Manfaat Kentang Untuk Wajah Saja Ndak Ngerti, Masak Mau Dibilang Cantik ….

Apa saja gerangan manfaat kentang untuk wajah kita, lantas di dalamnya terdapat kandungan apa sehingga bisa bermanfaat untuk kecantikan wajah kaum wanita ???

Berbicara tentang kentang memang sedikit asyik kenapa demikian ? yaa… memang semua akan jadi asyik jika hati ini tidak terlalu BETE memikirkan banyak yang nguber hutang wkwk…

Lanjuuut ….

Tempat yang mudah untuk mendapatkan kentang biasanya di pasar terutama di pasar tradisional karena disanalah tempat mangkalnya aneka bahan sayuran yang mudah dengan harga murah untuk keperluan sehari-hari.

Jenis tanaman ini selain difungsikan sebagai sayuran ternyata mempunyai manfaat lain untuk keperluan kecantikan wajah dan biasanya yang paling semangat mengetahui lebih banyak tentang hal beginian adalah kaum wanita yang mana mereka memang bisa dikatakan selalu ingin tampil beda dari sesama jenisnya atau sengaja ingin menarik perhatian dari lawan jenisnya, ya nggaak hee he..

Lantas di dalam kentang itu sendiri terdapat kandungan apa saja kok bisa dimanfaatkan untuk kecantikan kaum hawa ?

Nah saudara-saudara sekalian didalam kentang terdapat kandungan atau memiliki zat yang tinggi yakni vitamin C dan karbohidrat. Oleh karena itu mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan manusia terutama sebagai bahan dasar dalam pembuatan kosmetika, dengan demikian membuktikan bahwa tanaman kentang ini mempunyai fungsi penting dalam hal perawatan kulit.

Selain terdapat kandungan vitamin C di dalamnya juga terkandung vitamin A juga B, protein, kalsium, zat besi dan potassium.

Sementara kandungan Vitamin B6 dalam kentang sangatlah membantu dalam proses metabolisme tubuh manusia.
Sedangkan bagi pengidap penyakit gula atau yang lebih dikenal dengan sebutan Diabetes sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi kentang selain juga beras merah, kenapa demikian sebab kandungan karbohidrat di dalam kentang itu sendiri rendah gula sehingga aman dikonsumsi bagi mereka yang terkena kencing manis.

Saudara-saudara sekalian …. yang berbahagia ataupun yang kurang bahagia ….

Perlu diketahui juga di sejumlah negara maju layaknya Amerika yang mana seperti kita ketahui asal mulanya tanaman ini memang berasal dari sana, keberadaan kentang sudah menjadi menu makanan pokok mereka di setiap harinya begitu pula di negara-negara Eropa.

Sedangkan dinegara kita paling banter mengkonsumsi kentang disaat makan gado-gado, itupun jika harga kentang dipasaran lagi murah, ketika harga kentang naik penjual gado-gadopun tidak menyertainya ….

Lalu apa saja manfaat kentang ini kok bisa difungsikan untuk sarana atau bahan perawatan kulit terutama wajah ? Nah mau cari tahu seperti apa sich sebenarnya manfaat kentang ini …

Di era yang serba modern di salon-salon kecantikan yang kian hari menjamur hingga sampai kepelosok pedesaan, ternyata masih juga memanfaatkan kentang sebagai bahan dasar kosmetik atau sebagai bahan racikan kecantikan untuk para client setianya, padahal jika kita tahu cara meracik dan menggunakannya sebenarnya kita tidak perlu susah-susah pergi kesalon sehingga tidak buang tenaga dan dana lebih banyak dalam masalah kecantikan. Cukup beli bahannya kita cari tahu cara meraciknya trus kita buat sendiri dirumah lebih maknyus bukan …

Ingin tahu manfaat kentang ini … ?
Berikut ini kita cari tahu apa fungsi dari tanaman kentang secara umum bukan saja untuk kulit dan wajah namun juga ternyata bisa untuk mengurangi rambut rontok, mengobati mata bengkak juga lainya, lebih enaknya kita simak satu-satu …. :

1. Kentang bisa Mengurangi rambut rontok
Bagaimana kentang ini bisa mengurangi rambut rontok ? Caranya cukup mudah, yang perlu Anda lakukan adalah cukup blender kentang lalu tambahkan dengan madu, setelah itu oleskan pada batang rambut Anda secara teratur kemudian lihat hasilnya ke beberapa hari kedepan. Dalam hal ini mirip sama dengan fungsi biji kemiri, yang juga dapat melebatkan dan memperkuat keberadaan akar rambut kepala.

2. Memutihkan kulit wajah.
Dari kecenderungan kondisi kulit kuning kecoklatan wanita Indonesia tidak jarang juga yang ingin merubah kondisi kulit mereka menjadi putih layaknya Artis korea, lalu apakah kentang bisa dimanfaatkan untuk memutihkan kulit wajah Anda ? Nah berikut resepnya :
Parutlah kentang dan oleskan parutan kentang tersebut pada wajah. Setelah Anda lakukan sekitar 30 menitan, bilas wajah menggunakan air yang bersih. Apabila Anda mengaplikasikan masker kentang ini secara teratur, insya Alloh kulit wajah Anda akan terasa halus, putih dan cerah.

