Cara Mengatasi Mendengkur Coba Dengan ini

Cara Mengatasi Mendengkur. Apakah Anda merasa nyaman tidur bersebelahan dengan orang yang sedang ngorok ? bagi si pendengkur mungkin mereka enjoy saja dengan tidur ngorok aliar mendengkur seperti knalpot selepan jagung, akan tetapi bagi yang sedang berada di samping atau di sekitar mereka akan menjadi risih bahkan bisa jadi semalamam tidak akan bisa tidur lantaran mendengar dengkuran mereka.

Meskipun mendengkur merupakan sesuatu hal yang alamiah bahkan lebih kurang dari 45 persen orang dewasa mengalami tidur mendengkur, kan tetapi mendengkur merupakan suatu kelainan yang harus diwaspadai juga harus segera di sembuhkan. Mendengkur merupakan indikasi awal adanya sesuatu penyakit yang sudah selayaknya segera di carikan solusi dalam penyembuhannya.

Namun Anda tidak perlu cemas bagi yang tiap tidur mengalami ngorok, ternyata ada solusi ampuh yang bisa menghilangkan mendengkur dengan melakukan terapi tanpa obat sehingga lebih sehat dan ketika tidur orang di sekeliling Anda juga merasa nyaman tanpa bising akibat dengkuran Anda.

Lantas apa yang harus dilakukan supaya tidur tidak mendengkur? lakukan hal-hal berikut :

1. Cobalah ubah posisi tidur Anda. Jika Anda tertidur dengan sandaran pada punggung, maka bagian belakang lidah dan langit-langit lunak rongga atas mulut akan menutup alur udara ke tenggorokan. Karenanya, dengkuran akan terdengar keras. Mengubah posisi tidur memang tidak semudah kedengarannya, namun cobalah meminta sedikit bantuan. Coba gunakan bantal untuk menjaga posisi tubuh Anda.

2. Selain mengubah posisi tidur Anda, cobalah juga perhatikan kebiasaan tidur Anda. Bekerja berjam-jam dengan hanya sedikit tidur, akan menyebabkan tidur Anda amat nyenyak. Dengkuran biasa terdengar sesaat setelah kepala Anda mengenai bantal.
Dalam keadaan ini, dengkuran muncul akibat pergerakan pada otot-otot di bagian belakang tenggorokan. Jika hal ini yang terjadi, cobalah mengurangi tugas yag memaksa Anda bangun pagi atau tidur terlalu larut malam. Cukup istirahat dengan menyelaraskan gaya hidup, terbukti akan mengurangi dengkuran.

3. Dengkuran juga dapat terjadi bila Anda kurang minum. Langit-langit lunak dan cairan pada hidung mereka akan yang mengalami dehidrasi, akan menjadi tebal dan lengket. Akibatnya, akan terdengar dengkuran keras. Karenanya, konsumsilah cukup air sebelum tidur.

4. Alergen di kamar tidur juga dapat berkontribusi pada kebiasaan mendengkur. Cobalah membersihkan kipas angin, dan mengganti bantal Anda. Alergen yang terjebak dalam bantal dapat terhirup hidung dan mulut saat Anda tidur, sehingga menyebabkan reaksi alergi yang dapat menyebabkan dengkuran meningkat.

Semoga dengan tips diatas dari Ikiopo.com mampu mengatasi ketika Anda sedang tidur mendengkur.

loading...