Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dengan Madu

Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dengan Madu. Selamat datang di blog kami, dalam kesempatan yang baik ini kami akan mencoba membahas tentang Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dengan Madu.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Madu. Untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya sudah tentu bukanlah hal yang gampang. Ketika Anda sedang berjerawat setelah matang jika terpencet atau memang sengaja di pencet akan menimbulkan bekas coklat kehitaman pada wajah.

Nah warna coklat kehitaman tersebut sangat susah dihilangkan, bahkan yang sampai seumur-umur tidak akan pernah lepas dari wajah kita. Kemungkinan dengan berbagai upaya telah dicoba untuk membebaskan diri dari bekas noda jerawat baik dengan obat dan ramuan lain, akan tetapi Anda melupakan salah satu obat yang barangkali juga berada dekat dengan Anda yaitu “MADU”.

Perlu dicatat juga bahwa alam telah menyediakan berbagai obat untuk pemyembuhan penyakit salah satunya adalah madu, dengan madu bisa dikonsumsi langsung atau dipergunakan untuk merawat kulit terutama bagian wajah.

Madu merupakan pelembab alami yang sangat bagus bisa mengurangi kelebihan minyak pada kulit dan sangat bagus dipergunakan bagi yang memiliki jenis kulit sensitif.

Dalam kandungan madu terdapat bahan alami berupa antioksidan, anti bakteri, enzim yang kesemuanya bisa berfungsi sebagai pembersih kulit.

Jika Anda mengharapkan kondisi kulit bersih dan bercahaya silahkan meluangkan waktu untuk membuat masker wajah dari bahan dasar madu untuk mengurangi keberadaan jerawat juga bekasnya dengan menggunakan madu sebanyak 2-3 kali dalam seminggu.

Langkah-langkah yang perlu Anda perhatikan sebelummenggunakan maskel madu adalah : Bersihkan atau hapus semua make-up menggunakan sabun dengan air hangat. Kemudian untuk mencegah rambut terurai ke wajah gunakan bandana sehingga tidak mengganggu proses pemaskeran berlangsung.

Sedangkan cara membuat masker madu yaitu dengan menuangkan 1 sendok makan madu murni yang masih mentah ke dalam mangkuk kecil. Jika mau, Anda bisa menghangatkan madu selama 10 detik dalam microwave sebelum menggunakannya.

Selanjutnya oleskan madu bisa memakai aplikator atau kita gunakan jari yang sebelumnya sudah di bersihkan. Oleskan juga madu dengan lapisan tebal ke seluruh area wajah. Biarkan saja madu menempel pada wajah selama 15 menit sampai kurang lebih 1 jam lamanya.

Nah setelah proses pemaskeran selesai kita perlu membersihkan bekas madu yang menempel pada wajah kita. Untuk menghilangkan madu, usapkan handuk kecil yang telah dibasahi dengan air hangat ke area wajah dan ulangilah proses ini sampai semua madu betul-betul bersih dari wajah.

Selamat mencoba. Jadi ternyata tidaklah sulit seperti yang kita bayangkan mengingat untuk menghapus noda bekas jerawat tersebut hampir tidak mungkin bisa dilakukan. Itulah sedikit tips dari Ikiopo.com tentang manfaat madu untuk menghilangkan bekas jerawat.