Manfaat Tepung Kanji Untuk Maag

Manfaat Tepung Kanji. Pasien penyakit maag atau gastritis, kerap kita temui serta umumnya ditandai dengan keluhan mual, mules, perih, serta kembung. Gastritis atau sakit maag bisa dikarenakan oleh infeksi, iritasi, masalah autoimun, atau aliran balik empedu ke lambung. Infeksi dapat dikarenakan oleh bakteri atau virus, terlebih helicobacter pylori. Namun iritasi lambung dapat dikarenakan oleh makanan, obat-obatan, alkohol, produksi asam lambung yang terlalu berlebih akibat stress atau pola makan yang tidak teratur.

Pasien sakit maag atau gastritis dapat rasakan sebagian sinyal atau tanda-tanda seperti perih, mual, muntah, kembung ( merasa penuh ), serta sakit seperti terbakar. penyakit maag atau gastritis dapat berlangsung dengan bertahap ( gastritis kritis ) atau dapat juga berlangsung dengan tiba-tiba ( gastritis akut ).

Untuk menangani penyakit maag dengan aman serta alami anda dapat menggunakan ramuan tradisional ( bahan herbal ) yang datang dari tumbuh-tumbuhan yang ada di indonesia, yang telah di teliti serta diujicoba oleh beberapa ahli yang pakar pada bidangnya serta dapat dibuktikan efisien dapat menangani penyakit maag atau gastritis. Bahan herbal ini bisa menetralkan asam lambung serta dengan bertahap menutup luka pada dinding lambung.

Apa penyebab Sakit maag ?

Sakit maag terjadi akibat tingginya kadar asam di dalam lambung yang menyebabkan iritasi pada dinding lambung, hingga menimbulkan gejala nyeri pada perut. Terjadinya sakit maag dapat dipicu oleh berbagai faktor, diantaranya pola makan, psikis seperti stres dan juga adanya infeksi H.pylori.

H.pylori merupakan bakteri yang dapat hidup dan berkembang biak di saluran cerna manusia, lebih tepatnya di bawah lapisan selaput lendir dinding bagian dalam lambung ( mukosa lambung ). Adanya infeksi H.pylori tersebut dapat menimbulkan peradangan pada dinding lambung.

Selain itu juga makan tidak teratur,mengonsumsi obat-obatan tertentu, sering mengonsumsi alkohol, terdapat mikroorganisme yang merugikan atau sebab-sebab lainnya seperti faktor keturunan.

Bagaimana gejalanya ?

Mual, Perih, Kembung, Nafsu makan berkurang

Pencegahan yang dapat dilakukan

1. Makanlah secara disiplin, sesuai dengan jadwal
2. Makanlah buah-buahan dan sayur-sayuran
3. Hindarilah makanan yang pedas, asam, atau berlemak, jika makanan tersebut membuat gejala tukak Anda menjadi makin buruk
4. Jangan minum susu, karena diketahui bahwa kalsium dalam laktosa (asam lemak susu) dapat meningkatkan sekresi asam di dalam lambung. Gunakan susu krim atau susu berkadar lemak rendah.
5. Batasi makanan yang asam, seperti jeruk, sebab dapat mengakibatkan rasa perih pada saluran pencernaan yang luka
6. Berhentilah merokok
6. Minumlah obat antasida yang dijual bebas
7. Periksalah obat-obatan Anda, jika perlu menggunakan obat penghilang rasa nyeri untuk mengatasi demam atau flu, pilih yang mengandung parasetamol (asetaminofen). Hindari obat-obatan yang mengandung aspirin, ibuprofen, ketoprofen dan natrium naproksen (naproxen sodium).

Cara mengobati Sakit Maag
Untuk mengatasi sakit maag banyak metode dan obat yang di tawarkan di pasaran kan tetapi salah satu alternatif terbaik yang bisa Anda coba adalah dengan memanfaatkan tepung kanji. Tepung kanji bisa dengan mudah di peroleh dan juga harganya relatif terjangkau. Lantas bagaimanan memanfaat tepung kanji untuk sakit maag ? Berikut ini cara membuatnya :

1. Ambil tepung kanji kurang lebih 1 ons

2. Terus tepung kanji tersebut di Sangrai (digoreng tanpa minyak) sampai agak kekuning-kuningan

3. Sudah itu tepung kanji yang telah di sangrai tadi diambil 2 sendok tiap hari untuk dicampur dengan setengah gelas air panas

4. Biarkan campuran 2 sendok tepung kanji yang telah di sangrai dengan air panas itu agak sedikit dingin setelah itu langsung di minum

5. Lakukan cara ini tiap hari selama satu minggu dan sampai anda merasa maag anda berkurang atau hilang

Semoga bermanfaat.

loading...