Cara Mengecilkan Perut Sebaiknya Seperti ini

Cara Mengecilkan Perut. Apakah Anda termasuk ornag yang berperut buncit? Perut buncit merupakan suatu kondisi dimana pada bagian perut terdapat penumpukan lemak berlebih sehingga seseorang nampak seperti hamil 9 bulan. Perut yang mengembung akibat lemak yang pasti saja akan berdampak pada penampilan seseorang, bukan hanya mempengaruhi penampilan lebih dari itu merupakan sumber penyakit yang tidak bisa kita sepelekan.

Terlepas dari itu semua yang berperut buncit akan nampak lucu, bisa jadi jika kita jarang ketemu dengan teman akrap kita lalu tiba-tiba secara tidak sengaja berpapasan atau ketemu langsung maka akan mereka anggap kita lagi bunting. Inilah fakta yang kerap menimpa kaum wanita tatkala penampilannya berperut buncit.
Lalu bagaimana jika hal ini terjadi pada kaum lelaki? Kondisi ini bakalan lebih menyedihkan kenapa demikian, perut buncit yang terjadi pada laki-laki, atau laki-laki yang berperut buncit akan terlihat tidak rapi juga terkesan jorok, ditambah lagi kalau tidur sering ngorok akan bertambah parah.

Boro-boro berpenampilan layaknya bos, apa makan minum di restoran mau bibayar pakai perut. Boleh juga sich berpenampilan seperti bos dengan perut buncit akan tetapi hati-hati bila ketemu anak kecil malah bakalan diledek begini “om-om kok lama banget belum melahirkan juga, sedari bulan kemarin khan sudah 9 bulan lebih, jadi kapan melahirkanya?”

Tragis juga ya berperut buncit, memang tidak ada solusi agar bisa kempis? Nah untuk itu Ikiopo.com menawarkan tips atau cara alami mengecilkan perut buncit, Bagaimana langkahnya, simak baik-baik tips berikut :

Menghindari makanan Berlemak
Junk food,makanan yang digoreng dan beberapa jenis daging.Kurangi konsumsi makanan dari bahan bahan penyumbang lemak tersebut.Gantikan posisinya setiap hari dengan banyak sayuran dan buah buahan.Tidak ada alsan tidak sehat dengan mengkonsumsi berbagai jenis sayuran setiap hari. Dengan menghentikan pasokan lemak berlebihan, maka usaha anda untuk melakukan olahraga untuk mengecilkan perut diatas akan semakin cepat.

Ada banyak cara untuk mengecilkan perut namun dari apa yang mereka lakukan belum tentu membuahkan hasil maksimal seperti yang mereka harapkan. Segala upaya agar seseorang terlihat tampil beda langsing dan lincah terkadang akan banyak menyita baik waktu juga biaya yang tidak sedikit, namun demi sebuah penampilan, apapun akan direlakan asalkan bisa mendapatkan apa yang mereka inginkan.

Jika selama ini berbagai macam metode telah Anda coba, tidak ada salahnya apabila Anda mulai sekarang beralih mengecilkan perut dengan cara seperti ini :

1. Gunakan Bumbu Penyedap yang Berbeda
Anda pasti tertarik untuk menggunakan garam pada hidangan anda, tapi air juga. Ketika Anda memasukkan lebih banyak dari biasanya sesuatu yang asin, kamu akan secara sementara akan mempertahankan lebih banyak cairan, yang akan menyebabkan perasaan lesu, terlihat lebih gemuk, dan berat air ekstra. Hindari garam, makanan overprocessed, dan bumbu masakan yang berbasiskan garam. Gans menyarankan Anda untuk membuang makanan microwaveable beku. Sebaliknya, ia merekomendasikan sandwich kalkun sederhana atau salad dengan ayam untuk makan siang minggu ini. Dan makan banyak buah-buahan dan sayuran yang mengandung air.

2. Menurunkan Asupan Karbohidrat
Jauhi karbohidrat berat seperti bagel dan pasta. Ketika Anda mengurangi asupan karbohidrat dalam diet Anda, secara sementara Anda melatih tubuh Anda untuk mengakses karbohidrat yang tersimpan disebut glikogen dan membakarnya, sementara juga menghilangkan kelebihan cairan yang tersimpan. Ini merupakan cara mengecilkan perut yang harus Anda lakukan.

Kurangi karbohidrat harian Anda dengan memiliki telur untuk sarapan, membuat sandwich Anda terbuka dan menggunakan hanya satu irisan roti, dan makanan ringan kemasan kaya protein seperti irisan kalkun, keju rendah lemak, biji-bijian, dan kacang-kacangan.

