Cara Mengatasi Bibir Kering Itu, Sebenarnya Mudah Kok !

Cara Mengatasi Bibir Kering Salah satu diantara yang menghalangi seorang wamita untuk tanpil cantik adalah bibir, bibir yang indah merona merupakan kebanggaaan tersendiri terhadapa pemiliknya. Kondisi bibir yang hitam legam, seperti bibirnya orang perkok juga akan menghalangi buat tampil cantik bagi seorang wanita.

Seperti yang telah kita bahas sebelumnya untuk mengatasi bibir hitam legam seperti baja juga ada solusinya, untuk mengatasi bibir ndomble juga lebih susah. Kalau hanya sekedar merubah bibir hitam menjadi merah secara alami bisa Anda lakukan dengan Bahan dan Cara Memerahkan Bibir Alami seperti pada tulisan sebelumnya.

Kebeadaa bibir kering dan pecah-pecah sudah barang tentu tidak di inginkan oleh siapa pun termasuk pria sekalipun, kondisi demikan sangat membuat tidak nyaman ketika kita sedang berkomunikasi dengan orang lain. Ada juga sebagian orang saking kering bibirnya menguarkan darah dari sela-sela pecahnya bibir, akibat cuaca.

Menurut fakta sebenarnya bukan hanya cuaca yang melatar belakangi terjadinya bibir pecah-pecah dan kering namun faktor lain juga turut andil juga dalam memicunya, seperti kebiasaan sering menjilat bibir, membasahinya dengan air ludah. Juga faktor lain. diantaranya :

• Karena terpapar polusi udara atau debu
• Terjadinya perubahan suhu juga bisa menyebabkan bibir menjadi kering
• Kurangnya konsumsi buah dan sayur
• Kebiasaan buruk merokok dan minum kopi
• Sering mengkonsumsi jenis makanan yang terlalu asin dan asam
• Kurang adanya kesadaran minum terutama air putih
• Penggunaan jenis lipstik yang tidak cocok
• Penggunaan produk jenis pasta gigi tertentu
• Juga karena adanya faktor alergi terhadap sesuatu sehingga meyebabkan bibir menjadi kering.

Dari beberapa pemicu yang kerap diatas jelas kita tahu secara gamblang bahwa penyebab bibir kering dan pecah-pecah lebih didominasi oleh kebiasaan buruk yang sering kita lakukan karena faktor reflek kebiasaan.

Sebenarnya untuk mengatasi masalah bibir kering dan pecah-pecah sangat mudah yakni degan meninggalkan kebiasaan buruk seperti menjilat bibir, membasahi dengan air ludah, berhenti dari kebiasaan merokok dan sejenisya.

Nah untuk lebih jelasnya, silahkan Anda coba sendiri, untuk mengatasi bibir kering itu sebenarnya mudah dengan melakukan hal-hal berikut :

1. Menghilangkan kebiasaan menjilat bibir atau membasahinya dengan air ludah. Walaupun ini sepertinya terasa lebih nyaman, tetapi air ludah bisa menyebabkan bibir menjadi kering.

2. Kenali dahulu jenis kosmetik yang tidak cocok, ini berguna untuk menghindari terjadinya alergi terutama kosmetik untuk bibir.

3. Memberi pelembab bibir, ini bisa Abda lakukan demgan memilih dari berbagai jenis produk merek pelembab bibir yang ada dipasaran dan pastikan dahulu dari segi keamanan dan juga faktor kesehatannya. Untuk jenis pelembab bibir alternatif alami bisa dicoba dengan menggunakan madu, minyak kelapa dan sejenisnya.

4. Perbanyak menkonsumsi minum air putih, hal ini akan sangat membantu untuk mengatasi bibir yang kering dan pecah, juga sangat baik untuk menjaga metabolisme kesehatan tubuh secara keseluruhan.

5. Lakukan scrub, ini juga berlaku untuk bagian bibir, selain pada kulit wajah atau bagian kulit tubuh lainnya. Untuk scrub bibir bisa menggunakan bahan alami seperti minyak zaitun dan gula pasir.

6. Perbanyak nutrisi yang bisa mengatasi masalah bibir kering, misalnya dengan memperbanyak makan apel, jeruk, tomat dan berbagai jenis buah serta sayuran sehat lainnya. Ini akan baik untuk kesehatan dan kecantikan secara keseluruhan.

Harapan kami semoga apa yang telah kami sampaikan diatas bisa Anda ambil manfaatnya ketika Anda mengalami masalah seputar kecantikan bibir salah satu diantaranya adalah problema bibir kering.

loading...