Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Dengan Cepat

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Dengan Cepat. Seiring dengan semakin menipisnya lapisan ozon maka berdampak pula pada kondisi perubahan kehidupan manusia yang berdampak salah satunya terhadap kesehatan kulit. Dampak negatif langsung yang kerap kita rasakan adalah semakin panasnya kondisi udara disaat siang hari. Dan bahkan tidak cukup cuma panas dan terik saja lebih jauh dari itu efek terbakarnya kulit seperti flek hitam juga yang lebih mengerikan terjadinya kanker kulit.

Dampak langsung dari paparan sinar ultaviolet yang mengenai kulit terutama wajah menyebabkan terjadinya flek hitam pada bagian wajah. Mungkin bagi seseorang yang tidak mengutamakan penampilan dengan aktifitas ditempat terbuka tidak jadi masalah, akan tetapi beda ceritanya ketika mereka bekerja di kantoran dan tempat-tempat yang berhubungan dengan banyak orang langsung seperti di mall-mall, toko dan tempat sejenis.

Selain akibat paparan sinar ultraviolet, penerapan pola makan yang buruk, gaya hidup tidak sehat juga penggunaan makeup yang berlebih akan menjadi pemicu diantara sebab terjadinya flek hitam.

Flek hitam memang kerap menjadi probelam kebanyakan kaum hawa, baik bagi sudah mengalaminya ataupun yang memang ketakutan jika hal tersebut menimpa, yang jelas menjadi beban tambahan yang perlu diperhitungkan baik tenaga, waktu juga masalah finansial akan terkuras habis, hanya sekedar untuk mengatasi hal ini.

Nah, pada umumnya flek hitam yang terjadi pada wajah tidaklah mudah diatasi, apalagi ketika Anda menginginkan cara yang instan. Untuk menghilangkan flek hitam diperlukan perawatan ekstra dan waktu yang relatif lama untuk mengatasinya. Salah satu cara instan yang marak untuk menghilangkan flek hitam yaitu dengan menggunakan krim.

Akan tetapi cara ini meskipun mudah dan cepat dalam menyelesaikan flek hitam bukanlah tanpa resiko coba lihat dan baca Bahan Kosmetik Berbahaya pada artikel sebelumnya. Jadi bukanya menyelesaikan masalah bahkan akan menggali atau menambah permasalahan baru.

Nah untuk mengentaskan dalam permasalaha ini sebaiknya kita melirik kelebihan kekuatan alami yang di ciptahan Tuhan bagi kita, dengan memanfaatkan untuk proses penyembuhan, selain pengemblian kulit wajah dari terjadinya flek hitan yang tidak kalah pentingnya adalah masalah pencegahan, pencegahan hendaknya di antisipasi dengan selalu mengenakan tabir surya, pilih pula yang alami sedangkan langkahnya yaitu dengan menghindari dari segara akar penyebabnya.

Lalu bahan alami apakah yang sekiranya dapat menghilangkan flek hitam tersebut? Nah berikut ini merupakan diantara bahan alami tradisional yang bisa Anda coba dalam mengatasi bintik-bintuk dan flek hitam :

1. Nipis
Siapkan satu buah jeruk nipis, belah menjadi dua bagian dan gosokkan ke wajah dengan lembut. Tunggu hingga kering, bersihkan wajah dengan air hangat kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan secara teratur.

2. Bengkoang
Kupas dan cuci hingga bersih, parut bengkoang lalu peras. Endapkan sebentar dan ambil saripatinya. Gunakan saripati bengkoang tersebut sebagai masker wajah. Diamkan hingga masker mengering, cuci wajah dengan air hangat dan bilas dengan air dingin. Lakukan perawatan secara rutin 2 kali seminggu. Masker ini juga berfungsi untuk memutihkan kulit dan mengatasi kulit yang kusam.

3. Mentimun
Parut mentimun, kemudian gunakan parutan tersebut sebagai masker wajah. Diamkan hingga mengering, cuci dengan air hangat dan bilas dengan air dingin.

4. Semangka
Siapkan daging buah semangka, haluskan dengan blender. Gunakan sebagai masker dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. Bersihkan wajah dengan air hangat dan bilas dengan air dingin. Lakukan perawatan ini rutin 2 minggu sekali.

Tidak terlalu sulit bukan mengatasi dan menghilangkan flek hitam?

loading...