Obat Sakit Gigi Anti Cenut-Cenut

Obat Sakit Gigi. Sakit gigi memang bukanlah suatu penyakit yang mematikan akan tetapi sakit gigi lebih sakit dari pada sakit hati batapa tidak nyeri sakit gigi dan ngilu akibat sakit gigi tidak bisa disembuhkan hanya di beri jampi-jampi dari mbah dukun namun perlu pengobatan yang pasti.

Jika selama ini kita selalu mengandalkan obat instan berupa obat kimia untuk mengobati sakit gigi akan tetapi akan lebih baik jika kita menggunakan obat herbal untuk melawan sakit gigi dengan obat herbal. mengapa demikian? yang jelas obat herbal aman tanpa efek samping, harganya murah dan terjangkau sedangkan khasiatnya tidak kalah hebatnya dengan obat sakit gigi instan.

Sakit gigi lebih sering terjadi disebabkan karena gigi yang berlubang, dan biasanya rasa sakitnya kambuhan tergantung dari kondisi cuaca juga akibat makanan tertentu. Makanan tersebut biasanya makanan yang terasa manis atau jenis makanan kasar yang masuk melalui lubang gigi.

Coba bayangkan ketika di pesta, yang maunya makan-makan enak tiba-tiba, setelah mencicipi makanan gigi terasa ngilu bukan senang yang di dapat melainkan cenut-cenut, cekot-cekot kayat di gigi bekicot, Emang bekicot bisa gigit? Wah nggak kebayang jika sakit gigi menyerang semua bakal berantakan, semua aktifitas juga bakalan terbengkalai gara-gara sakit gigi.

Nah untuk itu Ikiopo.com membawa resep obat sakit gigi hrbal yang sekiranya bisa membantu untuk menyembuhkan sakit gigi Anda. Lantas apa saja jenis obat sakit gigi anti cenut-cenut tersebut? Simak dibawah ini selengkapnya :

1. Minyak cengkeh
Minyak cengkeh merupakan minyak yang dapat berfungsi sebagai antiseptik yang bermanfaat untuk membunuh kuman penyebab sakit gigi. Caranya yaitu dengan mengoleskan minyak cengkeh pada bagian gigi yang berlubang dengan menggunakan kapas.

2. Bawang putih
Bawang putih sangat mudah dijumpai di dapur, namun jangan salah, ternyata tidak berbeda jauh dengan minyak cengkeh. Bawang putih juga kaya akan antiseptik alami. Caranya yaitu, ambil satu siung bawang putih, tumbuk halus dengan sedikit garam, kemudian tempelkan pada gigi atau gusi yang sakit.

3. Bawang merah
Tidak jauh berbeda dengan “saudaranya” bawang putih, bawang merah pun mempunyai khasiat serupa. Caranya yaitu, siapkan satu siung bawang merah untuk di haluskan selanjutnya tempelkan pada gigi yang terasa sakit.

4. Alpukat
Buah alpukat yang menyegarkan untuk dibuat jus ini menyisahkan biji yang bisa digunakan untuk sakit gigi. Caranya, siapkan biji alpukat untuk di tumbuk hingga halus kemudian taburkan pada area yang sakit.

5. Cabe hijau
Cabe hijau selain sedap untuk tumisan di dapur juga bisa dimanfaatkan untuk masalah sakit gigi. Caranya, ambil cabai hijau kemudian panaskan ujung cabe pada api. Selanjutnya ketika sudah agak panas, potonglah ujung tersebut dan tempelkan pada gigi yang sakit.

6. Bunga Matahari
Bunga matahari selain untuk kuwaci bisa juga untuk pengobatan serupa. Caranya, siapkan 60 g bunga matahari, 5 g jahe, juga 600 cc air putih. Selanjutnya seluruh bahan direbus dengan 600 cc air hingga tersisah setengahnya saja. Saring hasil rebusan tersebut, kemudian minum selagi hangat. Lakukan sehari 2 kali hingga setiap hari hingga gigi sudah tidak sakit lagi.

7. Daun Inggu
Daun tanaman ini sudah sejak lama dikenal sebagai obat sakit gigi. Caranya cukup mudah, siapkan daun inggu kering sebanyak 2-5 g. Kemudian rebus daun inggu kering dengan 2 gelas air hingga mendidih. Biarkan dingin, kemudian saring air tersebut untuk dijadikan sebagai obat kumur.

Bagaimana dengan Anda masih sakit gigi yang membuat cenut-cenut bin cekot-cekot, ya coba saja salah satu diantara resep obat sakit gigi yang ada diatas. Demikian yang bisa kami hadirkan berkaitan dengan resep obat sakit gigi.

loading...