Mau Langsing, Coba Makanan Penghancur Lemak Ini

Makanan Penghancur Lemak. Mau tubuh langsing padat juga sehat ? Masak hari sudah canggih gini masih juga gendut, pendek berperut buncit lagi, apa kata dunia? Dunia mungkin tidak akan mempermasalahkan akan tetapi, apa kata calon mertua, pastilah dia bilang apa ingin menjadi pemecah rekor dunia. Woow serem bukan ?

Pada pertemuan sebelumnya pernah kita bahas juga tentang problema perut buncit, yang erat kaitanya dengan apa yang akan kita sampaikan saat ini. Tubuh gemuk, perut buncit, tidak lain pemicunya adalah lemak. Keberadaan lemak dalam tubuh dalam fungsi ideal sangat bermanfaat sebagai cadangan energi, menjadi suspensi bagi vitamin A, D, E dan K, juga berfungsi sebagai penahan goncangan demi melindungi organ vital serta melindungi dari suhu luar yang kurang bersahabat dengan kondisi tubuh kita.

Akan tetapi keberadaan lemak berlebihan akan berdampak buruk bagi kesehatan, terutama oragan-organ penting dalam tubuh. Seperti jantung misalnya, kondisi jantung sangat berat tugasnya dalam memompa darah ketika berbalut dengan timbunan lemak, peredaran darah tidak lancar dan menyempit karena terdesak oleh adanya dorongan lemak secara terus menerus. Itu sebagian jika dilihat dari segi kesehatan.

Dari sisi lain juga akan berdampak pada masalah penampilan, yang membuat postur tubuh seseorang menjadi tidak ideal alias gembrot, gendut sudah pasti menjadi kurang leluasa dalam bergerak. Seiring dengan maraknya jenis makanan siap saji dengan harga terjangkau maka kondisi demikian akan semakin memperparah penumpukan lemak bagi seseorang yang memang sangat gemar berkuliner ria dengan mengkonsumsi aneka jenis makanan yang sarat mengandung lemak.

Meskipun kehadiran tehnologi canggih bisa menhancurkan lemak secara cepat, melalui sistim sedot lemak, juga dengan menggunakan alat-alat olah raga yang berfungsi serupa, dengan biaya dan harga yang tidak sedikit. Apa selamanya akan memfungsikan cara dan alat tersebut? bagi yang berduit tidak menjadi masalah akan tetapi bagi yang hidup pas-pasan bagaimana hayoo ?…

Nah, baik yang berduit maupun yang berkantong kering bahkan makan saja harus pake ngutang sebenarnya ada cara alami buat menghacurkan secara otomatis keberadaan lemak dalam tubuh. sangat baik bagi yang sedang menjalankan program diet atau yang hanya sekedar mau langsing secara alami. Lalu jenis makanan apakah itu? tidak laian adalah dengan mengkonsumsi makanan penghancur lemak, yang diantaranya :

1. Kentang
Kentang tinggi akan karbohidrat. Fakta ini mungkin menjadikannya buruk, tetapi jenis makanan ini layak untuk menjadi sahabat diet Anda. Satu buah kentang sama seperti Anda mengkonsumsi tiga lembar roti tawar. Itulah mengapa dibandingkan makanan yang lain ia memiliki indeks kenyang lebih baik. Plus, pati resisten dalam kentang juga membantu tubuh Anda membakar lemak.

2. Tahu dingin
Tahu dingin dapat dalam membantu mencerna lemak yang tersimpan pada usus dan perut, bermanfaat juga untuk mengeluarkan lemak dari dalam tubuh.

3. Rebung
Rebung atau bambu muda adalah makanan rendah lemak dan gula namun tinggi serat. Rebung baik untuk mencegah konstipasi. Akan tetapi orang yang menderita ulkus (luka) perut harus membatasi asupan rebung.

4. Sayur yang diasinkan
Lemak dari sayuran akan menghancurkan selama proses pengasinan. Akan tetapi, orang yang tubuhnya cederung menyimpan kelebihan cairan dan gas harus dapat menghindarinya guna mencegah tersimpannya cairan tubuh.

5. Tauge
Tauge atau kecambah mengandung fosfor, zat besi dan banyak cairan. Tauge dapat mencegah terbentuknya lemak di bawah kulit.

6. Pepaya
Pepaya membantu mengurangi kelebihan cairan dan gas yang tersimpan di dalam tubuh dan beri-beri. Juga memperbaiki persendian.

