Tahukah Anda Jika Es Teh itu Berbahaya ?

Bahaya Es Teh. Siapa sich orangnya yang tidak menyukai minuman teh di campur es atau yang kerap di sebut es teh ? terasa yang manis beri kesegaran, berpadu dengan harga murah bikin es teh jadi minuman idola di segala kondisi. Popularitas es teh dapat dibuktikan dengan kehadirannya di nyaris seluruh area makan, dimulai dari kelas warung sampai restoran mahal. barangkali banyak yang setuju dengan jargon es teh kemasan, apa pun makanannya, minumnya terus es teh.

Namun tahukah anda, di balik kenikmatannya, es teh menaruh potensi merugikan untuk kesehatan. penelitian loyola university chicago stritch school of medicine mengungkap bahwa mengonsumsi es teh berlebih menambah risiko menderita batu ginjal. Menurut informasi yang dari times of india, es teh memiliki kandungan konsentrasi tinggi oksalat, di antara bahan kimia kunci yang menyebabkan pembentukan batu ginjal. untuk mereka yang mempunyai kecenderungan sakit batu ginjal, es teh jelas jadi minuman terburuk, kata dr john milner, asisten profesor departemen urologi, yang tergabung didalam penelitian.

Milner menyebutkan, teh panas sesungguhnya juga menyimpan dampak jelek yang sama. Cuma, takaran penyajian teh panas umumnya lebih kecil. logikanya, orang meminum teh panas tidak dapat sejumlah minum es teh. jarang orang yang konsumsi teh panas waktu haus. Tidak sama dengan es teh, dimana beberapa orang sanggup meminumnya kian lebih segelas waktu haus serta hawa panas.

Pria, wanita posmenopause dengan tingkat estrogen rendah, serta wanita yang dulu melakukan operasi pengangkatan indung telur sangat rawan terpapar efek jelek es teh. oleh sebab itu, milner merekomendasikan, ganti mengonsumsi minuman itu dengan air putih, atau mencampurnya dengan lemon. Lemon kaya kandungan citrates, yang bisa menghalangi perkembangan batu ginjal, kata Milner.

Batu ginjal yaitu kristal kecil yang terbentuk dari mineral serta garam yang umumnya ditemukan didalam air seni, ginjal atau saluran kemih. Mineral tidak terpakai itu biasanya dapat keluar dari tubuh berbarengan urin, namun didalam situasi spesifik dapat mengendap serta membatu didalam saluran kemih.

Peneliti juga mengungkap sebanyak makanan lain yang punya potensi menaruh dampak jelek. Mereka menyebut diantaranya : bayam, cokelat, kacang-kacangan, garam, serta daging.

Ada baiknya, mengonsumsi es teh serta makanan-makanan itu dengan moderat untuk kesehatan ginjal. Gabungkan juga dengan makanan tinggi kalsium yang bisa mereduksi oksalat. serta, sudah pasti perbanyak minum air putih. Bagaimana masih sering suka minum es teh ? baca juga tulisan sebelumnya Inilah Bahayanya Jika Tidur Setelah Makan semoga berfaedah apa yang kami haturkan mengenai bahaya dari minuman es teh.

loading...