Cara Alami Memutihkan Kulit Seharusnya Pakai Bahan Ini

Cara Alami Memutihkan Kulit. Bagaimana cara memutihkan kulit secara alami yang benar ? Seiring dengan pertumbuhan teknologi, kini banyak pemutih kulit yang dirancang sedemikian rupa sehingga menghasilkan pruduk pemutih kulit instan siap pakai dan ampuh luar biasa hebatnya.

Nah dibalik keampuhan dari produk instan yang manjur tentu di dalamnya perlu di cari tahu lebih jauh, menggunakan bahan apakah kandungan produk mereka di dalamnya? bahan alami atau sebaliknya bahan kimia berbahaya yang tentu akan berdampak negatif bila kiga gunakan terutama bagi kesehatan kita. Untuk menambah referensi dalam masalah ini sebaiknya baca Kosmetik Berbahaya pada artikel sebelumnya.

Setiap orang yang berdomisili di wilayah tropis seperti di Indonesia cenderung kulit mereka rata-rata berwarna kuning langsap atau sawo matang. Kebanyakan yang mengidamkan kondisi kulit yang lebih bersih juga putih adalah kaum hawa. Dari bukti-bukti yang ada, dengan maraknya produk kosmetik pemutih kulit yang ada dipasaran dengan didukung pula maraknya iklan di media masa yang begitu santer, maka bisa kita simpulkan produk pemutih kulit memang laris manis diburu oleh kaum wanita baik remaja, dewasa maupun ibu rumah tangga.

Apakah Anda menganggap bila berkulit putih itu ideal? Anggapan bahwa kulit putih merupakan kulit yang ideal sebenarnya tidak sepenuhnya benar, sebab dengan kondisi kulit putih belum tentu ada jaminan sehat, justru dengan kulit yang alami apa adanya akan memberikan kenyamanan dan akan tampak lebih cantik dan alami. Yang namanya juga sifat manusia cenderung selalu kurang dengan apa yang di milikinya, dan sangat jauh dari sifar syukur.

Berangkat dari sinilah maka muncul trend-trend ala pemutih kulit dengan sistem modern seperti operasi bedah kulit yang bisa merubah kulit hitam menjadi putih lewat proses operasi plastik dan jenis metode lainya, yang intinya membuat kulit menjadi putih bersih juga mulus.

Boleh-boleh juga kita merubah bulit kita agar terlihat lebih putih, akan tetapi sebaiknya jangan menggunakan metode serta produk yang berbahaya. Jelas dalam hal ini menyangkut keselamatan organ vital kita seperti ginjal, dan organ lain dalam tubuh terutama dampak terhadap penyakit kanker.

Nah jika Anda berkehendak memutihkan kulit, sudah selayaknya dengan cara bijaksana, sehingga tidak mengakibatkan penyesalan dikemudian hari. sedangkan cara bijak tersebut adalah dengan kembali pada alam dengan memanfaatkan produk yang bersumber pada alam sekitar kita dengan harga murah seta juga mudah dalam memperolehnya. Bisa hemat bukan ?

Lantas bagaimana cara mudah memutihkan kulit dengan cara alami tersebut? simak saja tips serta langkah-langkahnya berikut :

1. Perbanyak konsumsi ikan salmon dan sayuran hijau seperti bayam karena lemak baik yang terkandung dalam ikan salmon bisa membuat sel kulit yang terbakar bergenerasi. Begitu juga dengan sayur-sayuran.

2. Gunakanlah pelembab kulit untuk mengembalikan kulit ke kondisi semula bila perlu disaat mandi tambahkan baking soda di air mandi Anda. Kemudian cuci kulit yang terbakar dengan air tersebut. Air tersebut akan meringankan rasa sakit yang terbakar matahari.

3. Minum vitamin C serta vitamin E secara rutin untuk mengembalikan kecantikan serta kesegaran kulit anda. Dan jangan lupa gunakan sunblock untuk melindungi kulit dari sinar matahari secara langsung karena sinar matahari tidak selamanya baik bagi kesehatan kulit.

4. Pepaya dan Jeruk Nipis. Pepaya berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk yang menjadi penyebab kulit tidak cerah. Karena dalam pepaya memiliki kandungan enzim papain yang berfungsi sebagai eksfoliator yaitu membersihkan kotoran dan mengangkat sel-sel kulit mati, yang akan membuat kulit menjadi lebih halus, lembut dan cerah. Pepaya juga memiliki kandungan vitamin C yang berguna sebagai anti oksidan.

