Manfaat Beras Merah Yang Sebenarnya

Manfaat Beras Merah. Anda pernah mengkonsumsi beras merah? atau hanya mendengar namanya saja. Keberadaan beras merah mungkin tidak sefamiliar dengan beras putih yang bisa tiap hari kita konsumsi, namun perlu Anda ketahui didalam beras merah mempunyai zat-zat atau mempunyai kandungan nutrisi luar biasa, yang sangat berguna bagi tubuh kita.

Beras merah sendiri memiliki kandungan vitamin yang paling utama adalah Vitamin B dan Vitamin E, kaya akan serat alami, gizi, beberapa vitamin penting, dan kandungan mineral yang tinggi. Selain itu juga mengandung berbagai zat penting seperti fenolat, merupakan antioksidan yang kuat, selenium dan masih banyak lagi.

Untuk lebih jelasnya silahkan simak juga manfaat beras merah selengkapnya berikut ini :

1. Beras merah bermanfaat untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan hal ini dikarenakan dalam beras merah mengandung banyak serat sehingga sangat bagus untuk kesehatan pencernaan anda. Tentunya kadungan ini sangat berbeda jika dibanding dengan beras putih yang hanya mengandung karbohidrat sederhana sedangkan pada beras merah mengandung karbohidrat kompleks yang amat baik untuk kesehatan.

2. Beras merah mengandung antioksidan yang cukup tinggi sehingga senyawa ini mampu menangkal adanya radikal bebas. Radikal bebas inilah yang menyebabkan munculnya penyakit degeneratif seperti kanker, jantung koroner dan sebagainya. oleh karena iut, mulai sekarang biasakan untuk mengkonsumsi nasi merah sebab manfaat yang akan Anda peroleh sudah tentu sangat membantu dalam menjaga kesehatan tubuh.

3. Beras ini juga mampu menurunkan kadar kolesterol jahat. Nah dengan sering menkonsumsi nasi merah, maka akan membantu meningkatkan level kolesterol. Oleh karena itu beras merah dapat menjadi alternatif makanan pokok dan sumber karbohidrat yang baik bagi kesehatan tubuh kita.

4. Beras merah dapat membuat kulit kamu lebih halus serta mengatasi alergi, juga dapat membantu untuk mencegah maupun mengatasi berbagai penyakit degeneratif seperti halnya hipertensi, diabetes militus, asma, lever, dan sebagainya.

5. Beras merah yang memiliki kandungan serat yang tinggi dapat mengatasi gangguan pencernaan, sembelit, perut kembung, serta menurunkan kadar kolesterol darah, juga mampu meningkatkan stamina kamu, memperkuat organ tubuh, dan mengatasi rasa cepat lelah karena beraktifitas.

6. Beras merah yang memiliki kandungan vitamin B yang tinggi dapat bermanfaat untuk mencegah terserang penyakit beri-beri, sakit pinggang, reumatik, ataupun kesemutan. Demikian yang bisa ikiopo.com persembahkan, sekilas tentang manfaat beras merah.

loading...