Obat Herbal Asam Urat yang Ampuh dan Terpercaya

Obat herbal asam urat dari bahan alami yang sangat menyehatkan tubuh. Berbagai macam obat herbal dapat dipilih sesuai dengan keinginan dan keyakinan Anda. Salah satu dari jenis penyakit yang bisa disembuhkan dengan obat herbal adalah asam urat. Asam urat adalah penyakit yang terjadi pada persendian yang disebabkan karena Kristal asam urat. Biasanya orang yang mengalami asam urat akan merasakan nyeri yang luar biasa pada persendian. Obat herbal asam urat menjadi jenis pengobatan yang saat ini banyak dipilih oleh masyarakat. Pengobatan herbal dipercaya ampuh mengatasi asam urat hingga tuntas. Apalagi pengobatan aman untuk dilakukan dan tidak menimbulkan efek samping yang membahayakan kesehatan. Berbagai macam obat herbal dapat Anda gunakan untuk mengatasi asam urat.

Obat Herbal Asam Urat Kronis yang Terpercaya

Asam urat yang sudah masuk kategori kronis tentu membutuhkan penanganan yang khusus. Tujuannya agar penyakit dapat dimusnahkan sampai ke akarnya sehingga Anda tidak akan merasakan nyeri hebat pada persendian lagi. Adapun obat herbal asam urat kronis antara lain:

1. Obat Herbal Cuka Madu
Belum banyak masyarakat yang mengetahui apa itu cuka madu. Cuka madu harus dikonsumsi setiap hari. Hal ini bertujuan agar tubuh berada dalam kondisi basa, sehingga secara alami tubuh akan menetralkan kondisi asam pada tubuh. Cuka madu akan membuat kerja ginjal semakin optimal dalam proses penghancuran kristal asam urat. Obat herbal asam urat ini dapat diperoleh di beberapa tempat penjualan obat herbal.

2. Obat Herbal Ekstrak Kulit Manggis
Saat ini sangat populer Obat herbal asam urat dari kulit manggis. Berbagai penelitian telah berhasil dikembangkan. Penelitian menunjukkan bahwa dalam kulit manggis justru tersimpan kandungan zat antioksidan yang sangat tinggi. Antioksidan sendiri dipercaya dapat menangkal radikal bebas. Antioksidan juga dapat menghilangkan kristal asam urat yang terdapat pada persendian meskipun dalam kondisi kronis. Zat antioksidan memang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita, mengingat disaat ini polusi sangatlah banyak. Ekstrak kulit manggis menjadi obat herbal asam urat yang mujarab menyembuhkan asam urat yang kronis. Anda dapat mendapatkan ekstrak kulit manggis di toko penjual obat herbal atau di apotek.

3. Obat Herbal Sarang Semut
Sarang semut sendiri hanya terdapat di Papua. Sarang semut dibuat oleh semut yang membentuk koloni hingga ukuran yang besar. Khasiat dari sarang semut memang sudah tidak diragukan lagi. Berbagai macam penyakit dapat disembuhkan hanya dengan mengkonsumsi sarang semut secara rutin. Sarang semut juga dapat digunakan untuk mengobati asam urat. Obat herbal asam urat sarang semut ini saat ini dikemas dalam bentuk kapsul dan teh celup sehingga sangat mudah untuk dikonsumsi. Teh sarang semut harus dikonsumsi dengan menyeduhnya tanpa menggunakan gula.

Beberapa Obat Herbal Asam Urat dan Kolesterol yang Ampuh

Obat herbal asam urat dan kolesterol juga tak luput dari pencarian masyarakat, dimana keduanya merupakan penyakit yang banyak dialami oleh masyarakat terutama pada usia tua. Beberapa obat herbal yang dapat ampuh mengatasi asam urat dan kolesterol antara lain:

1. Buah Naga
Buah yang satu ini belum lama menjadi populer di Indonesia. Buah ini memiliki 3 varian yaitu buah naga ungu, putih, dan kuning. Obat herbal asam urat dengan menggunakan buah naga karena buah ini mengandung vitamin C dan juga vitamin B3 yang cukup tinggi. Buah naga dapat menurunkan kadar kolesterol darah cukup cepat dan juga dapat menghancurkan Kristal asam urat dengan cepat. Sehingga, sangat baik untuk dikonsumsi penderita kolesterol dan asam urat akut.

2. Cuka Apel
Semua orang pasti sudah mengenal cuka apel. Cuka jenis ini banyak terdapat dipasaran. Mengkonsumsi cuka apel secara rutin dapat efektif menurunkan kadar asam urat. Cuka apel sendiri mengandung berbagai macam zat yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Namun, jika Anda menggunakan obat herbal asam urat cuka apel, Anda harus memilih cuka apel alami yang tidak mengandung tambahan zat lainnya.

3. Daun Salam
Daun salam biasanya digunakan untuk rempah-rempah dalam masakan. Ternyata daun salam juga dapat digunakan sebagai Obat herbal asam urat dan juga kolesterol. Cara menggunakan daun salam sebagai obat herbal adalah dengan merebus daun salam dengan beberapa gelas air. Untuk 10 lembar daun salam, air yang digunakan adalah 700 cc. Obat herbal asam urat daun salam ini harus direbus selama beberapa menit hingga airnya menyusut sampai menjadi kurang lebih 200 cc. Air rebusan daun salam harus diminum ketika air dalam kondisi hangat.

Dengan mengetahui aneka macam obat herbal asam urat, maka Anda dapat menjadikannya sebagai referensi dalam melakukan pengobatan asam urat. Setidaknya jika Anda menggunakan obat herbal yang terbuat dari bahan alami tidak akan membahayakan kesehatan Anda. Tentunya jika Anda sudah menggunakan obat herbal, Anda tidak perlu lagi menggunakan obat-obatan kimiawi. Tubuh Anda pun akan lebih sehat jika mengkonsumsi obat herbal. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat untuk Anda.

loading...