Obat Biduran ini Jangan di Anggap Remeh

Obat biduran meski gampang dalam mendapatkanya baik tersedia di apotik maupun toko obat akan tetapi sangat berbeda dengan jenis obat herbal yang satu ini, percaya tidak ?.

Ada nggak ya yang belum merasakan biduran ?? sebaiknya jangan deh sebab sangat merepotkan hari-hari kita. Apa sebenarnya biduran itu? Biduran merupakan gangguan yang pada umumnya terdapat pada kulit berupa bentol-bentol kemerahan dan terasa gatas serta panas terkadang juga terasa nyeri.

Biduran juga disebut alergi, penyakit ini akan muncul dikarenakan oleh berbagai sebab misalnya makan-makanan tertentu karena kondisi cuaca dan oleh sebab lain seperti gigitan serangan maupun alergi mengkonsumsi jenis obat tertentu yang untuk tiap orang tentu berbeda dalam masalah pemicunya.

Jenis penyakit alergi ini biasanya datang tak diundang pergi tanpa pamit, saking banyaknya keluhan yang dirasakan dari seseorang pengidap biduran, bahkan juga ada yang semalaman tidak bisa tidur lantaran bidurnya kambuh.

Banyak obat biduran yang dijual baik dipasaran maupun di apotik untuk mengobati biduran ini, namun sangat disayangkan biasanya obat alergi punya dampak atau efek samping tidak baik, bisa menimbulkan kantuk dan sangat berbahaya bagi para alergen yang aktifitasnya berkendara di jalanan, belum lagi juga ada jaminan kesembuhan secara total, bahkan lebih sering dua hari sembuh dua hari juga kambuh begitu seterusnya.

Penyakit biduran disebabkan oleh banyak hal seperti mankanan dan cuaca. Sementara dari jenis makanan yang kerap memicu timbulnya si bentol-bentol ini adalah daging dan telur ayam non kampung, udang, ikan laut, kerang, ikan lele dari proses ternak. Mungkin dari para penderita biduran akan lebih paham sebab musabab biduran tersebut coba di ingat dahulu ketika biduran kambuh makan apa sebelumnya.

Sebenarnya banyak juga yang bias menjadi pemicu alergi bukan hanya jenis makanan tertentu seperti yang sebagian telah kami sebutkan, namun jenis kain atau pakaian tertentu, bulu hewan, gelang karet, gelang jam, dan masih banyak lagi, tergantung dari kepekaan kondisi kulit seseorang. Satu lagi mungkin ada nggak yaa jenis alergi atau biduran yang di picu oleh kebanyakan duit ???…

Bagimana cara mencegah biduran ini ?
Untuk mencegah sebetulnya sangatlah mudah tinggal kita perlu hati-hati terhadap jenis makanan tertentu yang memicu terjadinya biduran atau sebaiknya menghindari agar tidak kambuh. Jika pemyebab bidura karena cuaca dingin sebaiknya pakai jaket yang tebal dan hindari daerah yang bersuhu dingin, jika harus terpaksa persiapkan diri dengan membekali dengan obat atau pun ramuan.

Lantas ramuan atau obat apa yang bias mengobati biduran ?
Meski diluar sana banyak tersedia jenis obat yang secara instan mengobati namun jangan remehkan obat tradisional berikut ini, yang pasti tanpa menimbulkan kantuk dan Anda bisa beraktifitas atau berkendara dengan nyaman dan aman.

Nah berikut ini merupakan ramuan tradisional untuk mengobati alergi atau biduran, yang bisa Anda coba di rumah.

1. Ramuan Pertama
Sediakan bahan berupa :
– 20 gram kunyit
– 10 gram sambiloto
– 30 gram daun kelor
– 1 sendok teh adas
– 3 siung bawang merah

Cara Membuat Ramuan :
Cuci bersih semua bahan diatas, tumbuk sampai halus, selanjutnya rebus rebus dengan 600cc air hingga tersisa 200cc, kemudian saring dan dinginkan. Cara minumnya 3 kali sehari.

2. Ramuan Kedua
Sediakan bahan berupa :
– Buah asam jawa sebesar telur ayam
– 15 gram rimpang temulawak
– Gula aren secukupnya
– 2 gelas air

Cara membuat ramuan :
Cuci sampai bersih semua bahan kemudian campur jadi satu, rebus dalam dua gelas air hingga tersisa 1 gelas. Dinginkan lalu saring dan minum 3 kali sehari.

3. Ramuan obat biduran ketiga
Sediakan bahan berupa :
– 3 helai daun kelor
– 1 siung bawang merah
– 2 gram pulasari ( kulit batang )
– 3 gelas air

Cara membuat ramuan :
Bersihkan semua bahan yang ada, lalu rebus ke dalam 3 gelas air hingga tersisa 2 gelas saja. Dinginkan dahulu selanjutnya airnya disaring dan di minum dua kali sehari pagi dan sore secara rutin.
Bagaiamana mudah bukan membuat ramuan obat biduran ?

loading...