Inilah Manfaat Madu Untuk Wajah Kita

Manfaat Madu Untuk Wajah. Hampir semua orang telah mengenal madu dan siapa sich orangnya yang tidak kenal yang namanya madu, semenjak dulu madu hingga kini madu kerap dipakai umtuk perawatan kesehatan. Akan tetapi pada kenyataanya madu bukan sekedar berperan sebagai perawat kesehatan saja, namun juga lebih dari itu madu amat bagus untuk kecantikan wajah.

Nah bagi Anda yang pingin tampak cantik dan menarik, madu dapat di manfaatkan menjadi pilihan alternatif. Sebab perlu kita pahamai bahwa madu asli atau madu murni amat kaya dengan beragam vitamin, mineral, antioksidan serta potasium yang bisa dipakai sebagai pelembab kulit, beberapa pakar kecantikan ada yang berpendapat bahwa keberadaan jerawat yang kerap muncul di wajah dikarenakan adanya factor genetic, juga bisa diperparah dengan jenis makanan atau perlakuan yang menstimulus terhadap munculnya jerawat tersebut itu sendiri ternyata bisa di singkirkan menggunakan madu.

Nah untuk mengenal lebih jauh tentang manfaat madu untuk wajah silahkan simak berikut ini :

1. Madu Sebagai penyegar wajah
Campurkan 1 sendok air lemon, 1 sendok teh madu, dan 2 putih telur. Lalu aduk hingga merata, kemudian oleskan pada seluruh kulit wajah dan leher. Diamkan selama 15 menit, bilas dengan air hangat. kemudian keringkan dengan handuk sambil tepuk-tepuk perlahan. Cocok untuk kulit normal yang kadang sering berminyak.

2. Madu Sebagai pembersih wajah
Agar madu bisa berfungsi sebagai pembersih wajah, Campurkan 1 sendok makan madu, 1 putih telur, 1 sendok teh gliserin ( ini bisa anda diperoleh di apotik), dan 1 sendok teh tepung terigu. Kedua, Campur hingga merata, kemudian oleskan pada wajah dan leher. Diamkan selama 10 menit. Kemudian basuh dengan air hangat.

3. Manfaat madu Sebagai pelembab
Untuk melembabkan kulit yang kering madu juga bisa menjadi alternatif. Campurkan 2 sendok makan madu dan 2 sendok makan susu, aduk hingga merata. Oleskan pada wajah dan leher, diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin untuk mengatasi kulit kering.

4. Madu bisa melembabkan bibir
Oleskan madu pada bibir setiap malam menjelang tidur. Tahap ini untuk membantu melembabkan, melembutkan bibir, dan menghindari kulit bibir pecah-pecah, dan agar bibir kelihatan lebih bersih dan cantik.

5. Membuat madu Sebagai scrub
Madu juga bisa dipakai untuk scrub yang berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati secara perlahan, sekaligus nutrisi dan menjaga kelembaban kulit. Caranya yaitu dengan cara campurkan 1 sendok makan kaolin [sejenis mineral alami yang dapat diperoleh di toko bahan kimia], 1 sendok teh tepung biji gandum, 1 jumput tepung kayu manis, dan 1 sendok makan madu. Kemudian oleskan pada wajah dan leher, kemudian gosok dengan gerakan melingkar. Selanjutnya tahap terakhir adalah bilas dengan air hangat.

6. Madu untuk sumber energi
Madu merupakan sumber energi yang sangat baik bagi tubuh manusia. Dari jamman dahulu sampai sekarang ini madu merupakan jamu paling berkhasiat bagi para olahragawan ( Atlet ).

7. Mandu untuk antibiotik
Madu Dapat Djiadikan Antibiotik,Sudah terbukti dan telah lama diketahui bahwa madu dapat dijadikan obat penyembuh luka karena mampu membunuh dan mematikan kuman bakteri yang merugikan tubuh.
Madu sebagai Obat Terapi, Madu juga dipercaya mampu dijadikan sebagai obat terapi yang dapat membuat tubuh rileks ( tubuh merasa nyaman dan tidak tegang ).

Madu Sebagai Antioksidan, Selain sayuran dan buah-buahan ternyata madu juga terdapat kandungan Antioksidan yang cukup besar.

Bagi Anda yang kerap mempunyai masalah dengan kecantikan tidak ada salahnya jika mualai detik ini mulailah melirik madu untuk solusi terbaik guna mengatasi problema wajah,baik itu jerawat, flek hitam di wajah dan juga gangguan yang terjadi pada area kulit wajah lain. Jangan lupa simak Perlukah Minum Air Putih itu ? Semoga bermanfaat dari sedikit artikel tentang manfaat madu ini.

loading...