Tips Memanjakan Wajah Secara Alami Untuk Remaja Saat Malam Hari

Ketika masa puber datang biasanya para remaja memiliki masalah dengan kulitnya, seperti timbul jerawat atau berminyak. Untuk bisa meminimalisir hal tersebut,sebaiknya anda berusaha untuk merawat wajah secara alami tanpa bahan kimia, karena dengan bahan yang natural dapat dimanfaatkan untuk perawatan kulit wajah dan tidak akan menimbulkan efek samping yang bisa berakibat parah bahkan iritasi pada kulit wajah.

Tidak sedikit di antara mereka yang kurang pengarahan dan akhirnya timbul rasa ingin mencoba produk kosmetik di pasar pasar yang mengandung banyak zat kimia di dalamnya, padahal untuk kulit yang masih sensitive seperti anda, sangat tidak dianjurkan untuk memakai produk produk kosmetik berbahan kimia tersebut pada kulit wajah yang sensitive. Karena dari itu diperlukan Tips Kecantikan wajah terutama untuk merawat kesehatan wajah para remaja agar selalu tampak berseri dan sehat.

Mengapa kita harus merawat wajah sebelum tidur?

Tentu saja sudah menjadi rahasia umum bahwa untuk memanjakan wajah secara alami untuk remaja saat malam hari memiliki manfaat sangat besar bagi kulit wajah yang sangat sensitive tersebut. hal itu wajib dilakukan karena saat malam hari adalah waktu yang paling tepat bagi kulit melakukan pergantian sel kulit mati dengan yang baru.

Wajah yang sudah terawat baik sepajang malam tersebut akan membuat kulit wajah anda tampil lebih sehat, lebih bersih, lebih lembut, kenyal dan menghindari kerutan. Waktu malam juga sangat tepat untuk memanjakan wajah anda karena pada saat malam hari kulit wajah anda saatnya beristirahat dari aktifitas yang padat saat pagi hari hingga sore hari dan kulit wajah terbebas dari make up yang anda pakai dan padatnya polusi yang ada di jalan.

Berikut ini saya beri tips memanjakan wajah secara alami untuk remaja saat malam hari dari leluhur kita yang patut kita coba:

1. Wanita pada zaman dahulu sering melakukan penguapan secara sendiri menggunakan tangan di rumah. Yang diawali dengan merebus air hingga matang lalu dengan memasukkan beberapa potongan kecil jeruk lemon maupun mentimun. Kemudian dekatkan wajah anda diatas ataupun di sekitar uap yang dihasilkan air rebusan tersebut sehingga uap airnya meresap ke seluruh permukaan kulit wajah. Lakukan perawatan tradisional ini setiap minggu selama 20 menit lamanya.

2. Manfaat daging mentimun yang dingin sangat bagus untuk mengatasi kantung mata. Kelelahan dapat mengakibatkan kulit kusam dan timbul kantung mata. Kantung mata yang mengganggu penampilan kita dapat diatasi dengan memanfaatkan mentimun. potong tipis mentimun segar lalu letakkan potongan mentimun tersebut di atas mata anda saat terpejam. Lakukan cara yang satu ini untuk mendapatkan tampak mata lebih segar dan bebas dari kantung mata.

3. Gunakan minyak rambut dari minyak kemiri. Tips Kecantikan rambut ini cukup menarik untuk dipraktekkan. Nenek moyang kita menggunakan minyak rambut dengan teratur supaya dapat melancarkan peredaran darah serta menjaga kelembaban rambut serta kulit kepala. Kemudian diamkan minyak rambut semalam supaya nutrisi yang ada di dalam minyak rambut dapat meresap dengan sempurna hingga ke akar rambut paling dalam.

4. Buatlah kemudian gunakan makser untuk wajah anda yang terbuat dari campuran yoghurt dan buah yang sudah dihaluskan bermanfaat untuk mencegah kulit berjerawat dan sekaligus menjaga kesehatan serta kecantikan kulit wajah. Pertama oleskan masker buah yang sudah di campur dengan yoghurt pada wajah lalu diamkan hingga masker kering, kandungan susu di dalam campuran yoghurt untuk bisa mencerahkan kulit.

5. Merendam Badan menggunakan larutan garam yang dipercaya dapat menjaga kesehatan kulit dan terapi serta meredakan kontraksi otot otot yang stres. Garam mandi ini juga mampu menyerap minyak serta mengatasi masalah bau badan.

Selain menggunakan bahan bahan alami untuk memanjakan kulit wajah anda pada malam hari saat sebelum bermimpi indah ada bebebarapa kebiasaan yang harus anda biasakan dalam kehidupan anda sebelum tidur untuk menjaga kulit wajah anda agar tetap sehat dan berseri diantaranya nya :

1.Membersihkan Sisa Makeup
Hal yang satu ini wajib Anda lakukan setelah anda beraktifitas dimalam hari, sesibuk apapun Anda. Makeup yang anda gunakan ketika beraktifitas di pagi hari hingga sore hari tidak perlu repot repot menemani anda tidur di malam hari. Terlebih lagi ketika and tidur, kulit Anda akan melakukan pergantian sel serta membuka pori-pori kulit. Jadi akan sangat berbahaya jika makeup yang belum dibersihkan karena bisa menyumbat pori-pori kulit anda. Hal yang paling sederhana inilah yang dapat menyebabkan timbulnya bintik-bintik dan jerawat pada wajah anda.