Caranya : Ambil setengah pepaya yang masih mengkel. parut hingga lembut. Berikan beberapa tetesan air jeruk nipis yang memiliki kandungan vitamin C. Aduk hingga tercampur rata. Lalu oleskan ke wajah, leher dan seluruh bagian tubuh yang ingin diputihkan. Lakukan seminggu satu kali agar hasilnya maksimal.

5. Mentimun dan Lemon. Mentimun merupakan buah yang memiliki banyak kandungan air, namun tidak mengandung kalori sehingga membuat untuk menyegarkan sekaligus melembabkan kulit. Mentimun juga kaya niacin yang bermanfaat bisa mencerahkan kulit. Selanjutnya dicampur dengan lemon.

Caranya : Ambil setengah buah mentimun segar ukuran sedang. Parut hingga halus lalu berikan tetesan perasan lemon sebanyak 10 tetes. Aduk merata dan oleskan ke wajah, leher dan seluruh bagian tubuh yang ingin diputihkan. Diamkan hingga 15 menit dan bilas hingga bersih. Lakukan setiap hari selama 1 bulan, Setelah satu bulan bisa mengulangi perawatan satu hingga dua kali sebulan.

6. Yougurt dan Jeruk. Yogurt dapat mencerahkan kulit karena yogurt memiliki kandungan vitamin C dan B3 yang berguna untuk mencerahkan kulit. Sementara jeruk juga kaya akan vitamin C yang sejak dulu digunakan untuk memutihkan kulit.

Caranya : Campur dua makan sendok yogurt dan satu sendok makan perasan jeruk. Aduk sampai tercampur rata. Oleskan ke wajah dan leher serta bagian yang ingin terlihat cerah. Diamkan hingga 15 menit. Lakukan setiap hari selama 1 bulan dan lihat hasilnya.

Perhatikan : Jika kulit yang ingin dicerahkan lebih banyak, campurkan yogurt dan perasan jeruk diperbanyak. disesuaikan dengan kulit yang yang ingin dirawat. Perlu diperhatikan juga, jika kulit anda sensitif, gunakan yogurt lebih banyak dari campuran biasanya. Cukup teteskan 5-6 tetesan jeruk pada dua sendok yogurt.

7. Madu dan Lemon. Untuk mempertahankan kulit putih atau membuat kulit lebih cerah bisa memakai ramuan yang terbuat dari madu dan lemon. Karena madu memiliki kandungan niacin dan vitamin C yang berguna untuk mencerahkan kulit. Sedangkan lemon juga kaya vitamin C yang bisa memperbaiki tekstur kulit. Terutama kulit yang mudah terbakar matahari.

Caranya : Campurkan dua sendok makan madu dan campur dengan perasan lemon dengan jumlah yang sama. Aduk hingga merata dan oleskan ke wajah dan leher serta bagian kulit lainnnya. Diamkan hingga 15 menit dan bilas hingga bersih. Lakukan setiap hari selama 1 bulan. Untuk perawatan bisa melakukan satu atau dua kali sehari.

8. Strowberry dan Susu. Buah strowberry dan susu juga berguna untuk mencerahkan kulit secara alami serta memilki kandungan vitamin C yang sangat tinggi yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Sedangkan antioksidannya bisa mencegah proses oksidasi yang dapat menyehatkan kulit. Dicampurkan dengan susu yang kaya mineral akan menyempurnakan tekstur kulit serta menutrisi kulit sehingga kulit menjadi lebih sehat.

Caranya : Parut 5 butir strowberri dan hancurkan hingga berbentuk kecil. Tuangkan susu segar secukupnya. Lalu oleskan ke wajah, leher, dan seluruh tubuh. Diamkan hingga 15 menit dan bilas dengan air bersih. Lakukan dua kali seminggu sampai kulit terlihat cerah.

9. Tomat dan Oatmeal. Tomat dapat juga mencerahkan kulit sekaligus menyehatkan kulit. Dicampur dengan oatmeal dank rim susu, ramuan ini membuat kulit tidak hanya putih tetapi juga sehat. Didalam tomat memiliki kandungan vitamin C yang bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati. Selain vitamin C tomat juga kaya antoksidan yang mencegah proses oksidasi sehingga kulit menjadi lebih sehat. Sedangkan aotmeal dan susu yang kaya mineral akan memperbaiki tekstur kulit dan mengurangi noda-noda hitam.

Caranya : Ambil satu buah tomat segar dan matang, lalu hancurkan. Setelah itu tambahkan aotmeal dan susu secukupnya. Aduk hingga tercampur dengan rata.Oleskan ke wajah, leher dan seluruh tubuh yag ingin diputihkan. Diamkan hingga 20 menit sampai mengering. Cuci dengan air dingin. Lakukan seminggu sekali sampai kulit cerah. Nah mudah bukan cara memutihkan kulit ?

loading...