Obat Untuk Flu Yang Perlu Dicoba

Obat Untuk Flu. Flu juga disebut juga pilek, penyakit ini buakan hanya sering dialami anak-anak akan tetapi juga tidak luput sering menyerang orang dewasa terlebih yang memiliki daya tahan tubuh lemah.

Terlepas dari kondisi imunitas yang lemah bukan saja influensa tetapi juga jenis penyakit lain seperti batuk yang kerap mengiringi penyakit flu. Meskipun jenis penyakit ini bukanlah tergolong penyakit perbahaya namun keberadaan flu saat menyerang terlebih ketika pada masa awal inkubasi terasa merepotkan juga dan membuat kita jadi tidak nyaman dalam kondisi apapun.

Jika pada orang dewasa saja bisa membuat tidak nyaman apalagi jika terjadi pada balita, sudah dipastikan seharian akan rewel di buatnya. Nah salah satu solusi yang bisa kita lakukan adalah dengan segera mungkin untuk mengobatinya.

Seperti pada kebanyakan sakit flu pada umumnya gejala flu ini diawali dengan demam kemudian juga disertai batuk, sakit tenggorokan, hidung tersumbat, nyeri, lemas bahkan sampai menggigil.

Dalam mencari obat flu dijaman sekarang mungkin akan lebih mudah, namun keberhasilan dalam mengatasi flunya kemungkinan tidak bisa dijadikan jaminan bahwa obat tersebut akan cespleng dalam mengobatinya, belum lagi masalah atau dampak efek samping yang bakal terjadi. mungin lebih kita pertimbangkan.

Nah sebelum Anda memutuskan untuk memilih obat yang ada dipasaran, kami dari Ikiopo.com menawarkan obat untuk flu yang patut untuk dipertimbangkan buat dicoba, dipastikan lebih aman tanpa efek samping yakni dengan bahan herbal berikut :

1. Madu
Madu dapat membantu meringankan iritasi pada tenggorokan dan mengandung antioksidan dan anti bakterial. Madu juga terbukti meringankan batuk dan membantu tidur pulas pada anak-anak berusia satu tahun ke atas. Caranya campur dua sedok madu asli ke dalam 1 gelas air hangat lalu diminum 15 menit sebelum makan atau sebelum Anda tidur.

2. Jeruk Lemon ( Vitamin C )
Keberadaan jeruk lemon jauh lebih berkhasiat ketibang jeruk nipis meskipun sama-sama memiliki Vitamin C yang tinggi. Manfaat vitamin c hanya mampu mencegah flu biasa dan mengurangi reaksi gejala-gejala flu, juga bermanfaat untuk melawan flu dan batuk.

Cara meminumnya campur dua sedok perasan jeruk lemon ke dalam segelas air hangat yang dicampur dengan madu asli dan selanjutnya di minum dua jam sebelum makan atau sebelum tidur.

3. Ginseng
Manfaat ginseng dapat memperbaiki ingatan, memperbaiki konsentrasi, kelelahan, juga yang berkaitan dengan masalah penuaan, depresi ringan dan bahkan untuk ibu setelah melahirkan. Kandungan dalam ginseng meningkatkan sistem imun tubuh, ginseng berkhasiat sebagai obat untuk flu.

4. Zat Besi
Zat besi terdapat pada makanan seperti daging, hati, seafood juga telur. Pada Zat besi memiliki efek menguatkan sistem imun tubuh, mood dan pernafasan. Awal gejala flu bisa di atasi dengan menambah asupan zat besi pada makanan Anda.

5. Jahe Jahe
Keberadaan jahe telah dipercaya semenjak dahulu, sebagai obat tradisional China dalam mengobati gejala flu.

Caranya tambahkan jahe panas dengan jeruk nipis juga madu, jadikan minuman ketika musim flu. akan tetapi bagi yang baru menjalani operasi, sebaiknya hindari minum jahe selama 2 minggu.

6. Bawang Putih
Bawang putih dikenal sebagai anti biotik alami terbaik sementara juga pada kandungan allicin pada bawang putih merupakan yang paling ampuh untuk melawan flu. Senyawa dalam zat ini dapat mengurangi resiko terjangkit flu dan menyembuhkan sakit flu dengan cepat.

Bawang putih juga mampu membunuh virus influenza. Tapi perlu dingat bahwa ada efek samping terhadap penderita gula darah dan wanita hamil. Caranya tambahkan bawang putih pada sop ayam semudian nikmati sop ketika masih panas.

7. Bawang Merah
Bawang merah mengandung kimia antiviral manfaaatnya juga tak jauh beda dengan bawang putih. Caranya rendam potongan bawang merah mentah dengan madu biarkan selama semalaman. selanjutnya pakai campuran ini seperti sirup obat batuk. Untuk obat flu tinggal menambahkan pada jenis masakan Anda.

Sakit flu walaupun dapat diatasi dengan obat antivirus, yang jelas bagaimanapun juga pengobatan alternatif meski tergolong sederhana dan dibuat sendiri akan terasa lebih nikmat bukan? Nah mudah bukan menmanfaatkan tanaman herbal yang sangat familiar dengan kita untuk mengobati flu?

loading...