2.Gunakan Toner yang cocok untuk jenis kulit anda
Menggunakan toner juga bisa membantu memaksimalkan pembaharuan sel-sel baru kulit kita. Jika pembersih makeup berfungsi untuk membersihkan makeup yang menempel pada wajah, toner akan bekerja dengan maksimal untuk menyingkirkan debu dan berbagai kotoran yang menempel pada wajah saat kita beraktifitas. Bagi anda yang memiliki kulit berminyak, penggunaan toner ini berguna untuk kulit anda. 

3.Ikat Rambut
Ketika anda tidur, rambut terikat ke belakang akan menimbulkan efek baik bagi wajah Anda. Rambut anda mengandung banyak minyak dan kotoran yang menempel pada wajah di malam hari mampu memunculkan jerawat dan bintik hitam lainnya sehingga menjadikan wajah anda tampak kusam. tapi, Anda juga perlu berhati-hati dalam penataan dan pengikat rambut sebelum tidur, untuk menghindari rambut kusut di pagi harinya.

4.Sikat Gigi
Ternyata menurut beberapa ahli menyarankan untuk menyikat gigi sebelum tidur yang berguna untuk kesehatan gigi dan gusi Anda, namun juga untuk mempercantik wajah Anda. Wajah dan kulit yang cantik tidak akan tampak sempurna jika tanpa ada senyum dengan gigi yang indah pula, karena kecantikan alami dari seorang wanita akan muncul ketika dia tersenyum.

5.Perawatan Rambut dengan menggunakan Conditioner
Sesudah anda padat melakukan aktifitas seharian tentunya kulit kepala anda akan berkeringat dan dapat menyebabkan kotoran dengan mudah menempel pada kulit kepala. Untuk itu anda wajib melakukan perawatan pada rambut anda dengan menggunakan conditioner setelah anda keramas, sehingga rambut anda akan tampak lebih indah dan cantik

6.Minum Air Secukupnya
Kulit kita juga terdiri dari sel yang sangat membutuhkan air agar dapat bekerja lagi sebagaimana mestinya. Dan banyak sekali manfaat minum air secukupnya yaitu untuk menjaga kelembaban, membantu menutrisi, membantu mencerahkan, serta meningkatkan elastisitas kulit wajah, sehingga akan terlihat lebih awet muda serta dapat terhindar dari keriput dan tampak bersinar. 

7.Menggunakan Baju tidur yang longgar
Ingat kita jangan memakai pakaian yang terlalu ketat ketika tidur. Karena kita akan susah bergerak saat kita tidur dan bahkan menyebabkan kulit kita tidak bisa memperbarui sel sel baru dalam kulit kita dengan efektif. Maka selalu gunakan baju tidur yang lumayan longgar agar kulit kita bisa bernapas lega.

8.Menggunakan Aromaterapi
Menggunakan aromaterapi ataupu wewangian yang dapat menenangkan kulit anda sebelum tidur. Dengan demikian tubuh kita bisa rileks dan tidur pun akan semakin nyenyak. 

9.Menggunakan minyak rambut. 
Menggunakan minyak rambut secara teratur sebelum tidur malam maupun siang hari dapat berfungsi untuk mempelancarkan peredaran darah serta menjaga kelembaban pada rambut serta kulit kepala. Diamkan terlebih dahulu minyak rambut yang sudah di oleskan ke kulit kepala anda semalam supaya nutrisinya meresap dengan sempurna sampai ke akar rambut, cara ini sangat bagus untuk tips kecantikan wanita yang menggunakan hijab dan dapat membuat rambut tetap kuat.

10.Tidur dengan cukup dan berkualitas
Tidur dengan cukup juga merupakan salah satu faktor penting menjaga kesehatan tubuh dan kulit anda. Dan dengan di dukung oleh waktu tidur yang cukup dan berkualitas, tidak hanya menjaga kesehatan tubuh kita, namun dapat menyesehatan kulit wajah. Oleh karena itu, kita harus menghindari kebiasaan begadang jika anda tidak ingin kulit cantik anda terlihat keriput dan tanpak kusam. Namun selain itu, tidur dengan lampu yang tidak nyala sangat disarankan karena dapat mengganggu kesehatan mata dan dapat merangsang hormon regenerasi sel tubuh untuk terus bekerja ketika kita dalam keadaan tidur.

Tips-tips kecantikan diatas bisa kita terapkan saat malam hari. Kita boleh saja menggunakan perawatan dokter ataupun menggunakan produk produk kecantikan yang lain untuk mempercantik diri. Namun meskipun demikian, agar kesehatan kulit bisa semakin terlihat maksimal, Tidak ada salahnya jika anda tetap untuk melakukan tips kecantikan wajah alami dan murah tersebut. Semoga tips diatas dapat bermanfaat bagi kecantikan wajah anda. Supaya anda makin cepat mendapatkan hasil yang opmitimal.

loading...