Obat Sakit Pinggang Ini Lebih Gampang

Obat Sakit Pinggang. Khasus sakit pinggang banyak orang menganggap sebagai penyakit yang sepele dan mudah disembuhkan, dengan cara dipijat, minum dan diolesi obat, atau hanay dengan melakukan istirahat saja akan tetapi faktanya bukan demikian, sakit pinggang karena faktor penyebab tertentu membutuhkan penanganan yang lebih serius, sebab sakit ini mengindikasikan ada kelainan laian uyang dampaknya bisa lebih berbahaya.

Salah satu akibat sakit pinggang yang perlu di waspadai adalah sakit pinggang akibat adanya gannguan ginjal, juga akibat saraf terjepit dalam hal ini tidak bisa disembuhkan dengan segera butuh waktu juga pengobatan yang maksimal.

Seperti halnya kasus sakit pinggang bagian bawah berakar pada terjepitnya saraf oleh bantalan sendi atau ruas tulang belakang dan ligamen atau disebut juga pembungkus ruas tulang belakang. Kondisi ini lebih banyak terjadi pada sisi dua ruas paling bawah tulang belakang sehingga mengakibatkan rasa nyeri dirasakan pada posisi pinggang bagian bawah.

Sakit pinggang yang disebabkan karena saraf teerjepit awalnya biasa saja namun kelamaan rasa sakit yang terasakan semakin menjadi bahkan buat bergerak pun akan terasa nyeri. Sama halnya juga ketika sakit pinggang yang diakibatkan oleh terjadinya gangguan ginjal, sakit pinggang ini akan sembuh ketika sakit ginjalnya disembuhkan terlebih dahulu.

Jika dalam hal ini tidak ditanggani secara cepat akan memperparah komdisi sakit yang mengacu terjadinya gagal ginjal yang tentu penangananya akan lebih sulit ketika masih tahap level gejala. Maka dari itu ketika mengalami ketidak beresan yang terjadi pada pinggang Anda sebaiknya janganlah diabaikan sebab bisa jadi akan berdampak lebih buruk yang sebelumnya tidak pernah kita duga.

Kesempatan kali ini Ikiopo.com akan membahas sakit pinggang yang kerap menjadi masalah terutama yang sering mengangkat beban berlebih dengan metode pengobatan dengan ramuan herbal alami disekitar kita, yang bisa setidaknya untuk meringankan sakit yang saat ini Anda derita.

Kondisi terjadinya sakit pinggang dengan rasa nyeri yang berlebihan sudah barang tentu akan mengakibatkan gangguan aktifitas yang setap hari berlangsung. Sakit pinggang yang bukan diakibatkan oleh faktor kelainan penyakit tertentu dapat bisa terjadi akibat dari posisi duduk atau pun tidur yang salah, mungkin juga mengangkat beban dengan posisi yang kurang tepat atau disebabkan karena bekas cedera tertentu, juga aktifitas yang dihabiskan lewat banyak duduk ( duduk terlalu lama ).

Jika terjadi oleh hal yang biasa seperti diatas sebenarnya cara mengatasinya juga lebih mudah dan gampang, coba dengan obat sakit pinggang ini :

Akar Ilalang
Akar ilalang dapat anda gunakan sebagai oba sakit pinggang tradisional ini, cara membuatnya pun cukup mudah dan sederhana yaitu anda dapat mengambil akar ilalang cuci hingga bersih lalu anda rebus akar ilalang tersebut kedalam satu liter air dan diamkan hingga mendidih.

setelah mendidih diamkan air rebusan akar ilalang tersebut hingga dingin. Minum air rebusan akar ilalang tersebut tiga kali sehari yakni pada pagi siang dan sore hari setelah makan.

Daun Bakung
Daun bakung dapat anda gunakan juga sebagai obat sakit pinggang, selain menggunakan akar ilalang tadi anda dapat menggunakan daun bakung. Penggunaan akar ilalang untuk mengobati sakit pinggang dari dalam sedangkan daun bakung dapat anda gunakan sebagai obat sakit pinggang dari luar.

Cara mengobati sakit pinggang dengan menggunakan daun bakung memiliki cara mudah dalam membuatnya. Ambil beberapa helai daun bakung kemudian anda lakukan dengan menggunakan api, setelah agak layu anda dapat mengolesinya dengan minyak kelapa. Setelah anda oleskan dengan minyak kelapa anda cukup menempelkan pada pinggang anda untuk menghilangkan rasa sakit yang ditimbulkan.

Air Putih
Selain menggunakan bahan yang telah disebutkan diatas untuk mengobati sakit pinggang juga dapat menggunakan terapi air putih.

Perbanyaklah minum air putih demi menunjang kesehatan kita, dalam hal ini banyak sekali manfaat air putih yang kita peroleh bagi kesehatan, dan ternyata dengan banyak minum air putih dapat menghindari dari sakit pinggang ketika sedang beraktifitas rutin setiap hari.

Air putih disini sebaiknya menggunakan air yang benar-benar berkualitas bukan air putih sembarangan dari produksi olahan rumah tangga artinya air yang bersumber dari sumur lalu kita godhok ( rebus ) akan tetapi jenis air yang sudah diproses secara modern dengan menggunakan tehnologi reverse osmosis system ( RO ). Dengan air ini bisa digunakan sebagai obat terapi ginjal bermasalah.

Nah itulah sedikit bahan obat guna mengatasi sakit pinggang Anda.

loading...