7. Nanas
Nanas mengandung enzim untuk menghancurkan makanan berprotein tinggi, seperti ikan dan daging. Nanas cocok dikonsumsi setelah makan.

8. Kulit jeruk yang dikeringkan
Kulit jeruk yang dikeringkan tidak saja bisa membantu pencernaan dan melepaskan gas, tetapi juga dapat mengurangi tersimpannya lemak di dalam perut.

9. Jali-jali
Jali-jali efektif untuk dikonsumsi oleh orang dengan berat badan yang bertambah karena kelebihan menyimpan cairan dan gas.

10. Teh Hijau
Dalam sebuah penelitian yang berlangsung di Jepang yang diterbitkan oleh American Journal of Clinical Nutrition, mengungkapkan bahwa orang yang sering minum sebotol minuman ekstrak dari teh hijau secara rutin setiap hari selama 3 bulan maka akan dapat kehilangan lemak dalam tubuh lebih banyak ketimbang yang hanya minum teh biasa.

Hal tersebut disebabkan adanya zat katekin yang menstimulasi tubuh membakar kalori dan menurunkan lemak tubuh.

11. Jeruk Nipis
Segelas air hangat dan jeruk nipis dapat menstimulasi saluran cerna dan gerakan peristaltik usus kita. Khasiatnya pun langsung dapat terasa, yakni tak berapa lama setelah meminum jeruk nipis maka buang air jadi lebih lancar, seluruh racun di saluran cerna pun terbuang. Selain itu jeruk nipis juga bagus untuk tubuh karena kaya akan vitamin dan mineral.

12. Bawang Putih
Bawang putih mempunyai kandungan flavonoid yang memiliki kualitas antioksidan. Falovonoid tidak hanya bagus untuk kesehatan tapi juga kecantikan dan keawetmudaan kulit. Karena antioksidannya yang tinggi bawang putih dapat mencegah agar kolesterol jahat tidak teroksidasi. Dengan demikian timbunan kolesterol yang menyumbat pembuluh arteri dapat dikurangi dengan konsumsi bawang putih.

Tapi perlu diingat bagi penderita penyakit jantung untuk mengkonsultasikan pada dokter sebelum mengkonsumsi bawang putih. Batasilah dalam mengkonsumsi bawang mentah hanya tiga sampai empat sehari karena jika lebih akan mengakibatkan darah menjadi encer, dan mungkin akan mengakibatkan penyakit lain.

13. Acar
Acar wortel dan ketimun memiliki kandungan bakteri baik yang dapat menghambat berkembangnya bakteri jahat dalam saluran pencernaan. Selain itu acar juga memiliki kandungan vitamin C yang lumayan tinggi. Kandungan antioksidannya juga dapat membantu penyerapan zat besi menjadi lebih baik.

Seorang ahli gizi dari Arizona State University, Carl S. Johnston, menemukan bahwa acar dapat menurunkan meroketnya kadar gula darah setelah makan. Belum diketahui secara pasti apa yang menyebabkannya, tapi ia mencurigai bahwa asam yang terdapat pada cuka dan acar mencegah pencernaan karbohidrat dalam perut.

14. Havermut
Studi tahun 2006 menemukan serat di havermut bisa memuaskan nafsu makan tanpa asupan kalori berlebihan. Kita pun akan makan lebih sedikit.

15. Jus sayuran
Kini sudah ada beragam jus terbuat dari sayuran dengan rasa yang cukup enak di lidah. Minum 1 gelas sebelum waktu makan untuk mengurangi asupan kalori hingga 135, menurut para ahli dari Pennsylvania State University.

16. Kacang-kacangan
Kandungan serat dan lemak baik dalam kacang membuat kita cepat kenyang, demikian menurut peneliti dari Loma Linda University.

17. Susu Bebas Lemak
Studi menunjukkan, saat asupan kalsium meningkat, lemak tubuh berkurang. Selain itu, makanan olahan susu bisa menurunkan risiko kenaikan berat badan hingga 70 persen.

18. Keju
Keju kambing segar atau feta dalam dosis conjugated linoleic acid (CLA) dapat membantu Anda merasa kenyang dan membakar lebih banyak lemak.

Bagaiamana mudah bukan membuat tubuh ideal, langsing, juga sehat dengan makanan penghancur lemak?

loading...