3. Mencegah kulit wajah keriput
Kondisi kulit wajah berkeriput padahal dari segi usia belumlah tua bisa dibilang masih remaja usia 17 tahun, hal ini akan menjadi permasalahan tersendiri bagi mereka yang seharusnya tampil energik di usia mereka pada masanya. Problema ini akan terpecahkan tatkala kita memanfaatkan kentang. Sebab kentang bisa mencegah kondisi kulit keriput dan juga meminimalkan bagian keriput pada bagian wajah.

Caranya konsumsilah jus kentang secara teratur selain itu juga bisa di oleskan pada wajah Anda sebagai masker saat menjelang tidur malam.

4. Mengurangi lingkaran hitam mata
Problematika kecantikan yang tidak kalah seru adalah terjadinya lingkaran hitam disekitar mata, kondisi wajah seperti ini akan terlihat menyeramkan jika dipandang sekilas bahkan terlihat agak tua dari usia yang sebenarnya, solusi yang bisa diambil dari manfaat kentang ini adalah untuk mengurangi terjadinya lingkaran hitam supaya tidak lebih parah.

Caranya kita kupas kentang dahulu selanjutnya iris hingga membentuk lingkaran. Kemudian letakkan irisan kentang tersebut pada mata selama kurang lebih 15-20 menit. Setelah itu, cucilah atau bilas wajah Anda dengan air hangat.
Bisa juga oleskan beberapa tetes kentang yang telah dihancurkan dan pijat daerah mata dengan lembut.

Nah bagi Anda yang memiliki kulit kering, Anda bisa menggunakan masker parutan kentang yang di campur dengan curd.

Caranya cukuplah mudah oleskan masker pada wajah selama kurang lebih 20 menit, setelah itu bilas. Fungsi masker ini untuk membantu melembabkan kulit serta menghilangkan terjadinya garis-garis halus pada bagaian wajah Anda.

5. Mengobati mata bengkak
Mata bengkak terjadi biasanya terkena serangga terlalu banyak tidur atau juga bisa terjadi setelah menangis.
Ternyata dengan mengoleskan kentang dan mentimun bisa membantu mengurangi kondisi mata bengkak.

Caranya hanya mengoleskan pada bagian kelopak mata, atau bisa juga dipotong tipis-tipis lalu ditempelkan menutupi bagian mata. Sebaiknya dilakukan serambi tiduran untuk memperoleh khasiat dari cara pengobatan ini.

6. Mengurangi bintik gelap pada wajah
Bintik gelap bekas noda jerawat jelas sangat mengurangi penampilan seseorang, meski dia cantik atau tampan sekalipun jika disebagian wajahnya terdapat bintik-bintik hitam akan membuat minder juga.

Yang bisa kita ambil dari manfaat kentang ini adalah untuk mengurangi dari masalah tersebut. Caranya ambil kentang kemudian di iris tipis lalu dicuci sampai bersih. Selanjutnya irisan kentang tersebut tempelkan pada bagian wajah yang berjerawat. Setelah itu angkat kentang ketika sudah berwarna keabu-abuan. Pengaplikasikanya saat baik dikerjakan ketika hendak tidur malam.

7. Mengurangi kusam pada kulit wajah
Banyak faktor yang bisa menyebabkan kulit menjadi kusam begitu juga tidak luput bagi mereka yang sering keluar rumah tanpa pelindung kulit, sedangkan bagi kaum wanita mereka lebih sering menangkal penyebab kulit menjadi kusam tersebut dengan menggunakan tabir surya.

Penyebab lain kulit wajah kering bisa jadi oleh kurangnya vitamin E pada wajah. Untuk melembabkan kondisi kulit yang kusam dan kering Anda bisa mengatasinya dengan membuat masker kentang.

8. Mengobati kulit terbakar akibat sengatan sinar matahari
Kondisi siang yang terik akan membuat warna kulit seperti terbakar sehingga merubah warna kulit menjadi kehitam-hitaman.

Hal ini akan menjadi masalah tersendiri ketika Anda selalu memperhatikan penampilan dan tidak kalah pentingnya untuk mengantisipasi efek lain akibat sengatan sinar matahari tersebut.

Nah jika saat ini Anda sedang mengalami kondisi kulit seperti di atas langkah lebih baiknya jika mulai saat ini menengok tanaman kentang sebagai alternatif pengobatan alami sebagai solusinya.

Caranya buatlah irisan atau jus kentang pada kulit yang terbakar tersebut, kenapa demikian sebab secara teori bangsa Umbi-umbian semacam kentang ini bisa mendinginkan juga menenangkan kulit yang diakibat oleh sengatan sinar matahari.

Demikian beberapa tips yang bisa kami sampaikan via Ikiopo.com ini semoga bisa membantu Anda, perlu diperhatikan juga penyajian kentang secara global biasanya direbus setengah matang agar kandungan Nutrisi dan Vitamin di dalamnya tidak hilang.

Dengan demikian bisa untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita secara maksimal, sebaiknya pula hindari mengkonsumsi kentang dengan cara digoreng (dibuat perkedel) atau dibakar walaupun dari segi rasa lebih enak dan gurih akan tetapi secara umum cara memasak dengan cara demikian akan memicu terjadinya penyakit lain yang lebih berbahaya dikemudian hari.

Memasak makanan yang paling sehat adalah dengan cara merebus dan mengukus. Oke…. !

loading...