Langkah Terbaik Mengatasi Kulit Keriput

Mengatasi Kulit Keriput. Mengapa banyak orang tidak menyukai kulit keriput ? terjadinya kulit keriput akan memjadi momok besar terutama bagi seorang wanita. Jelas penyebabnya adalah mereka tidak mau terlihat lebih tua dari usia yang sebenarnya. Dalam masalah ini banyak dialami oleh kaum hawa. Keberadaan wanita meski sudah tua, mereka tetap tidak mau kulitnya terlihat seperti nenek-nenek peyot.

Apalagi yang berusia masih muda sememtara kondisi kulitnya layaknya nenek-nenek tidak kebayang bagaimana malunya? Kulit keriput terjadi bukan karana tanpa sebab, barbagai faktor pemicu terkadang terabaikan lantaran kurang pengetahuan mereka tentang masalah ini.

Banyak wanita dengan berbagai upaya berusaha mengembalikan kondisi kulit keriput mereka dengan harga mahal, padahal tidak demikian. Sebenarnya ada cara alami yang lebih aman murah juga dengan hasil yang tidak kalah bagusnya dengan pengobatan dengan cara kimiawi, misalkan saja dengan mengonsumsi berbagai buah dan sayuran yang kaya vitamin A dan vitamin D. Keduanya akan membuat kulit sehat dan bersinar dari dalam dan masih banyak lagi.

Ingin tahu tips selengkapnya coba simak baik-baik cara mengatasi kulit keriput berikut ini :

1. Buah dan Sayuran.
Kuncinya, kata Kraus, adalah senyawa antioksidan. Ini pertarungan Senyawa, kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas ( molekul tidak stabil yang dapat merusak sel-sel ), sehingga membantu kondisi kulit terlihat lebih muda, lebih bercahaya, juga bisa melindungi terhadap beberapa efek photoaging.

2. Kedelai
Sejauh ini, sebagian besar bukti telah datang dari studi hewan, tetapi penelitian tidak menunjukkan sifat-sifat tertentu dari kedelai dapat membantu dalam melindungi atau menyembuhkan beberapa kerusakan kerutan akibat paparan sinar matahari. Dalam satu studi manusia baru-baru ini, yang dipublikasikan dalam European Journal of Nutrition, para peneliti melaporkan bahwa suplemen berbahan dasar kedelai (bahan lain termasuk protein ikan dan ekstrak dari teh putih, biji anggur, dan tomat, serta beberapa vitamin) struktur kulit akan menjadi membaik dan lebih kencang setelah enam bulan penggunaan.

3. Putih Telur
Putih telur mengandung vitamin B alami dan vitamin E yang kaya sehingga dapat meremajakan kulit. Cara memakai putih telur pada wajah: Siapkan putih telur pada mangkuk kecil. Aplikasikan pada kulit wajah yang sudah bersih, pijat-pijat hingga mengering dan kencang. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat hingga bersih.

4. Minyak Zaitun
Minyak zaitun merupakan salah satu bahan alami yang dapat membuat kulit tetap lembut, lentur dan halus. Oleskan beberapa tetes minyak zaitun ke wajah yang telah Anda dibersihkan saat menjelang tidur, kemudian diamkan sebentar lalu ratakan dengan handuk lembut. Anda akan terbangun dengan kulit lembut dan sehat.

5. Pijatan
Pijatan dapat melancarkan sirkulasi dan peredaran darah. Selain dua bahan di atas, Anda bisa memijat wajah dengan lotion. Beri pijatan pada wajah selama beberapa menit, dengan gerakan lembut tetapi terasa menyegarkan wajah. Fokuskan pijatan pada daerah di bawah mata, leher, kening dan dimana garis halus mulai muncul.

6. Air Lemon
Keasaman pada lemon segar bisa membuat kondiai kulit lebih cerah sekaligus dapat mengurangi munculnya keriput. Iris lemon dan ambil airnya. Oleskan air lemon pada wajah yang sudah bersih, oleskan pada daerah dengan garis halus atau keriput pada wajah. Diamkan beberapa saat, selanjutnya tarik napas dalam agar Anda menghirup aromatherapy alami lemon yang menenangkan pikiran. Bila dengan air dingin dan keringkan wajah dengan handuk lembut.

7. Hindari Merokok.
Beberapa penelitian ini masih kontroversial, namun penelitian lebih lanjut dan lebih banyak yang menyatakan bahwa asap rokok mempengaruhi usia kulit – terutama dengan mengeluarkan enzim yang memecah kolagen dan elastin, komponen penting dari kulit. Sibling penelitian yang dilakukan di Twin Research Unit di St Thomas Hospital di London menemukan saudara atau saudari yang merokok cenderung memiliki kulit yang lebih berkerut dan sampai 40% lebih tipis dibandingkan dengan non perokok.

Semoga membawa manfaat dari sekilas tukisan dari Ikiopo.com berkenaan dalam mengatasi keriput pada wajah dan kulit.

loading...