Cara Mengobati Gusi Bengkak Itu Mudah Kok

Bagaimana cara mengobati gusi bengkak dengan mudah dan cepat, bahan apa saja yang sekiranya mampu untuk menyembuhkan gusi yang bengkak tersebut ?

Seperti halnya ketika kita sedang sakit gigi tidak jauh berbeda tatkala sedang menderita gusi terasa sakit sampai bengkak misalnya, makan tidak enak, tidur tidak nyenyak pekerjaan tidak bisa dirampungkan dengan baik.

Barangkali banyak diantara kita mengalami hal yang demikian namun apa daya berbagai solusi pengobatan mungkin juga sudah Anda coba namun keberhasilan malah menunjukan jauh dari harapan.

Lantas apa yang harus kita kerjakan ketika menderita gusi bengkak, sudah barang tentu tidak ada cara lain selain dengan mengobatinya.

Lalu bagaimana caranya ? Nah silahkan coba dengan :

1. Berkumur dengan larutan garam atau bilas mulut Anda dengan air ini. Silahkan tambahkan 1 sendok makan garam dan segelas air hangat aduklah sehionga bisa campur dengan merata. Kemudian buatlah kumur selama beberapa menit, ulangi hingga rasa sakit berangsur menghilang.

2. Berkumur menggunakan perasan air lemon. Lemon boleh di katakan buah yang multi fungsi. Ketika gusi bengkan Anda bias memanfaatkan air perasa lemon, dengan cara peraslah 1 buah lemon ke dalam sebuah wadah seperti gelas campur dengan air hangat, selanjutnya pergunakan untuk berkumur larutan tersebut sampai beberapa menit. Untuk hasil yang lebih maksimal sebaiknya laukan cara ini 2 hingga 3 kali dalam sehari.

3. Lakukan pemijatan gusi. Langkah ini dimaksudkan untuk mengurangi rasa nyeri ketika gusi mulai membengkak Anda bias menggunakan alat berupa cotton buds, lakukan setikanya 5 menit dalam sehari berfungsi juga meningkatkan dan melancarkan aliran darah yang menuju ke gusi yang sakit.

4. Minum vitamin. Saat gusi terasa sakit bahkan sampai bengkak salah satu penyebabnya adalah kurangnya asupan vitamin C dan asam folat. Nah dengan sering mengkonsumsi vitamin maka akan dapat mengurangi resiko berkelanjutan dari dampak gusi bengkak. Dengan mengkonsumsi vitamin C secara cukup juga bisa mengurangi gusi bengkak.

5. Bersihkan gigi pakai benang gigi. Sisa dari berbagai jenis makanan yang tidak sering dibersihkan mengakibatkan dan memicu terjadinya gingivitis yang menyebabkan sejenis penyakit gusi yang pada akhirnya terjadi pembengkakan pada gusi dan berdarah. Untuk menghindari dari hal tersebut lakukan secara rutin pembersihan sela-sela gigi dari sisa makanan menggunakan benang gigi secara rutin.

6. Obati dengan Propolis. Obat ini sangat berkhasiat untuk mengobati berbagai penyakit terutama penyakit dalam. Kondisi gusi bengkak pun bias di atasi menggunakan obat ini. Caranya cukup mudah tinggal meneteskan ekstra propolis ke dalam mulut Anda, biarkan selama kurang lebih 1 menit kemudian lakukan atau bilas pakai air hangat.

Tidak banyak apa yang kami sampaikan dari Ikiopo.com semoga membawa manfaat tentang pengobatan seputar gusi bengkak.

loading...