Menu Diet Sehat dan Mudah

Menu diet sehat merupakan menu makanan sehat untuk diet dengan kandungan serat yang tinggi yang bisa memerangi kolesterol atau kalori tinggi dalam tubuh. Menu Diet Sehat. Lagi-lagi diet menjadi trending toping yang masih dicari kebanyakan orang. Bagaimana tidak, faktor pola hidup dan pola makan seseorang terkadang membuat seseorang lupa bahkan menimbulkan dampak yang tidak diinginkan seperti kelebihan berat badan atau obesitas. Nah, jika sudah begini maka timbullah niatan ingin menguruskan badan dengan mengikuti serangkaian program diet sehat. Meskipun begitu, tak sedikit juga orang yang mengikuti berbagai macam program diet, dimulai dari mengkonsumsi obat pelangsing hingga diet berat.

Karena faktor makanan menjadi salah satu faktor penting dalam menurunkan berat badan dengan diimbangi pola hidup sehat. Maka, ada beberapa menu diet sehat bagi Anda yang sedang mengikuti program diet yang Anda jalani yang wajib dikonsumsi. Jika Anda ingin langsing, maka sangat penting bagi Anda untuk menjaga makanan-makanan yang sehat yang bisa membakar kalori dalam tubuh serta menyehatkan tubuh. Seperti kita ketahui, obesitas memiliki banyak resiko yang buruk bagi seseorang, seperti ancaman kolesterol tinggi, diabetes, hipertensi, jantung, stroke dan lain sebagainya.

Menu Makanan Diet Sehat
Ingin langsing dan sehat? Caranya yaitu dengan mengatur pola makan melalui menu diet sehat yang dijelaskan di bawah ini. Ya, ada beberapa makanan yang wajib Anda tambahkan ke dalam menu makanan diet sehat Anda seperti berikut ini:

1. Apel
Siapa yang tak suka apel? Buah-buahan yang terkenal dengan warna merah ini memiliki banyak manfaat khususnya bagi Anda yang menjalankan program diet sehat. Apel sangat cocok dijadikan sebagai menu diet vegetarian untuk membantu Anda melangsungkan program diet sehat. Apel mengandung banyak vitamin C dan memiliki banyak serat.

Serat pada apel mampu membantu melancarkan metabolisme tubuh. Sehingga apel sangat baik untuk memerangi kalori yang ada di dalam tubuh. Tak hanya itu saja, apel juga mengandung senyawa flavonoid yang dapat memerangi gejala penyakit kanker pada manusia. Maka Anda wajib memasukkan apel ke dalam menu diet Anda ya, guys!

2. Kacang Almond
Anda yang sedang berdiet, patut berbahagia karena segala jenis menu diet sehat Anda berupa makanan-makanan yang enak, seperti kacang almond. Ya, kacang almond merupakan camilan sehat juga makanan yang sangat cocok bagi Anda yang sedang diet karena kaya akan serat. Sehingga kandungan serat dalam almond mampu membakar kalori berlebih dalam tubuh. Tak hanya itu, almond juga sangat baik karena mengandung banyak nutrisi penting lainnya, seperti vitamin E, magnesium dan zat besi. Namun, yang harus dihindari adalah mengkonsumsi almond yang telah dibumbui karena kandungan garam atau gula yang tinggi justru akan menggagalkan program diet Anda.

3. Yoghurt
Anda suka yoghurt? Jika ya, maka Anda wajib bergembira atasnya. Yoghurt sangat cocok dijadikan sebagai menu diet sehat yang kaya akan nutrisi serta memiliki kalori yang sangat rendah. Pilihan tepat bagi vegetarian adalah yoghurt segar dengan tambahan buah segar sebagai topingnya. Wah, sangat menggiurkan bukan?

4. Roti gandum
Sarapan sangat penting lho bagi kesehatan, selain itu dengan sarapan juga membuat tubuh Anda juga tidak mudah lapar dan cepat kenyang. Roti gandum bisa menjadi pilihan menu diet sehat saat sarapan. Anda bisa menambahkan roti gandum dengan isian daun selada, tomat dan telur sebagai pilihan sarapan sehat untuk Anda. Roti gandum merupakan salah satu karbohidrat kompleks yang tinggi serat, mampu memerangi kalori atau kolesterol dalam tubuh seseorang. Maka dari itu, roti gandum sangat tepat dijadikan menu harian diet Anda.

5. Blueberry
Anda juga bisa memasukkan blueberry ke dalam makanan diet Anda. Blueberry mengandung banyak vitamin C, antioksidan tinggi dan juga kaya serat sehingga mampu melawan kalori berlebih di dalam rubuh. Selain untuk melangsingkan tubuh, blueberry juga sangat cocok untuk kesehatan yang dibutuhkan oleh tubuh.

6. Bit
Selanjutnya Anda bisa menambahkan bit ke dalam menu diet sehat untuk membuat berat badan Anda kembali ideal. Tak hanya itu saja, bit juga sangat baik karena mengandung asam folat yang sangat baik bagi tubuh. Bit bisa mencegah Anda dari resiko-resiko penyakit seperti jantung dan penyakit kronis lainnya yang berbahaya bagi tubuh. Bit juga dipercaya bisa memerangi penyakit kanker. Oleh karena itu, dengan mengkonsumsi bit selain mendapatkan nutrisi atau gizi yang tepat bagi tubuh, juga bisa melangsingkan tubuh.

7. Bayam
Sayuran hijau yang satu ini memang tidak bisa dianggap remeh. Bayam merupakan sayuran yang kaya akan nutrisi dan juga kaya serat. Kandungan nutrisi pada bayam selain berguna untuk menjaga kesehatan tubuh juga bisa digunakan sebagai makanan penurun berat badan secara alami.

8. Kacang merah
Kacang yang kaya akan serat juga bisa Anda jadikan sebagai makanan sehat diet untuk Anda. Kacang merah mengandung zat besi, protein, serat, magnesium, mineral, fosfor dan vitamin. Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin mendapatkan berat badan ideal, Anda bisa memasukkan kacang merah dalam menu makanan harian Anda.

Ya, itulah 8 menu diet sehat yang tepat bagi Anda yang ingin mengembalikan berat badan ke bentuk semula. Berat badan menjadi ideal, langsing dan sehat dengan menu makanan di atas!

loading...