Cara Mengobati Alergi Debu (obat alergi)

Bagaimana cara mengobati alergi debu dengan mudah, obat alergi apa saja yang bias mengatasi alergi ? Ketika sebagian dari kita lagi alergian terutama alergi yang diakibatkan oleh debu yang jelas tidak akan bias bersih-bersih dengan maksimal.

Coba bayangkan ketika tikar, sofa, karpet lagi kotor dan kotoran tersebut tidak lepas dari adanya debu sementara kita lagi alergi terhadap debu otomatis aktifitas membersihkan barang-barang tersebut jadi terbengkalai dan harus menunggu orang lain untuk membersihkanya.

Nah saat Anda mengidap alergian jangan kuatir sebab Ikiopo.com membawa ramuan obat alergi baik untuk yang menderita alergi bebu maupun jenis alergi lainnya.

Untuk mengobatinya kita membutuhkan bahan tradisional alami berupa madu, jahe, bawang putih, cuka apel, teh hijau dan bahan jenis lain diantaranya sayur dan buah yang mengandung antioksidan alami seperti pisang, tomat, apel, jahe juga ekstra biji anggur.

Berkumur dengan menggunakan air garan juga sangat efektif untuk mengobati sakit tenggorokan yang diakibatkan oleh alergi.

Ketika Anda batuk yang dipicu oleh alergi bisa memanfaatkan Peppermint. Peppermint bertindak sebagai dekongestan alami yang akan membantu mengurangi terjadinya gejala-gejala infeksi virus serta alergi. Sementara teh peppermint juga bisa membantu mengurangi masalah sinus dan mampu membantu menyingkirkan batuk.

Berikut fungsi bahan yang telah kami sebutkan diatas diantaranya :

1. Madu
Diantaa salah satu dari solusi alami paling efektif untuk mengobati terjadinya alergi adalah dengan menggunakan madu. Minum madu secara teratur juga mampu mengantisipasi terjadinya lalergi.

2. Teh Hijau
Dalam kandungan teh hijau terdapat antihistamin alami yang berfungsi membantu meringankan alergi. Silahkan minum 1– 2 cangkir teh hijau setiap hari jika Anda alergian.

3. Cuka Apel
Cuka apel memiliki sifat membantu mengobati gatal yang diakibatkan alergi. Cuka apel dapat di golongkandalam diet atau diencerkan dalam air dan dioleskan pada daerah yang terkena alergi. Cuka apel juga membantu dalam menyingkirkan bakteri juga kuman.

4. Jahe
Jahe merupakan obat alami untuk alergi yang sama efektifnya dengan madu. Jahe adalah antihistamin alami dan dekongestan. Setengah iris jahe dapat ditambahkan dalam teh atau dimakan dengan madu untuk mengobati dan mencegah alergi.

5. Bawang Putih
Bawang putih lebih familiar disebut sebagai antibiotic alami. Bawang putih mengandung sifat antivirus sehingga dianggap sebagai salah satu obat yang paling efektif untuk menghilangkan alergi. Bawang putih mentah lebih efektif daripada yang dimasak. Anda dapat mengkonsumsi 3 – 4 siung bawang putih yang di campur dengan madu setiap hari untuk mencegah terjadinya alergi.

Semoga dengan bahan alami tradisional di atas mampu mengobati serta meringankan gangguan akibat alergi.

loading...