Cara Menghilangkan Jerawat Pakai ini Saja

Cara Menghilangkan Jerawat. Hampir semua orang pastinya mempunyai jerawat, itu tergantung juga dari kondisi dan jenis kulit seseorang, akan tetapi setiap orang berisiko berjerawat. Sebab jerawat itu sendiri pada hakekatnya akan muncul pada seseorang tatkala di usia puber. Adakah seseorang yang luput dari masa puber? Saya yakin semua pasti pernah mengalami dan masa itu. Masa puber merupakan dimana seseorang anak remaja mulai mengenal lawan jenisnya. Dalam hal ini akan sangat jauh berbeda manakala dihubungkan dengan masa puber ke dua. Puber kedua bukan jerawatan lagi melainkan sudah pada ubanan dan jerawatnya pun bukan diwajah lagi melainkan di dalam hati.

Nah di masa puber bagi remaja, jerawat tidak lepas membelenggu baik anak laki-laki maupun perempuan sehingga tidak jarang saking parahnya akan terlihat tembem, sehingga membuat seorang anak menjadi tidak pede alias minder. Rasa kurang percara diri akibat terbelenggu jerawat sebenarnya dengan sangat mudah bisa diatasi asalkan kita mau berusaha juga paham akan cara mengatasinya.

Lantas bagaimana cara mengatasi jerawat dengan mudah juga dengan harga super murah? Tidak ada solusi lain, selain memanfaatkan kekayaan alam disekitar dengan meramunya menjadi obat jerawat yang paling aman digunakan juga berkhasiat.

Nah cara menghilangkan jerawat dengan cepat dan mudah ada baiknya pakai bahan yang ini saja :

1. Madu
Sudah menjadi rahasia umum cairan dengan begitu banyak manfaat ini juga bermanfaat untuk menghilangkan jerawat. Berbagai penelitian telah membuktikan bahwasanya madu terbukti santat berkhasiat menyembuhkan beragam penyakit dan juga mampu membasmi serta mengatasi jerawat. Cara menggunakanyan sangat mudah yaitu hanya dengan mengoleskan madu pada kulit yang berjerawat. Lakukan hal tersebut dengan menggunakan kapas dan diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air putih hingga bersih.

2. Kulit Jeruk dan Lemon
Ternyata kulit jeruk dan lemon memiliki khasiat dan mampu untuk menghilangkan jerawat. Anda juga perlu tahu bahwa obat jerawat yang tersedia dipasaran pun juga banyak yang menggunakan jeruk dan lemon sebagai bahan dasarnya. Cara menggunakanya cukup mudah, yaitu dengan cukup dengan menumbuk kulit jeruk sampai halus kemudian campur sedikit air. Hasil campuran tersebut di oleskan pada bagian wajah yang terkena jerawat. Nah untuk memperoleh hasil yang bagus sebaiknya biarkan selama kurang lebih 10 hingga 15 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

3. Mentimun
Meski jenis buah ini mudah ditemukan dan harganya sangat murah ternyata mengandung zat yang bermanfaat bagi tubuh termasuk untuk mengatasi jerawat. Anda bisa melakukan dengan cara mengiris kemudian menempelkan pada bagian yang berjerawat, adapun fungsinya untuk memberikan efek sejuk pada bagian kulit yang meradang. Nahsetelah kurang lebih sekitar 15 menit kemudian cuci dengan menggunakan air bersih.

4. Pepaya
Kandungan vitamin pada buah pepaya sangat baik untuk kulit. Namun masih jarang yang memanfaatkan untuk mengobati jerawat dikarenakan aromanya. Caranya cukup mudah, blender pepaya sesuai kebutuhan, kemudian oleskan pepaya hasil blender yang sudah Anda buat pada wajah selama kurang lebih 20 menit dan selanjutnya bersihkan menggunakan air.

5. Putih Telur
Menghilangkan jerawat yang ini cukup mudah dan juga murah meriah, yaitu dengan memanfaatkan telur. Putih telur begitu baik guna membantu dalam pengobatan jerawat apabila digunakan sebagai masker wajah. Caranya cukup mudah, siapkan sebutir telur, ambil putihnya dan gunakan sebagai masker. Diamkan selama sekitar 30 menit, kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.

Bahan-bahan diatas memang sudah faamiliar dalam penggunaanya baik untuk kesehatan maupun kecantikan wajah, namun untuk hasih yang optimal jangan lupa diiringi dengan berdoa. Semoga bermanfaat dan tidak lupa kami ucapkan terima kasih Anda telah menyimak sedikit tulisan mengenai cara menghilangkan jerawat.

loading...