Tahukan Anda Apa Manfaat Buah Kelapa Untuk Kesehatan Kita ?

Apa manfaat buah kelapa bagi kesehatan kita ? Barangkali dari kita belum mengetahui manfaat yang terkandung dari buah kelapa yang tiap hari kita kumsumsi baik sebagai tambahan kuah sayur tertentu yang menjadikan masakan terasa gurih juga enak.

Seperti yang kita ketahui bahwasanya buah kelapa dapat dikatakan pula sebagai salah satu diantara dari jenis buah yang mempunyai fungsi serta manfaat yang sangat baik guna untuk menunjang kehidupan manusia. Nah dalam hal ini tentunya tidak terlepas dari manfaat dari setiap bagian buah kelapa itu sendiri jika kita konsumsi. Seperti yang kita ketahui dalam dunia kesehatan, kondisi buah kelapa juga mempunyai banyak sekali fungsi serta manfaat yang beragam. Dan berikut ini sebagian dari beberapa manfaat yang terkandung di dalam buah kelapa tersebut.

1. Membantu tulang lebih kulat

Sering kita dapati seseorang yang tergolong masih berusia muda akan tetapi sudah terkena osteoporosis, sebenarnya bukan monopoli orang tua saja yang mendominasi penyakit ini akan tetapi apabila sedari dini kurang asupan kalsium sudah tentu akan sangat mudah terkena penyakit ini. Seperti kita ketahui kandungan buah kelapa didalamnya banyak terdapat kalsium dan magnesium yang mana dari kedua zat ini sangat diperlukan dalam proses pembentukan tulang agar lebih kuat sekaligus berfungsi sebagai antisipasi osteoporosis. Maka dari itu sedari sekarang mengkonsomsi buah kelapa lebih sering itu lebih baik sebagai modal antisipasi dini terhadap kesehatan tulang dan gigi.

2. Buah Kelapa bisa Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Sistem kekebalan tubuh sangatlah dibutuhkan ketika dalam musim panca roba atau pergantian musim, seandainya kondisi tubuh saat demikian lemah maka akan sangat rentan terkena penyakit dalam proses pergantian cuaca atau pun pergantian musim tersebut minimal kita kita mudah tertular jika disekeliling kita terdapat orang-orang yang mengalami influensa. Cara sederhana yang bisa kita lakukan adalah apabila disekitar kita terdapat banyak buah kelapa, kita bisa mengkonsumsinya untuk menambah kekebalan tubuh. Nah dari sifat buah kelapa yang dapat sebagai anti jamur, anti bakteri dan sebagai anti virus dengan demikian apabila kita sering mengkonsumsinya maka kita pun tidak mudah terjangkit berbagai jenis penyakit musiman.

3. Membuat jantung Anda lebih sehat

Jantung ibarat mesin sepeda motor adalah karburatornya manusia. Apabila kondisi karburator sehat maka kondisi sepeda motor juga akan enak untuk dijalankan, begitu juga manusia apabila keberadaan jantung mengalami sedikit kendala maka kondisi manusia itupun juga tidak maksimal. Jika sampai terjadi penumpukan lemak pada pembuluh darah arteri jantung sudah dipastikan akan memperberat kinerja jantung dalam memompa darah keseluruh tubuh dan sirkulasi darah pun juga akan terganggu. Maka dari itu kita bisa memanfaatkan buah kelapa yang didalamnya terkandung lemak jenuh yang begitu baik dalam membantu untuk mengurangi proses penumpukan lemak pada pembuluh darah artei jantung.

4. Membantu Menjaga Sistem Pencernaan

Bukan hanya buah-buahan tertentu saja yang mengandung serat akan tetapi juga serat bisa kita dapatkan dari buah kelapa, dengan demikian kita bisa mengambil manfaat serat buah kelapa tersebut untuk keperluan yang bisa membantu sistem organ pencernaan supaya tetap sehat yaitu dengan mengkonsumsi buah kelapa sufah tentu untuk mengantisipasi terjadinya atau agar terhindar dari serangan dari beragam penyakit yang berkaitan dengan penceenaan.

5. Membuat Anda Akan Tampak lebih muda

Siapa sich orangnya yang tidak ingin selalu tampil lebih muda dan enerjik mungkin juga tidak ada dari sebagaian orang normal yang juga ingin cepat-cepat menjadi tua dan ubanan atau paling tidak cepat dipanggil mbah-mbah (orang jawa bilang). Nah kondisi seseorang yang kian hari semakin tua tentu kita tidak bisa menolaknya akan tetapi kita bisa juga menyiasatinya meskipun umur kita sudah setengah baya masih juga kelihatan muda, salah satunya dengan memanfaatkan buah kelapa. Seperti kita tahu didalam buah kelapa banyak mengandung minyak sedangkan minyak dalam buah kelapa itu sendiri bersifat antioksidan. Sebagaimana fungsinya antioksidan berfungsi untuk memperlambat proses penuaan dini dengan cara melindungi tubuh dari adanya beragan radikal bebas berbahaya dari akibat polusi udara dan sejenisnya.

6. Menjadikan Rambut Anda tampak lebih Bersinar serta Sehat

Ingin rambut Anda tampak bercahaya dan sehat hanya satu langkah mudah yang bisa Anda lakukan yakni dengan sering membasuh rambut kita menggunakan minyak kelapa ketika malam hari dan saat pagi hari telah tiba jangan sampai lupa untuk mencucinya, membilas atau dengan membersihkannya, selain rambut akan nampak bersinar juga satu point yang menguntungkan yakni bisa membuat rambut menjadi lebih sehat alami.

7. Menjadikan Gigi Anda lebih kuat

Di dalam buah kelapa terdapat kandungan kalsium dan magnesium dalam hal ini dipastikan akan bisa bermanfaat menjadi sumber nutrisi yang bagus untuk menunjang dan membantu gigi agar lebih kuat dan sehat, sudah tentu dengan kondisi gigi yang sehat akan membantu juga dalam proses dalam menghaluskan setiap makanan yang masuk kedalam tubuh kita.

Demikian sedikit tentang manfaat buah kelapa semoga saja ulasan diatas memberikan sedikit tambahan pengetahuan yang berharga bagi kita semua.

loading...