Ingin Menghilangkan Bau Ketiak Saja Kok Repot

Menghilangkan Bau Ketiak. Ketiak Anda berbau? itu merupakan perkara lumrah yang setiap orang juga mengalaminya. Tergantung dari tajam tidaknya dari bau yang dihasilakan oleh sumber bau tersebut, sehinga ada orang yang bau ketiaknya serasa tidak berbau ada juga yang baunya minta ampun sampai orang yang ada disekitarnya mengalami mual bahkan pingsan. Tragis bener gara-gara bau ketek !

Ketika ketiak mengeluarkan bau terkadang kita juga tidak menyadarinya, sebab keberadaan dari bau tersebut sudah akrap dengan kita namun bagi orang lain yang berada disekeliling kita akan segera merespon bau dan dapat menciumnya lewat pakaian yang kita kenakan. Coba jika kita sendiri yang mengalaminya, ketika duduk berdampingan dengan orang berbau ketiak tajam, saat berdiri saat sholat berjamaah berdampingan dengan orang yang berbau menyengat sudah dipastikan bikin mual dan konsentrasi buyar bukan ? ini berati juga sudah berbuat dzolim terhadap orang lain.

Oleh karena itu jika Anda mengalami permasalahan dengan bau ketiak sebaiknya jaga secara betul kodisi pakaian jangan sampai digunakan lebih dari dua hari dalam memakainya. Dalam seharipun jika produksi sumber kelenjar keringat tinggi ketika aktifitas fisik berlangsung maka bau yang dihasilkan pun juga lebih tajam.

Untuk itu sering berganti pakaian merupakan solusi alternatif supaya orang disekitar kita lebih betah juga nyaman, ketika kita sedang berinteraksi dengan mereka.

Permasalahan bau badan yang bersumber dari ketiak memang bukanya sebuah kebetulan akan tetapi merupakan adanya indikasi kelainanan yang terjadi pada tubuh jika hal ini berlangsung lama dan terus menerus. Disana ada faktor yang bisa mempengaruhi terjadinya bau tersebut dari pola makan yang tidak sehat, ini kerap terjadi ketika seseorang gemar atau hobi dengan makanan tertentu yang mengakibatkan produksi keringat sehingga memicu bau tidak sedap pada keringat terutama pada bagian ketiak.
Kondisi ini diperparah dengan adanya bulu ketek yang tidak pernah dibersihkan dan dibiarkan gondrong, tambah kacau yang namanya bau.

Kurangnya menjaga kebersihan tubuh merupakan juga menjadi faktor utama dalam masalah bau ketiak ini, sudah bau ketiaknya berbau tajam jarang mandi lagi, minimal bagi orang yang mengalami kelainan ini sebaiknya mandi 3 kali dalam sehari jika hal tersebut menungkinkan, namun jika harus bergelut dan tidak ada selang waktu buat mandi usahakan selalu membesihkan bagian ketiak secara rutin paling tidak bisa diberi semprotan parfum, pilih juga bau parfun yang tidak tajam sehingga akan memperparah bau lebih menyengat terhadap baju.

Jangan lupa selalu memotong bulu ketiak secara rutin, sehingga tidak menjadi biang kerok terjadinya bau dan menjadi tempat bersarangnya kuman. Ingat juga dalam hal memotong bulu ketiak jika tida dilakukan secara cermat dapat berdampak berbahaya sehingga menimbulkan masalah baru bagi kesehatan Anda..

Dari antisipasi untuk mengurangi terjadinya bau ketiak diatas sepertinya hanya bersifat sementara jika betul Anda tengah mengalami bau badan yang bersumber dari ketiak sebaiknya segera diatasi, sehingga membuat orang lain lebih bersimpatik dengan kita.

Nah untuk itu Ikiopo.com menawarkan solusi alami dalam menghilangkan bau ketiak, tanpa ribet juga mengeluarkan biaya banyak, cukup hanya melakukan hal-hal berikut ini :

Ambil beberapa batang serai dan buah limau kasturi, setelah itu rebus sampai mendidih. Kemudian campurkan dengan air mandi. Selanjutnya mandilah dengan air tersebut setiap pagi dan petang selama 1 minggu.

Ambil sebiji timun muda. Kupas kulitnya lalu dicuci sampai bersih. Oleskan mentimun pada bahagian tubuh yang mudah berkeringat. Lakukan berulang kali selama beberapa hari setiap kali setelah Anda mandi. Lama kelamaan bau ketiak Anda akan hilang.

Ambil eruk nipis ataupun limau kasturi kemudian dibelah menjadi dua. Sebelum mandi, usapkan limau ke seluruh badan atau pada tempat-tempat berbau seperti ketiak. Biarkan selama 15 menit sebelum dibilas dengan air atau mandi. Insyaallah bau badan akan hilang.

Minum air rebusan daun sirih atau daun nanas muda yang telah dicampurkan dengan garam. Lakukan sekurang-kurangnya selama 1 minggu.

Goreng segenggam beras tanpa minyak sampai hangus. lembutkan kemudian campur dengan air asam jawa. Gosokkan di bagian yang mudah berkeringat. Biarkan selama kurang lebih 15 menit sebelum Anda mandi. Lakukan sesering mungkin akan lebih baik.

Campurkan tawas yang telah dijadikan serbuk dengan sedikit beras. Campurkan kedua-duanya dan dioleskan ke seluruh tubuh yang gampang berkeringat. Lakukan setiap malam sebelum Anda tidur.

Lumurkan ampas kelapa ke seluruh tubuh. Kemudian biarkanlah selama 45 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

Gosokkan ampas teh yang telah digunakan pada seluruh tubuh terutama di bagian ketiak selama kurang lebih 15 menit sebelum mandi. lakukan 3 kali seminggu.

Semoga memberi manfaat apa yang telah kami haturkan, bagi Anda yang sedang bermasalah dengan bau ketiak.

loading...