Cara Mengobati Batuk Cukup Dengan Bahan Ini Saja

Cara Mengobati Batuk. Anda pernah mengalami uhuuuk uhuuk groook wiih menjengkelkan. Orang batuk itu sich wajar dan pertanda masih normal jika tidak pernah batuk malah lebih berbahaya. Seseorang jika tidak pernah mengalami batuk otomatis dia bukanlah orang normal, mengapa demikian sebab yang namanya batuk bisa menyerang siapa saja dari bayi yang baru lahir sampai orang yang mau meninggalkan alam semesta ini.

Sepertinya batuk akan menjadi hal yang menyedihkan manakala dalam satu keluarga semua terserang batuk, bahkan jika satu kampung terkena batuk semua apa kata dunia, pastilah bisa disebut pasukan batuk uhuuk uhuk grok. Namun jangan menjadi galau pabila hanya batuk musiman yang biasa mampir hanya sementara, sebab batuk akibat pancaroba atau pergantian musim dan cuaca tidaklah begitu susah disembuhkan.

Banyak jenis batuk yang kerap dialami masyarakat kita diantaranya batuk pilek, batuk berdahak, batuk alergi, batuk rering dan gatal, batuk rejan dan masih banyak hingga jenis batuk berbahaya.Mengobati batuk terkadang gampang-gampang susah tergantung dari jenis batuk juga kondisi imunitas dari seseorang, jika kekebalan tubuh baik maka batuk akan cepat teratasi begitu juga sebaliknya apabila imunitas lemah maka perlu kesabaran dalam proses memyembuhkan batuk ini.

Ada cara yang mudah dilakukan apabila Anda punya niat bulat mengusir batuk apapun termasuk juga batuk kronis sekalipun yakni dengan berhenti merokok, memperbaiki pola makan serampangan yang bisa memicu terjadinya batuk, minum obat sesuai batuk yang menyerang dalam hal ini rekomendasi terbaik adalah menggunakan obat batuk herbal, banyak-banyak beristirahat juga menghirup uap air panas.

Jika hal-hal diatas sudah Anda lakukan sebaiknya teruskan dengan langkah-langkah pengobatan. Dalam masalah pengobatan cara mengobati batuk sebaiknya cukup dengan bahan ini saja :

1. Kunyit
Cara meramunya, tambahkan 1/2 sendok teh kunyit yang telah ditumbuk dan madu ke dalam satu gelas susu.

2. Kemangi
Cara meramunya, sediakan 1-2 gelas air putih, 2-3 daun kemangi, dan rebus menjadi satu. Minum ramuan hangat ini agar batukcepat sirna.

3. Belimbing Wuluh
Cara meramunya, Ambil satu genggam bunga belimbing wuluh, campurkan dengan beberapa butir adas, tambahkan gula dan secangkir air, lalu ditim. Setelah agak dingin, saringlah ramuan tersebut dan siap untuk diminum.

4. Jeruk Nipis
Cara meramunya, Perasaan air jeruk nipis dicampur dengan madu dan air matang. 1 sendok makan air jeruk nipis dan 3 sendok makan madu murni serta 5 sendok makan air matang ditim selama 30 menit. Takaran meminum ramuan ini adalah 1 sendok teh sehari dua kali. jika tidak ada madu bisa menggunakan kecap.

5. Daun Sirih
Cara meramunya, ambil daun sirih kira-kira lima lembar, tambahkan cengkeh, kemukus, kapulaga, dan kayu manis. Lalu rebus semua bahan dengan air sebanyak dua gelas. Tunggu hingga air rebusan menjadi kira-kira satu setengah gelas. Angkat dan saring air tersebut. Minum kira-kira satu sendok makan sebanyak tiga kali sehari.

6. Serai
Cara meramunya, siapkan beberapa gram akar serai, kemudian dicuci sampai bersih, Lalu rebus dengan 1 gelas air kira-kira 15 menit. Setelah dingin baru dapat dikonsumsi. Minuman sehari satu gelas.

7. Daun Asam Muda
Cara meramunya, ambil daun asam muda setengah genggam, campurkan dengan daun saga manis, kayu manis, dan gula batu secukupnya. Rebus dengan api kecil sampai mendidih dan saring. Ramuan obat siap untuk diminum.

Jika bahan-bahan tersebut anda ramu dengan benar sesuai komposisi yang telak Ikiopo.com persembahkan dan diminum sesuai takaran atau dosis maka Isya Alloh uhuuk uhuuuk Anda bakal lenyap dan tidak ada suara grook lagi. Semoga membawa faedah ya sedikit tulisan mengenai cara mengobati batuk.

loading...