Gilaa, Ternyata Pakai Sandal Jepit itu Berbahaya

Wiiih Ternyata Pakai Sandal Jepit itu Berbahaya kenapa yaa ?. Sandal jepit merupakan pilihan yang banyak diminati masyarakat dengan alasan ekonomis dan praktis mudah digunakan kalaupun hilang juga menyisakan sedikit penyesalan, meski tiap hari hilang mungkin sangat berbeda jika menggunakan sandal dengan harga berkelas pasti akan nangis gulung komeng ya nggak ? Memakai sandak jepit identik dengan sebutan ndeso walaupun orang kota juga lebih suka memakainya ketimbang orang ndeso, inilah daya pikat sandal jepit yang hingga detik inipun masih menjadi favorit untuk digunakan.

Rasanya enjoy saja bisa kita saben hari menggunakan sandal jepit namun sayang dibalik rilek bin enjoy dari sandal jepit yang kita pakai menurut beberapa pakar ternyata bahwa penggunaan sandal jepit dalam periode panjang sangat berisiko untuk kesehatan. Mengapa demikian ? Yaa anda tahu sendal jepit dianggap berbahaya ini disebabkan karena jari kaki tidak bisa terangkat dengan rileks, hal ini akan mengarah pada perubahan tekanan lebih besar pada pergelangan kaki serta tekanan vertikal yang lebih kecil pada tumit.

Selanjutnya kerusakan pada kaki yang mengenakan sendal jepit ini lebih serius ketimbang memakai sepatu hak tinggi. Para ahli memperingatkan juga bahwa sendal jepit dapat mengubah cara berjalan seseorang, sehingga ketika mengambil langkah, mereka memberikan tekanan pada bagian luar kakinya daripada bagian tumitnya yang pada akhirnya akan mengakibatkan kerusakan dalam jangka panjang.

Bahaya sandal jepit juga bisa menyebabkan rasa sakit pada lengkung tendon, dikarenakan kurang memberikan dukungan pada telapak kaki kita. Lebih dari itu juga berisiko cidera yang serius bila samppai tersandung dan terjatuh.

Tidak hanya cukup sampai disitu, sebuah hasil tes juga menunjukkan bahwa sendal jepit merupakan tempat bersarang kuman berbahya. Jika sendal yang kita gunakan selama 4 hari terus menrus maka akan menjadi menjadi rumah yang nyaman bagi bakteri mematikan, nah bakteri apa saja itu? diantaranya bakteri staphylococcus aureus, yang bisa bersembunyi di karet sendal.

Apabila kita memiliki luka di sekitar kaki, maka bakteri tersebut bisa memasuki aliran darah dan jika tidak segera ditangani, maka bisa menyebabkan kematian.

Fakta tersebut seperti disampaikan oleh Ata Dennis Kinney, Ph.D., manajer laboratorium mikrobiologi di EMSL Analytical. “Bakteri staphylococcus aureus dapat membuat sakit Anda cukup berat jika bakteri tersebut masuk kedalam luka dan ke dalam aliran darah Anda, dimana bakteri bisa menyerang organ internal Anda yang manapun. Jika Anda tidak mengobatinya dengan antibiotik, nyawa Anda akan terancam,” Ngeri bukan ?? Nah itulah sedikit artikel yang Ikiopo.com haturkan semoga bisa menjadi bahan pengetahuan bagi kita semua tentang sandal jepit.

loading...