Cara Mengobati Luka – Obat Luka

Cara Mengobati Luka – Obat Luka. Bukan hanya luka dihati saja yang sulit disembuhkan luka pada tubuh pun terkadang juga bisa membandel tergantung dari apa penyebab luka itu sendiri ditimbulkan.

Barangkali jika terkena luka karena benda tajam, yang tidak seberapa parah akan lebih mudah untuk mengobatinya, namun jika terjadi luka yang berpotensi menimbulkan infeksi perlu adanya penanganan yang cepat.

Mungkin disana sini telah banyak beredar jenis obat penyembuh luka, seperti obat merah dan sejenisnya. Jenis obat ini sangat praktis bisa dibawa kemana-mana yang berfungsi juga sebagai obat PPPK, jika pakai istilah ketika sekolah dibangku SD dan SMP.

Dengan menggunakan obat tersebut maka bisa mengobati luka dengan mudah, tapi bagaimana jika dengan obat tersebut masih juga susah untuk disembuhkan atau dengan kata lain susah dalam proses pengeringannya ?

Nah jika Anda ingin menyembihkan luka dengan alternatif bahan alami berikut bisa Anda coba dengan media obat luka tradisional dari bahan kopi. Kita tahu penggunaan kopi lebih familiar dengan dibuat sebagai bahan minuman disaat ngobrol ngalor ngidul di caffe atau warung kesangan Anda.

Tapi kali ini kopi dimanfaatkan sebagai media untuk menyembuhkan luka. Bagaimana caranya, berikut ikuti langkah-langkah selengkapnya :

Taburkan bubuk kopi secara merata diatas luka. Taburkan cukup tipis saja, tidak perlu terlalu tebal. Sedangkan frekuensi pemakaian bisa di gunakan 3 kali sehari yaitu pada pagi, siang, dan sore hari.

Nah setelah ditaburi bubukan kopi, usahakan luka harus tetap dalam kondisi kering dan sama sekali tak boleh terkena air. Jika terkena air, luka akan menjadi basah terus-menerus sehingga pengobatan tidak berjalan secara efektif. Apabila ingin mandi atau melakukan aktivitas yang bersentuhan dengan air, sebaiknya tutuplah luka tersebut dengan rapat betul sehingga tidak ada celah buat masuknya air.

Apa Kontradiksi penggunaan kopi sebagai obat luka
Satu hal penting yang perlu Anda perhatikan adalah, apakah anak alergi terhadap kopi atau tidak. Apabila terjadi alergi terhadap kopi bisa dilihat langsung dari munculnya warna kemerahan atau gatal-gatal di sekitar area luka tersebut.

Jika yang terjadi demikian, maka sebaiknya hentikan pemakaian karena sangat mungkin luka justru akan semakin meluas karena anak pasti tidak tahan untuk tidak menggaruknya sehingga luka akan menjadi bertambah. Tapi kalau anak pernah minum kopi dan tidak ada efek samping yang muncul, seperti pusing, mual atau gatal-gatal, bisa dikatakan dia tahan dan tidak alergi terhadap kopi.

Perih atau tidak jika media kopi digunakan untuk obat luka ?
Berbeda dari penggunaan obat merah atau salep yang bisa berefek menimbulkan rasa perih ketika diteteskan pada luka penggunaan kopi malah akan memberikan rasa hangat pada luka tapi tidak perih.

Perlukah menggunakan resep dokter ?
Penggunaan kopi sebagai obat luka tidak memerlukan resep dokter. Keberadaan bubuk kopi bisa langsung ditaburkan pada area yang terkena luka.

Hanya saja perlu kita ketahui bahwa, kopinya haruslah menggunakan kopi ROBUSTA MURNI yang belum dicampur dengan bahan lain artinya kopi tersebut haruslah benar-benar kopi yang masih asli. Bagaimana dengan jenis kopi merk lain apa bisa untuk mengobati luka ? untuk sementara belum dilakukan penelitian, sebab selama ini yang sudah dicoba mampu dalam menyembuhkan luka lewat media kopi hanya jenis kopi tersebut.

Bagaimana dengan Anda tertarik untuk mencobanya ? tidak ada salahnya jika memang kondisi Anda tida sedang alergi pada kopi, malah lebih baik sebagai sarana penyembuh luka herbal yang patut untuk diperhitungkan.

Demikian yang bisa Ikiopo.com haturkan, semoga bermanfaat berkenaan dengan cara mengobati luka.

loading...