Cara Merawat Kulit Agar Tidak Kering Coba Pakai Ini

Bagaimana merawat kulit supaya tidak kering, lalu apa penyebab kulit menjadi pecah-pecah, bersisik dan kasar? Pada kondisi tertentu kulit akan berubah tidak selamanya mulus sepreti apa yang kita harapkan.

Tidak semua orang memiliki jenis kulit yang sama, sebab berbagai faktor pemicu bisa mengakibatkan lapisan tubuh yang paling luat tersebut menjadi tidak nyaman bahkan ketika dilihat sekalipun.

Penyebab kulit kering karena dipicu berbagai hal diantaranya karena cuaca dingin, mandi dengan air panas atau uap, ketidak cocokan dalam penggunaan sabun, sebab sabun bisa mengikis kelembaban kulit, penggunaan spon scrub yang berlebihan dan kurangnya perhatian terhadap kesehatan kulit.

Nah supaya kulit menjadi sehat tidak terkesan kasar dan kering kali ini Ikiopo.com mempersembahkan tips bagus buat Anda yakni bagaimana cara merawat kulit kering secara alami.

Selengkapnya ikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Rajin Membersihkan Kulit
Salah satu yang sering dan enggan uuntuk dilakukan karena padatnya kesibukan adalah malas membersihkan kulit, maka tidak heran jika hal tersebut kerap diabaikan kulit akan menjadi rusak bersisik, kasar dan kering. Untuk itu solusinya adalah
pilih sabun cuci muka yang sesuai dengan kondisi kulit. Anda perlu rajin membersihkan kulit yang kering agar tak tampak kusam. Untuk pengelupasan, gunakan masker dari bahan alami seperti labu, yogurt, dan pepaya.

2. Gunakan Madu
Madu mudah diperoleh meskipun juga harga madu asli lumayan mahal nah untuk mengembalikan kondisi kelembapan kulit yang kering bisa dilakukan dengan bahan alami ini. Bahan alami yang satu ini pun sangat ampuh mengatasi masalah bibir dan tumit kering pecah-pecah serta siku yang kasar.

3. Mandilah Cepat
Banyak di antara kita yang berjam-jam menghabiskan waktu dikamar mandi dengan hal-hal yang burang bermanfaat bahkan terkadang sambil nyanyi-nyanyi lagu campur sari, saking asyiknya sampai lupa anggota keluarga lain pun juga butuh mandi. Jangan terlalu lama menghabiskan waktu di dalam kamar mandi. Sebab mandi terlalu lama juga membuat kulit semakin kering.

4. Gunakan Pelembap
Di musim dingin membuat kondisi kulit menjadi pecah-pecah, bersisik dan kering maka dari itu sebaiknya untuk selalu mengoleskan pelembap setelah melakukan ritual mandi. Dengan demikian kelembapan akan bisa terjaga dalam jangka waktu yang panjang. Pilih pelembab seperti baby oil yang bisa digunakan setiap saat supaya kulit menjadi lembap dan kenyal

5. Pakai Minyak Zaitun
Sejak jaman dahulu minyak zaitun sudah populer dalam masalah kecantikan kulit, selain juga menyehatkan tubuh, keberadaan minyak zaitun pun berkhasiat untuk kecantikan kulit agar tidak kering.

6. Perhatikan Makanan
Proses perawatan dari luar tanpa di dukung oleh pewatan dari dalam tidak akan menghasilkan sesuatu yang maksimal. Begitu juga ketika kondisi kulit mengalami kerusakan.

Sebaiknya juga perhatikan jenis makanan yang harus dikonsumsi seperti makanan yang kaya akan asam lemak, vitamin C, magnesium, dan beta-carotene. Misalnya salmon, cokelat hitam, ikan, mangga, dan jeruk.

7. Minumlah Banyak Air
Kebiasan banyak minum air putih yang berkualitas akan sangat mendukung kondisi kesehatan Anda begitu halnya juga dalam masalah kulit, dengan sering dan banyak minum air putih maka kulit akan lembab dan terlihat muda. Begitu juga ketika sedang beraktifitas berat asupan air sangat dibutuhkan untuk menambah energy kita.

8. AC
Menghabiskan waktu ditempat ber AC akan membuat kulit menjadi kering. Untuk itu sebaiknya jangan malas pakai pelembab guna melindungi kulit agar tidak semakin kering dan kasar ketika berada di ruangan ber AC.

Kulit kering harus dirawat lebih dari jenis kulit lainnya. Kulit kering perlu pelembab dan pijatan lembut secara teratur untuk meningkatkan sirkulasi darah dan mengaktifkan kelenjar sebaceous ( penghasil sebum ). Semoga membawa manfaat jika bermasalah dengan kulit kering Anda.

loading...