Obat Kesemutan Yang Ini Pernah Coba Belum ?

Obat Kesemutan ini boleh di bilang hanya sederhana akan tetapi jika diterapkan dengan benar akan diperoleh manfaat yang begitu luar biasa. Anda pernah mengalami kesemutan ? kejadian ini sebenarnya peristiwa biasa alias normal ketika kita lama berdiri atau duduk dengan posisi salah satu kaki tertindih barang atau ketika duduk dengan posisi kaki menyilang atau bersila biasanya akan terjadi penekanan pada area tersebut sehingga darah tidak bisa mengalir dengan lancar lantas terjadilah gringgingen.

Ada beberapa faktor yang bisa mengakibatkan seseorang kesemutan, selain karena salah posisi ketika duduk juga karena telah menurunya fungsi saraf-saraf pada anggota tubuh ditambah lagi dengan kurangnya asupan vitamin B komplek.

Apabila seseorang tengah mengidap suatu penyakit seperti darah tinggi, kencing manis, klesterol merupakan indikasi awal sebagi tanda mati sebelah atau yang lebih dikenal dengan str*ke. Dalam kondisi yang sama juga telah terjadi gangguan pada serabut saraf sehingga sangat rentan terhadap kesemutann.

Bagaimana agar terhindar dari kesemutan ?
Jauhi posisi tubuh yang menghimpit syaraf serta lalu lintas peredaran darah. Contohnya ketika melihat tv sembari tiduran, atau menulis di lantai sembari tengkurap. Apabila pingin menulis alangkah lebih baiknya duduklah di kursi dengan posisi pantat merapat ke belakang serta punggung lurus melekat atau bersandar pada sandaran.

Lakukan olah raga secara teratur sebab dengan banyak bergerak akan memperlancar aliran darah, pijat pada bagian yang terasa kesemutan dengan sesering mungkin, sebab dengan melakukan pemijatan atau diurut-urut maka akan meringankan ketisa sedang kesemutan.

Ketika melakukan aktifitas rutin seperti mengemudi kendaran misalnya hendaknya sering dilakukan pemijtan terutama ujung jari tangan, sebab getaran mesin kendaraan yang terasa sampai bagian setir juga turut andil mengakibatkan kesemutan.

Apabila Anda sedang duduk, jangan sampai terus-terusan menyilangkan kaki, ini dapat menghalangi aliran darah yang mengakibatkan kesemutan.

Untuk mengobati kesemutan konsumsi jenis makanan yang banyak mengandung vitamin B terutama terutama vitamin B1, sedangkan sumber vitamin ini banyak berasal dari jenis makanan seperti daging, sayuran hijau yang masih fresh, juga sebangsa biji-bijian.

Sedangkan pemberian obat-obatan untuk mengembalikan fungsi saraf sehingga kesemutan bisa hilang, dengan mengkonsumsi jenis vitamin berupa vitamin B1, B6, dan B12 ( vitamin neurotropik yang berfungsi menjaga kesehatan jaringan saraf ).

Peranan Vitamin B1 penting untuk metabolisme karbohidrat, serta penyediaan energi untuk saraf. Sementara vitamin B6 berperan sebagai metabolisme protein juga berguna memelihara fungsi normal saraf kita. Vitamin B12 penting untuk sintesa asam nukleat dan menjaga kondisi integritas jaringan saraf. Bermanfaat juga untuk mengatasi nyeri, ketika dikombinasikan dengan analgesik sebagai anti radang.

Mengatasi kesemutan dengan teknik akupunktur pun dapat dilakukan untuk memperbaiki aliran darah dan memperbaiki fungsi saraf. Pada awalnya, mungkin agak sedikit sakit, akan tapi dengan melakukan beberapa kali terapi, masalah kesemutan ini akan dapat terobati secara bertahap. Bagaiamana dengan Anda masih sulit mengobati kesemutan ?

loading...