Mau Menghilangkan Panu, Pakai Cara Ini !

Sabun Untuk Menghilangkan Panu. Masih juga panuan dijaman modern seperti sekarang, memangnya pabrik sabun pada tutup kok panunya tambah melebar, apa tidak ada air buat mandi ? Orang bilang panuan biasanya disebabkan oleh karena jarang mandi, tidak pakai sabun lagi, memangnya mandinya pakai daun mungkin ?

Penyakit kulit jenis panu memang bisa merusak penampilan seseorang apalagi jika menyerang kaum wanita, tidak bisa kebayang bagaimana rasa malunya, terus berada pada bagian muka lagi, jadinya belang-belang seperti kulit macan kerah. Bisa jadi mengurangi harga pasaran seseorang, ya kan?

Panu merupakan sebuah penyakit kulit yang kerap kita jumpai pada masyarakat kita, dan penyebab utamanya adalah jamur Pityrosporum ovale. Kurangnya menjaga kebersihan tubuh merupakan biang kerok terhadap munculnya si panu. Kondisi demikian juga di perparah oleh produksi keringat berlebih yang akan menambah leluasa terhadap perkembang biakan jamur saat permukaan kulit dalam keadaan lembab.

Tidak mudah dalam menghilangkan panu bahkan juga perlu waktu dalam memberantasnya. Meskipun banyak produk obat panu di pasaran akan tetapi sangat jauh berbeda ketika dalam penanganan panu dilakukan secara alami tradisional.

Banyak fakta telah terjadi, dalam pengobatan panu menggunakan produk obat panu barbahan kimia terkadang membuat kulit menjadi gosong-gosong seperti kebakar juga menyisakan bekas seperti luka bakar, sehingga jika diteruskan dikuatirkan akan mengakibatkan kondisi kulit menjadi rusak.

Alternatif terbaik dalam menghilangkan penyakit panu adalah dengan mempergunakan bahan tradisional alami, walaupun sedikit repot akan tetapi lebih aman bagi kulit Anda.

Nah bagi Anda yang hingga saat sekarang masih eksis dengan panunya, sebaiknya segera berantas dengan obat panu tradisional dari bahan-bahan terpercaya yang begitu mudah diramu juga di dapatkan. Jadi mau menghilangkan panu sebaiknya pakai cara ini saja :

1.Belerang
Ambil belerang secukupnya dan tumbuk halus. Campur dengan minyak kelapa dan keruk nipis secukupnya. Oleskan pada bagian kulit yang berpanu dan lakukan secara rutin hingga panu benar-benar hilang.

2. Lengkuas
Lengkuas diparut dan dicampur dengan minyak tanah, gosokkan pada bagian yang berpanu.

3. Kunyit
Sama seperti ramuan lengkuas, kunyit diparut dan dicampur dengan garam kasar atau garam kristal lalu oles dan gosokkan pada bagian kulit yang berpanu.

4.Daun Leunca
Pucuk daun leunca dicampur dengan garam kristal. Setellah tercampur bungkus dengan daun pisang, lalu kukus. Setelah matang, gosokkan pada bagian kulit yang terkena panu.

5. Daun Pare
Pucuk daun pare dicampur dengan kapur sirih, kemudian tumbuk halus. Setelah halus, oles dan gosokkan pada bagian kulit tubuh yang terkena panu.

6. Kulit Pohon Pinang
Bagian kulit pohon pinang yang masih berwarna hijau diserut menggunakan pisau, kemudian hasil serutan tersebut digosokkan pada bagian kulit yang berpanu.

7. Daun Kemangi
Daun Kemangi ditumbuk, campur dengan kapur sirih, mentimun dan belerang secukupnya. Ramuan kemudian dioleskan dibagian kulit yang berpanu.

8. Bunga Kenanga
Beberapa tangkai bunga kenanga ditumbuk sampai halus, campur dengan minyak kelapa dan sedikit belerang. Oleskan pada kulit yang berpanu.

9. Sereh
Batang sereh dimemarkan (bagian bawah) sampai mengeluarkan air, oleskan batang sereh tersebut pada bagian kulit tubuh yang berpanu. Oleskan 2-3 kali seminggu setelah mandi sore.

10.Bawang Putih
Ambilah 1 siung bawang putting diiris menjadi beberapa bagian, kemudian oleskan irisan bawang putih tersebut pada bagian kulit tubuh yang berpanu. Lakukan pada pagi dan malam hari secara teratur sampai panu mengering dan hilang.

Semoga bermanfaat tips yang bisa Ikiopo.com persembahkan berkaitan dengan cara menghilangkan panu.

loading...