Obat Sakit Mata Ini Paling Alami Lho ?

Obat Sakit Mata. Bagaimana mengatasi sakit mata dengan bahan alami herbal ? Ketika sakit mata sudah barang tentu kita tidak bisa nyaman dalam melakukan apapun sebab dengan mata yang bermasalah sangat berdampak pada seluruh aktivitas yang sedang kita lakukan.

Sakit mata yang kerap terjadi pada masyarakat kita merupakan penyakit mata menular seperti beleken, dan sejenisnya. Meskipun bukan tergolong penyakit yang berbahaya namun cukup membat penderitanya jadi tesiksa. Dan lebih parah lagi jenis sakit mata ini bisa menular dengan cepat ke orang lain yang berada disekitarnya.

Biasanya jika dalam satu keluarga ada yang terkena penyakit belek, maka sudah dipastikan satu kelurga bakal tertular, terutama bagi mereka yang berimunitas rendah.

Untuk mengobati dan mengatasi jenis sakit mata ini bukanlah perkara yang mudah bahkan ada yang berbulan-bulan tidak kunjung sembuh, tapi ada juga sebagian orang yang secara cepat bisa diatasi. Dalam mengatasi sakit mata baik pada anak-anak, balita maupun pada bayi sudah tentu diperlukan penaganan berbeda dengan orang dewasa.

Sakit mata yang terjadi pada balita dan anak-anak sebaiknya diserahkan pada ahlinya, tidak boleh sembarangan mengingat anak-anak pada umumnya sangat sensitif terhada obat-obatan tertentu.

Nah kesempatan kali ini Ikiopo.com akan mencoba memberikan ramuan obat sakit mata alami, khusus dewasa artinya berlaku untuk usia 15 tahun keatas. Salah satu bahan yang bisa kita buat mengobati sakit mata adalah bawang putih, kita tahu bawang putih merupakan antibiotik alami paling baik untuk melindungi dari masuknya penyakit ke dalam tubuh.

Seperti yang sudah kami katakan diatas penyakit mata merah atau lebih dikenal dengan beleken merupakan suatu penyakit mata yang dipicu oleh virus yang di tunggangi oleh kuman sehingga terjadi infeksi pada bagain mata kita. Oleh karena itu, penyakit mata merah merupakan jenis sakit mata yang cepat menular.

Pada umumnya penderita pada awalnya akan merasakan pedih pada bagian matanya, setelah teras pedih dan gatal mata menjadi bengkak dan memerah, bahkan sampai mengalami kesulitan untuk membuka mata ketika bangun tidur dipagi hari, dalam hal ini disebabkan menumpuknya kotoran pada seputar kelopak mata yanga membuat pandangan si pasien menjadi kabur dan remang-remang.

Dalam mengatasi mata merah sangat berbeda dengan cara alami mengobati mata minus, nah untuk mengatasi penyakit mata merah atau beleken, untuk meminimalisir efek samping yang biasanya ditimbulkan jika mengkonsumsi obat mata atau obat tetes mata, kita bisa menggunakan cara alami tradisional dengan menggunakan bahan herbal yang murah dan mudah dalam memperolehnya.

Baik segera kita awali mengobati sakit mata merah dengan langkah-langkah berikut :

– Basuh atau bersihkan muka dengan air yang bersih hingga mata terbebas dari kotoran-kotoran kemudian keringkan dengan menggunakan handuk bersih.

– Ambillah satu siung bawang putih yang sudah di bersihkan bersih. potong sisi ujung bawang sedikit.

– Gosokkan secara perlahan ujung bawang putih yang telah di potong tadi sejajar dengan akar bulu mata. Jangan di gosokkan di bagian kelopak atas, sebaiknya gosokkan saja di bagian kelopak mata bawah.

– Tunggu beberapa saat hingga menimbulkan rasa perih, geli, bahkan gatal hingga membuat kepala seolah-olah bergoyang. Tahan, jangan langsung di cuci.

– Ulangi lagi langkah di atas beberapa kali.

– Ada baiknya melakukan pengobatan ini sesaat sebelum anda tidur.

Sedangkan apabila Anda ingin mengobati mata dengan alternatif lain silahkan ikuti cara berikut ini :

1. Ambilah satu lembar daun sirih, bersihkan sampai bersih serta rebus dengan ditambah sedikit garam dapur hingga mendidih.

2. Sesudah itu angkat dari perapian serta tunggu hingga dingin, lantas saring gunakan kain yang bersih.

3. Pakai air saringan tersebut untuk membersihkan mata yang sakit se-tiap hari 3 kali.

4. Untuk mencegah terjadinya sakit mata sebaiknya mencuci mata dengan rebusan air sirih dapat dilakukan satu minggu 1 sampai 2 kali.

Demikian, semoga bermanfaat dari sedikit artikel tentang obat sakit mata.

loading...