3. Mengganti Asupan Karbohidrat
Jika makanan tinggi karbohidrat seperti pasta, makanan yang kaya karbohidrat kompleks mungkin menjadi penyebab perut anda menjadi lebih besar, kata Jackie Wolf, MD, penulis A Woman’s Guide to a Healthy Stomach. Kebanyakan karbohidrat, termasuk kentang, pasta jagung, dan gandum, menghasilkan gas ketika mereka dipecah dalam usus besar. Beras adalah satu-satunya karbohidrat yang tidak menyebabkan gas, jadi Anda ingin makan malam dengan karbohidrat kamu bisa memiliki porsi ½-cangkir beras merah (yang memiliki serat lebih).

4. Berhenti Minum Susu
Jika Anda pernah merasa kembung, kram setelah minum susu, Anda mungkin menjadi salah satu dari 30 sampai 50 juta orang Amerika dengan intoleransi laktosa. Hal ini terjadi pada orang yang tubuhnya tidak memiliki kemampuan untuk memecah dan mencerna gula dalam susu, mengakibatkan masalah pencernaan seperti gas, kembung, kram, dan diare. Cobalah makanan dengan kandungan laktosa yang lebih rendah (seperti keju keras atau yoghurt) atau produk susu bebas laktosa (seperti susu beras dan susu almond), atau mengambil enzim laktase untuk membantu memecah laktosa. Dr Wolf merekomendasikan susu kedelai sebagai alternatif susu tetapi memperingatkan bahwa beberapa orang mengalami gas dan kembung dari susu kedelai juga.

5. Minum air putih
Jika kepenuhan perut disebabkan oleh penyimpanan air, Anda sebenarnya dapat mengurangi masalah tersebut dengan minum air lebih banyak. Kondisi ini akan mencairkan konsentrasi sodium di dalam tubuh sehingga meningkatkan jumlah air yang keluar dari sistem. Minum lebih banyak air juga menjamin fungsi empedu efektif untuk mengeluarkan produk sampah. Jangan merubah konsumsi air saat diet karena banyak bahan yang sulit dicerna dan dapat menyebabkan perut menggelembung.

6. Makan perlahan-lahan
Hindari makan cepat, karena ketika Anda menelan terlalu cepat, setidaknya udara tertahan dalam usus dan membentuk gas yang dapat memicu penggelembungan perut. Selalu duduk saat makan dan kunyah makan secara perlahan-lahan. Makanan yang tidak terkunyah menjadi bagian-bagian kecil tidak dapat dicerna dengan sempurna yang kemudian menghasilkan banyak gas yang menimbulkan penggelembungan.

7. Mengurangi konsumsi garam
Terlalu banyak garam dalam diet menambah ektra sodium terhadap cairan tubuh yang memperlambat mekanisme sehingga mendorong air keluar dari sel. Akibatnya perut terasa penuh dan menggelembung.

8. Konsumsi serat yang tepat
Serat adalah elemen penting dalam diet, tetapi untuk mengimbangi penyimpanan air yang menyebabkan penggelembungan, makanlah serat dalam buah-buahan seperti apel dan pear yang memiliki banyak kandungan air.

9. Awasi Pengobatan
Perut yang mengembang adalah efek samping dari konsumsi obat. Aspirin kadang-kadang menyebabkan masalah perut yang memicu sembelit dan penggelembungan, termasuk pil kontrasepsi.

10. Hindari sembelit
Sembelit didefinisikan sebagai memiliki lebih sedikit dari tiga kali buang air besar dalam seminggu atau jika terlibat ketegangan. Sebagai akibat perut terasa menambah besar. Untuk merangsang isi perut, tingkatkan konsumsi serat dari buah-buahan dan sayuran, lakukan secara gradual untuk menghindari fermentasi dan produksi gas yang berlebihan.

11. Menghindari Makanan Berlemak
Junk food,makanan yang digoreng dan beberapa jenis daging.Kurangi konsumsi makanan dari bahan bahan penyumbang lemak tersebut.Gantikan posisinya setiap hari dengan banyak sayuran dan buah buahan.Tidak ada alsan tidak sehat dengan mengkonsumsi berbagai jenis sayuran setiap hari.Dengan menyetop pasokan lemak berlebihan,maka usaha anda untuk melakukan olahraga untuk mengecilkan perut diatas akan semakin cepat.

12 Jangan Lupa Berolahraga
Selain akan membantu menggerakkan cairan dalam perut yang dapat menyebabkan perut besar dengan mendorongnya keluar dari jaringan dan masuk aliran darah dimana akan dilkeluarkan sebagai keringat atau dibawa ke empedu untuk dikeluarkan sebagai urine. Olahraga juga akan mengikis lemak yang menimbun didalam perut.
Olahraga terbaik untuk mengecilkan perut dan paha adalah Stepping.

Bagaimana kira-kira sulit tidak mengaplikasikannya ? Nah jika anda keberatan maka Anda telah gagal dalam mengecilkan perut.

loading...