum larutan sirup ini secara teratur tiap-tiap pagi dan sore harinya.

Ramuan berikutnya, ambila daun sirih 125 gram, gula batu 250 gram dan air sebanyak 1 botol kecil

langkah dalam meramunya cukup mudah hanya tinggal daun sirih di rebus dengan air 1 botol. Saringlah air rebusan itu, kemudian masukkan gula batu serta aduk sampai menjadi sejenis seterup yang kental. Masukkan seterup itu dalam botol terbuka (janganlah ditutu) biarkanlah menjadi dingin. Sedangkan cara menggunakanya sangatlah mudah, biarkan sampai dingin, setelah menjadi dingin diminum 3 kali 1 hari hingga habis dalam beberapa hari.

Seperti yang Ikiopo.com diterangkan di atas tadi bahwasanya kebanyakan suara serak akan berlangsung beriringan dengan terjadinya batuk, demam serta puncaknya pastilah akan menderita penyakit flu. Maka dari itu alangkah lebih baiknya ketika Anda mengalami hal-hal yang seperti ini, Anda juga telah bersiap diri untuk menghadapi kemungkinan terjadinya beberapa penyakit selanjutnya. Suara serak dan parau merupakan awal pertanda terjadinya penyakit seperti batuk pilek dan sejenisnya.

Langkah terbaik sebagai solusi yang tepat adalah dengan selalu senatiasa menjaga kestabilan kondisi tubuh. Minum air putih dalam takaran yang cukup atau perbanyaklah mengkonsumsi minum air putih yang berkualitas hal ini sangatlah membantu Anda dalam metabolisme tubuh dan juga dapat mengantisipasi terjadinya penyakit tertentu.

Anda dapat juga mengonsumsi sayuran serta buah-buahan yang mengandung banyak vitamin C, untuk meningkatkan reaksi kekebalan pada tubuh. Imbangi juga dengan menjalankan rutinitas olah raga yang cukup agar sistem kekebalan pada tubuh Anda lebih kuat untuk menahan serangan virus penyebab suara serak dan parau.

loading...