Tips Mengatasi Rambut Bercabang Yang Benar

Cara Menghilangkan Rambut Bercabang Dalam Hitungan Menit. Punya rambut bercabang ??? ranting pohon kali yaa kok bercabang … atau seperti bank saja bercabang dimana-mana, kalau perusahaan mungkin bercabang banyak malah semakin menghasilkan uang, berbeda dengan rambut semakin bercabang semakin pula membuat pemiliknya menjadi risih, ya khan?

Rambut sehat indah berkilau memang sangat di idamkan oleh banyak wanita, namun tidak semua wanita bisa berharap demikian. Banyak diantara mereka juga kurang paham dalam masalah perawatan sehingga terkadang tidak malah bagus perkembangan rambut tersebut, akan tetapi sebaliknya menjadi kusut, pada ujungnya seerti terbakar dan bercadang.

Hal demikian tidak dialami oleh berberapa orang namun hampir rata-rata ketika dalam memperlakukan metode perawatan juga tidak benar. Kondisi rambut kusut dan bercabang terjadi bukan karena tanpa sebab melainkan diakibatkan oleh kebiasaan yang kemungkinan tidak disadari seperti terlalu sering menggosok rambut dengan handuk ketika sehabis keramas, sering menggunakan alat bantuan elektronik untuk meluruskan rambut, terlalu sering menggunakan alat pemanas rambut dan sejenisnya.

Terlepas dari kebiasaan diatas faktor cuaca juga memberi andil. Dengan adanya kondisi cuaca yang terik karena sinar matahari maka akan membuat rambut menjadi kering dan bercabang. Selain itu keberadaan faktor usia juga turut mempengaruhi, jadi semakin usia seseorang bertambah maka kekuatan rambut juga akan semakin menurun.

Banyak juga wanita jika mengalami kondisi rambut bercabang menjadi binggung mau digimanakan, dan kebiasaan yang sering dilakukan guna mengatasi mebut mereka yang bercabang dengan cara memotong bagian ujung rambut tersebut.

Nah untuk mengatasi rambut bercabang yang benar sebaiknya perhatikan tips-tips dari Ikiopo.com berikut ini :

1. Makanan Sehat
Bukan hanya tubuh yang butuh yang membutuhkan asupan nutrisi cukup, akan tetapi demikian juga halnya dengan rambut. Guna memnuhi kebutuhan nutrisi bagi rambut, usahakanlah untuk mengkonsumsi buah-buahan segar. Tentu saja anda tahu begitu banyak jenis buah segar yang dapat anda konsumsi.

Guna menghindari rasa bosan, anda dapat melakukan variasi buah apa yang anda konsumsi. Buah seperti pisang, apel, semangka dan lain sebagainya dapat memberikan nutrisi yang cukup bagi rambut Anda.

2. Setelah Berenang Segeralah Keramas
Bagi anda yang hobi berenang, mungkin aktivitas ini sangat berarti dan ada kepuasan sendiri. Namun, sisi lain juga berhadapan dengan permasalahan rambut akan muncul.

Penyebab terjadinya kerusakan rambut adalah akibat penjernih airnya, jadi untuk mengatasinya sebaiknya gunakan topi renang untuk melindungi rambut. Sangat disarankan untuk segera keramas untuk menghilangkan residu yang ada pada rambut.

3. Memotong Ujung Rambut
Seperti yang telah kami sampaikan diatas solusi untuk rambut bercabang adalah salah satunya dengan memotong ujung rambut. Anda tidak perlu sampai mengubah gaya rambut anda, cukup potong saja ujung rambut anda. Pemotongan ini dapat anda lakukan setiap dua bulan sekali.

Apabila rambut anda termasuk tipe yang rapuh, Anda dapat meminta pegawai salon untuk mempergunakan gunting saja, bukan menggunakan silet atau sisir yang didalamnya terdapat silet untuk memotong rambut.

4. Hindarilah Alat Panas
Salah satu kebiasaan buruk yang dapat mengakibatkan kerusakan pada rambut adalah penggunaan hair dryer dan juga alat panas lainnya, seperti menggunakan catok dalam mengeringkan rambut.

Usahakan sebisa mungkin mengeringkan rambut secara alami, misalnya bisa dilakukan dengan kipas angin. Apabila memang terpaksa anda harus menggunakan alat-alat panas, disarankan untuk menggunakan serum pelindung dahulu.

Alat pemanas rambut seperti hairdryer, catok, dan alat lainnya bisa menyebabkan rambut bercabang. Ada baiknya untuk mengurangi pemakaian alat tersebut. Nah dengan menggunakan alat-alat panas bisa membuat rambut akan menjadi semakin kering dan rapuh.

5. Penggunaan Kondisioner
Tahukah anda bahwa awal dari cabang rambut yang kering disebabkan oleh kurangnya kelembaban rambut? Nah, untuk itulah penggunaan kondisioner sangat disarankan. Pakailah kondisioner setelah selesai keramas. Perbanyaklah pemberian kondisioner pada ujung rambut.

6. Hindari Menyisir Rambut Saat Basah
Kebiasaan buruk yang mungkin sering dilakukan oleh banyak wanita adalah menyisir rambut pada saat rambut masih dalam kondisi basah. Jika memang anda ingin rapi, lebih baik anda mempergunakan jari-jari anda atau sisir garpu bergigi jarang.

Jangan sekali-kali kalian menyisir rmabut dalam keadaan basah. Kutikula rambut dalam keadaan basah akan sangt dengan mudah rusak dan mengakibatkan rambut bercabang.

7. Hindari Cat Rambut
Cat rambut yang mengandung bahan kimia dapat membuat rambut kalian bercabang. Oleh karena itu, usahakan untuk mengurangi pemakaian cat rambut.

8. Vitamin Rambut
Vitamin rmabut sangat dianjurkan untuk merawat rambut dan menghindarkan rambut dari rambut bercabang.

Nah, demikianlah beberapa langkah yang harus Anda lakukan berkaitan dengan upaya mendapatkan rambut yang sehat dan menghindari kejadian terjadinya barcabangnya rambut.

loading...