Mengatasi Sakit Kepala Tanpa Obat, Caranya Begini

Mengatasi Sakit Kepala. Mengidap sakit kepala memanglah sangat menjengkelkan apalagi ketika kita lagi sibuk-subuknya beraktivitas tiba-tiba sakit kepala datang menyerang. Cenut-cenut cekot-cekot laksana sakit gigi bahkan bisa membuat kita mringis-mringis menahan sakit di kepala.

Sakit kepala bisa di derita oleh siapa saja baik orang tua maupun anak-anak dan berbagai sebab juga bisa memicu sakit kepala. Banyak orang yang mencari jalan pintas ketika sakit kepala melanda dengan segera meminum obat supaya sakit kepala mereka hilang akan tetapi, tatkala sakit kepala setiap saat menyerang apa harus juga minum obat terus-terusan ? Coba bayangkan jika sakit kepala tiap dua jam datang maka sudah berapa bungkus obat sakit kepala yang harus kita habiskan dalam sehari lalu berapa uang yang harus kita keluarkan untuk mengatasi sakit kepala tersebut ? bukan lagi dampak atau efek samping dari obat yang kita minum.

Nah jika di kalkulasi maka bisa membuat kita miskin lantaran sering kali menderita sakit kepala. Nah untuk itu kami menawarkan solusi praktis ketika sakit kepala melanda dengan mengatasinya tanpa menggunakan obat, melainkan dengan cara alami yang lebih ramah terhadap kesehatan Anda.
Bagaimana caranya berikut cara mengatasi sakit kepala tanpa obat, yaitu dengan :

1. Tidur
Kelebihan tidur, tidak baik, dan kurang tidur pun juga tidak sehat. Maka perilaku tidur yang tidak seimbang tersebut bisa memicu sakit kepala berkepanjangan. Kondisi tubuh manusia bukanlah sebuah robot yang dapat di setting sedemikian rupa sehingga dapat beraktivitas selama sehari semalam. Sudah selayaknyalah kita dapat menyempatkan waktu untuk tidur yang cukup teratur yaitu antara 7 sampai 8 jam dalam sehari. Nah dengan membiasakan tidur dengan kapasitas normal tersebut, maka dapat dipastikan tubuh akan lebih segar di pagi harinya dan juga akan menghilangkan sakit kepala yang kerap mengganggu.

2. Minum air
Air merupakan salah satu komponen asupan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Selain dapat menghilangkan rasa haus, minum 8 hingga 10 gelas air sehari secara rutin dapat membuat berbagai sistem yang terdapat dalam tubuh kita bekerja secara maksimal. Ternyata sakit kepala disinyalir sebagai salah satu indikator ‘kehausan’ pada tubuh. Nah, dengan terapi minum air ini, tentunya dapat membuat Anda bisa sedikit lebih baik. Tentu untuk selanjutnya, biasakanlah untuk mengkonsumsi air dengan cukup yang bermanfaat untuk menjaga kestabilan tubuh juga akan terhindar dari sakit kepala.

3. Es batu
Sekantong es akan membuat mati rasa daerah yang sakit dan dapat mengurangi rasa sakit kepala Anda. Jika Anda merasakan rasa sakit atau nyeri akibat ketegangan dan stres, Anda boleh mengambil icepack dan ditaruh di kepala, bahu atau belakang leher.

4. Pijat
Berikan pijat selama 15 menit di lokasi sakit kepala. Pijat pada daerah penghilang rasa sakit dilakukan dengan cara memijat bagian telapak tangan yang berada diantara jempol dan jari telunjuk dan diikuti dengan pemijatan pada daerah ini juga di bagian kaki.Lakukan pemijatan sampai diri Anda merasakan sakit karena pemijatan ini. Selain itu Anda juga bisa menggunakan minyak peppermint untuk mengoleskan di dahi, tulang rahang atau belakang leher. Minyak ini bertindak sebagai krim kortison alami yang mengurangi rasa sakit dan membantu menenangkan saraf serta merevitalisasi energi.

5. Lindungi Mata
Radiasi komputer atau cahaya berlebihan dapat memicu timbulnya sakit kepala. Jika Anda menderita sakit kepala akibat penggunaan komputer berlebihan, cobalah gunakan layar anti-silau saat bekerja di depan komputer Anda.
Semoga membawa manfaat sekilas info tentang mengatasi sakit kepala ranpa adanya obat.

loading...