Tips Memuluskan (Menghaluskan) Wajah

Memuluskan wajah. Bagaimana cara memuluskan wajah dengan mudah. Bagaimana pula cara menghaluskan wajah bekas jerawat ? Cara menghaluskan dan menghilangkan noda bekas jerawat memanglah sangat susah untuk dilakukan akan tetapi bukanlah suatu hal yang mustahil jika kita mau berusaha.

Untuk menghaluskan muka bekas jerawat dan memuluskan wajah dari keberadaan jerawat perlu adanya langkah-langkah serius dan tidaklah mungkin jika suatu saat bisa memuluskan wajah kembali seperti bayi.

Tidak bisa dipungkiri bahwa kondisi kulit remaja sebagian besar mengalami jerawatan hal tersebut memang sudah masanya yang menjadi kendala adalah untuk memuluskan kembali bekas jerawat tidaklah semudah membalikkan telapak tangan perlu waktu juga ketlatenan.

Sebagian wanita beranggapan bahwa memiliki wajah yang putih seputih wajah orang Korea tidaklah cukup. Wanita kerap mendabakan kondisi wajah halus mulus sehingga nyamuk pun bisa lewat dan terpeleset jika mau menggigitnya. Seperti halnya artikel sebelumnya Cara memutihkan Wajah sebaiknya pakai cara yang bijak dengan memanfaatkan bahan alami dari alam.

Alasan mereka menginginkan wajah yang halus adalah untuk memudahkan dalam proses penggunaan kosmetik atau meke up jenis apapun.

Barangkali memiliki wajah mulus bukanlah suatu perjuangan bagi yang telah memiliki kondisi dasar kulit dari keturunan yang memang sudah demikian dari sononya, akan tetapi berbeda ceritanya ketika kondisi kulit yang berbeda semenjak lahir yakni hitam atau kecoklatan layaknya wanita yang bermukim di daerah tropis, untuk mendapatkan kulit idaman sudah barang tentu harus melalui sebuah perjuangan keras.

Nah kali ini kami akan mencoba memberikan sedikit tips berhubungan dengan masalah kulit dan dan wajah bagi Anda semua sehingga bisa menambah rasa percaya diri.

1. Lakukan peeling Secara teratur
Peeling dilakukan dengan cara menggosok – gosokkan scrub secara lembut pada permukaan kulit wajah. Dengan cara inim kotoran serta sel – sel kulit yag mati akan ikut rontok bersama scrub sehingga wajah akan menjadi halus setelahnya.

2. Obati Jerawat
Problem utama wajah yang tidak halus adalah disebabkan oleh adanya jerawat. Oleh karena itu, obati dan atasi jerawat yang ada di wajah kita dan pastikan jerawat – jerawat tersebut tidak muncul kembali.

3. Hilangkan Bekas Jerawat
Bekas jerawat membuat wajah kita menjadi tidak halus. Selain itu, bekas jerawat juga bisa membuat wajah kita menjadi tampak kotor. Oleh karena itu, hilangkan bekas jerawat yang ada di wajah kita dengan cream / salep / jenis – jenis kosmetik yang lain.

4. Selalu Rajin Menggunakan Masker Wajah
Pilih masker yang sesuai jenis kulit kita. Fungsi utama dari amsker adalah untuk mengencangkan kulit wajah kita. Bila kulit wajah kita kencang, maka secara otomatis wajah kita akan nampak halus.

5. Lakukan Perwatan Khusus
Untuk beberapa kasus tertentu, wajah kita menjadi tidak halus karena bopeng ataupun bekas cacar air dimana untuk kasus seperti ini memang diperlukan perawatan dan penanganan yang khusus. Kunjungi Dokter Kulit dan konsultasikan masalah kita tersebut, baru kemudian kita tahu harus melakukan perawatan yang seperti apa untuk emndapatkan wajah yang halus kembali.

6. Jagalah Kelembaban Wajah
Jaga jangan sampai kulit wajah kita menjadi kering. Kulit wajah yang kering akan membuat permukaan kulit wajah kita terkelupas dan bersisik sehinga tampak dan terasa tidak halus lagi.

Itulah beberapa aspek yang perlu kita perhatikan berkaitan dengan wajah, apabila kita menghendaki kondisi kulit khususnya bagian wajah halus dan mulus, semulus kulit bayi yang baru lahir.

loading...