Buah Yang Bisa Menghilangkan Jerawat

Mungkin banyak dari kita bertanya buah apa yang bisa menghilangkan jerawat atau cara menghilangkan jerawat dengan buah-buahan itu bagaimana ?

Jika kita mau jeli sebenarnya banyak macam buah dan sayuran untuk mengatasi jerawat, tanpa sadar pun juga setiap hari kita telah mengkomsumsi yang bisa berfungsi sebagai obat penghilang jerawat.

Masa remaja memang sangat identik dengan masalah yang satu ini munculnya gangguan pada wajah tidak selamanya harus di selesaikan dengan obat, masih banyak bahan alami disekitar kita yang bisa dimanfaatkan untuk mengobati jerawat, dan itupun sangat mudah dilakukan.

Lantas buah apa yang baik untuk menyembuhkan jerawat ? Nah kali ini ikiopo.com akan persembahkan buat Anda. Ada kurang lebih empat jenis buah yang bisa kita coba dan penggunaanya juga gampang, diataranya :

1. Tomat
Buah tomat kerap dan mudah di jumpai sebagai campuran untuk membuat sayur asem. Sayur asem tanpa tomat juga berasa kurang nikmat, lebih dari itu ternyata tomat juga memiliki daya yang ampuh buat jerawat.

Buah berwarna merah ini ternyata bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat dan juga bekasnya yang berupa flek hitam.

Cara penggunaanya sangat gampang, sediakan tomat lalu potong tipis dengan bentuk bulat melebar lalu gosokan pada bagian wajah secara perlahan supaya kulit wajah tidak terasa perih. Terapi dan pengobatan ini bisa dilakukan pada malam hari sebelum tidur dan lakukan secara teratur.

2. Mentimun
Keberadaan buah mentimun sangat familiar sebagai buah pelengkap untuk membuat rujak, sebagai lalapan nasi pecel dan masih banyak lagi.

Mentimun terkenal sebagai salah satu buah untuk menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam. Fungsi lain dari mentimun juga bisa juga digunakan sebagai penyegar dan pelembab wajah. Cara penggunaan mentimun cukup mudah. Cukup dengan iris tipis-tipis dan kemudian gosokan pada wajah secara perlahan. Untuk menyegarkan kulit, kemudian tempelkan pada wajah anda dan tunggu hingga kering dan lakukan secara teratur 3 kali sehari.

3. Belimbing wuluh
Siapa yang tidak kenal dengan belimbing wuluh, buah ini juga bisa digunakan untuk memberantas batuk anak dan dewasa. Sepertihalnya buah lainya layak tomat, belimbing wuluh lebih familiar digunakan oleh para ibu untuk membuat sayur asem.

Oleh karena banyak mengandung banyak vitamin C belimbing wuluh dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam pada wajah. caranya cukup simpel, siapkan 4 hingga 5 buah belimbing wuluh, cuci bersih kemudian haluskan, selanjutnya tambahkan sedikit garam kira-kira seujung sendok teh dan gosokan ke wajah secara perlahan. Lakukan hal tersebut sebanyak 3 kali sehari untuk hasil yang maksimal.

4. Alpukat
Kalau Anda pecinta jus rasanya belum lengkap jika tidak memilih jus alpukat. Alpukat kerap dan banyak disukai sebagai minuman yang menyegarkan selain rasanya yang betul-betul enak serta didalamnya terdapat kandungan yang luar biasa menyangkut masalah kecantikan.

Maka tidaklah heran buah alpukat banyak digunakan sebagai bahan dasar untuk produk kecantikan dan telah beredar berupa lotion, masker dan sejenisnya. Mengapa demikian sebab kandunganbuah alpukat yang berupa asam amino sangat kaya akan serat yang juga memiliki zat anti pembekuan darah serta dapat melindungi kulit dari kerusakan dan radikal bebas.

Nah, ketika Anda dibelenggu oleh jerawat sebaiknya manfaatkan buah alpukat dengan banyak mengkumsumsinya baik sebagai jus atau dalam bentuk minuman menyegarkan lainya. Itulah jenis makanan berupa buah yang bisa kita fungsikan untuk menghilangkan jerawat.

loading...