Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah sebenarnya sudah banyak dibahas diberbagai media baik di majalah maupun di internet, namun kali ini Ikiopo.com akan mencoba menghadirkan bagaimana mengecilkan pori wajah secara alami dengan bahan yang tentu sangat mudah diperoleh.

Nah untuk melakukanya diperlukan bahan apa saja, lalu bagaimana cara menggunakannya? Sebetulnya di area sekitar rumah kita banyak bahan alami yang mampu untuk bias kita pergunakan buat mengecilkan pori wajah agar kelihatan halus, akan tetapi kita kemungkinan belum tahu bagaimana memanfaatkan dari bahan-bahan tersebut. Benar bukan ?

Secara jujur kondisi pori-pori kulit yang besar terutama bagian wajah akan membuat kondisi kulit terlihat kasar. Nagi seorang pria kondisi ini tidak menjadi masalah namun bagi segaian kaum wanita akan membuat masalah sendiri dalam penampilanya. Paling tidak akan menurunkan rasa percaya diri, sehingga mengakibatkan rasa minder dalam pergaulan mereka.

Solusi untuk mengatasi hal tersebut sebenarnya mudah meski terhitung sedikit modal dan tidak ada biaya untuk perawatan ke salon, secara tradisional kita bisa melakukan sendiri dari bahan alami yang tentu sangat mudah dalam memperolehnya, jika terpaksa harus membeli juga tidaklah semahal bahan instan berbahan kimia yang berupa kosmetik.

Sebelum Anda melakukan perawatan wajah dengan bahan alami yang perlu di perhatikan adalah perawatan harus dilakukan secara rutin di imbangi dengan selalu membersihkan wajah secara kontinyu, mengurangi jenis makanan yang mengandung lemak dan rutin mengompres bagian kulit wajah Anda dengan menggunakan air Es.

Nah berikut ini bahan-bahan yang bias Anda pergunakan dalam upaya untuk mengecilkan pori-pori wajah secara alami :

1. Timun dan Apel
Kita tahu bahwa buah mentimun banyak mengandung bahan-bahan yang bermanfaat bagi kulit kita seperti halnya mangan, magnesium, kalium, silica, vitamin A, vitamin B, dan vitamin C.

Sedangkan minyak essential pada mentimun dapat di pergunakan untuk mengecilkan pori-pori pada kulit yang berminyak. Caranya cukup mudah kita tinggal menggunakannya dengan cara mengoleskan ke wajah secara merata.

Nah sedangkan campuran antara mentimun dan buah apel bisa dilakukan dihaluskan terlebih dahulu sebelum di jadikan masker wajah. Fungsi masker wajah ini selain untuk memperkecil pori-pori, juga bisa menyerap minyak yang berlebih di kulit wajah kita.

2. Sabun Bayi dan Minyak Vitamin E
Campuran sabun yang lembut seperti sabun bayi dan vitamin E dalam bentuk minyak juga bisa menjadi ramuan yang baik untuk kulit wajah. Campuran itu akan mengangkat sel kulit mati sehingga membuat wajah lebih cerah dan pori-pori lebih kecil.

3. Es Batu
Bahan alami ini sering kita buat campuran minuman untuk memperkuat rasa segar sehingga membuat nyeess.
Perawatan jenis ini begitu sederhana sekali yakni dengan cara, bungkus es batu dalam sebuah kapas selanjutnya gosok kan ke suluruh wajah.
Es batu bermanfaat untuk mengencangkan pori-pori kulit terutama bagian wajah. Silahkan lakukan setiap pagi untuk memanjakan kondisi kulit Anda. Dalam hal ini juga bermanfaat untuk menjaga produksi sebum ( kelenjar minyak ) pada kondisi normal.

4. Tomat
Siapa yang tidak kenal buah tomat selain bias dikonsumsi langsung buah ini juga dikenal dengan buah sayur. Banyak kandungan di dalamnya yaitu vitamin A, C, E, besi, dan potasium. Kandungan zat tersebut mampu dapat memelihara kesehatan kulit dengan baik.

Sedangkan manfaat dari minyak essential tomat dapat untuk menghilangkan kelebihan minyak pada wajah dan juga memperbaiki pori-pori.

Caranya begitu gampang tinggal kita mengoleskan potongan buah tomat ke wajah secara merata, lakukan secara rutin setiap hari. Buah tomat juga bisa dibuat masker wajah dan tentu berfungsi untuk mengecilkan pori-pori wajah yang besar.

5. Jeruk Nipis
Banyak manfaat yang kita peroleh dari jeruk nipis selain sebagai obat tradisional juga dapat di pergunakan untuk mengecilkan pori-pori kulit karena buah ini mengandung vitamin C dalam dosis tinggi.

Yang perlu Anda catat bahwa jangan penggunaan minyak essential jeruk nipis secara berlebihan, sebab bisa membuat kulit menjadi kering. Caranya juga mudah kita tinggal mengoleskan potongan jeruk nipis setelah kita bagi menjadi beberapa bagaian selanjutnya olehkan pada wajah secara merata.

Ternyata mudah bukan cara mengecilkan pori pori wajah itu ?

loading...